sign up SIGN UP

Catat! Ini 4 Jenis Investasi dengan Modal Kecil yang Bikin Cepat Kaya di Usia Muda, Berani Coba?

Camellia | Jumat, 14 Jan 2022 16:30 WIB
Catat! Ini 4 Jenis Investasi dengan Modal Kecil yang Bikin Cepat Kaya di Usia Muda, Berani Coba?
Investasi dengan modal kecil yang bikin cepat kaya di usia muda/Foto: Freepik/benzoix
Jakarta -

Beauties, apa yang ada di pikiranmu saat mendengar istilah investasi? Mungkin kamu membayangkan hanya bos besar yang sanggup berinvestasi karena membutuhkan modal besar. Di sisi lain keuntungannya pun sangat kecil dan terlalu lama untuk dirasakan.

Eits, jangan salah, Beauties! Bagi kamu yang masih muda dan hanya punya modal kecil, kamu tetap bisa berinvestasi bahkan menghasilkan keuntungan dalam waktu relatif singkat, lho!

Penasaran apa saja investasi dengan modal kecil yang bisa bikin cepat kaya di usia muda? Simak penjelasan berikut ini, yuk!

P2P Lending

Investasi Jangka Pendek/ Foto: Pixabay
Investasi Jangka Pendek/ Foto: Pixabay

Kamu hanya punya modal Rp100 ribu dan ingin investasi? P2P Lending bisa jadi salah satu pilihan, Beauties!

Cara kerja investasi ini adalah meminjamkan dana kepada peminjam yang membutuhkan dan pengelolaannya dilakukan oleh sebuah situs khusus. Saat kamu berinvestasi di P2P Lending, kamu bisa memilih apakah ingin menjadi pemberi pinjaman atau investor. Dengan dana yang telah kamu investasikan, kamu bisa mendapat return belasan hingga puluhan persen, lho.  

Karena cara kerja P2P Lending sangat mudah dipahami, investasi ini cocok buat kamu yang masih pemula dan minim dana.

Reksadana

Investasi Jangka Pendek/ Foto: Freepik/ Rawpixel.com
Investasi Jangka Pendek/ Foto: Freepik/ Rawpixel.com

Memiliki cara kerja yang hampir sama dengan P2P Lending, reksadana seringkali menjadi pilihan investasi bagi investor pemula. Bedanya, jika P2P Lending hanya memberi return berdasarkan keuntungan peminjam dana yang bisa jadi pengusaha skala kecil, reksadana melibatkan perusahaan-perusahaan skala besar, Beauties.

Mirip dengan sistem nilai saham, ketika terjadi kenaikan nilai perusahaan, maka keuntungan yang kamu dapat juga akan ikut meningkat. Jika kamu pandai melihat dan memperhitungkan peluang, kamu bisa meraup untung besar dalam waktu singkat!

Investasi Emas

Investasi Jangka Pendek/ Foto: Pexels/ Michael Steinberg
Investasi Jangka Pendek/ Foto: Pexels/ Michael Steinberg

Jika kamu mendambakan harga saham yang cenderung naik dan sangat jarang turun, investasi emas adalah jawabannya, Beauties! Investasi jenis ini sangat beragam bentuknya, mulai dari membeli emas secara fisik, membeli dokumen, hingga membeli saham perusahaan emas itu sendiri.

Tidak hanya investor pemula, investasi emas juga sangat digemari investor besar karena harganya yang relatif stabil dan kemampuannya menahan inflasi cukup kuat. Menariknya, kini sudah tersedia berbagai platform yang memungkinkanmu menyicil emas hanya dengan budget Rp10 ribu.

Untuk itu, sisihkan uangmu untuk investasi sekecil apapun jumlahnya, ya!

Deposito

Investasi Jangka Pendek/ Foto: Pexels/ Monstera
Investasi Jangka Pendek/ Foto: Pexels/ Monstera

Popularitas instrumen investasi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi, Beauties. Deposito sering menjadi pilihan masyarakat saat berinvestasi jangka pendek karena risikonya yang rendah disertai jaminan return sebesar 4 hingga 8 persen.

Meski angka return deposito terdengar kecil, tapi minimnya risiko investasi di deposito bisa dijadikan pertimbangan utama. Jika kamu menginvestasikan uangmu di deposito, kamu tidak perlu khawatir dengan penurunan nilai ekstrem sehingga kamu bisa terus menambah jumlah investasi dengan tenang.  

Tapi, walaupun rendah resiko, kamu harus memperhatikan kapan batas jatuh tempo deposito agar tidak dikenai biaya penalti. Oleh karena itu, ambil tenor menyesuaikan kemampuanmu saja, Beauties.

Itu dia empat jenis investasi jangka pendek yang bisa membuatmu kaya mendadak di usia muda. Meski potensi untung yang dijanjikan sangat menggiurkan, kamu tetap harus berhati-hati mempertimbangkan segala risikonya, ya.

Sebagaimana keberhasilan pada umumnya, kamu perlu bekal ilmu dan pengalaman mumpuni untuk bisa mencapai kesuksesan tertinggi. Semoga beruntung, Beauties!

***

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id