sign up SIGN UP

Cocok Buat Healing, 5 Destinasi Wisata di Bogor Ini Nggak Bakal Bikin Kantong Jebol!

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Sabtu, 06 Aug 2022 20:30 WIB
Cocok Buat Healing, 5 Destinasi Wisata di Bogor Ini Nggak Bakal Bikin Kantong Jebol!
5 Destinasi Wisata di Bogor Ini Nggak Bakal Bikin Kantong Jebol/Foto: Instagram.com/munasain's

Selain Puncak, ternyata Bogor memiliki segudang destinasi wisata menarik. Bahkan tempat wisata yang indah dan terdapat banyak spot foto bagi kamu yang suka mengabadikan momen.

Selain itu, tempat wisata di Bogor ini juga tidak memiliki tarif yang besar. Lalu apa saja sih destinasi wisata yang murah di daerah Bogor, tapi tetap memiliki fasilitas dan pemandangan yang indah?

Ini dia 5 destinasi wisata murah meriah di Bogor yang wajib kamu kunjungi, apalagi untukmu yang butuh healing. Simak yuk!

1. Kebun Raya Bogor

botanical garden di bogor, pusatnya ribuan flora di indonesiakebun raya bogor/Foto: pinterest.com/Marina Siyaranamual

Wisata murah meriah di Bogor yang pertama yaitu Kebun Raya Bogor. Awalnya tempat wisata ini hanya digunakan sebagai kebun percobaan bagi berbagai jenis tanaman yang akan diperkenalkan di Hindia Belanda. 

Kebun Raya Bogor memiliki 5 pilar, yaitu sebagai tempat konservasi tumbuh-tumbuhan, menyajikan edukasi, sebagai tempat penelitian, tempat wisata, dan jasa lingkungan. Tempat wisata Kebun Raya Bogor beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Jawa Barat.

Tempat wisata ini memiliki harga tiket mulai dari Rp16.500 - Rp26.500.

2. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia

museum nasional sejarah alam indonesiamuseum nasional sejarah alam indonesia/ Foto: Instagram.com/munasain's

Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia juga menjadi salah satu destinasi wisata murah meriah di Bogor. Museum ini adalah pengembangan dari Museum Tumbuhan Rakyat Indonesia (MEI) yang didirikan oleh Profesor Sarwono Prawirohardjo.

Direktur museum sering mengadakan lokakarya seperti ilustrasi tanaman dan tur virtual. Kunjungi museum ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah alam dan budaya nusantara.

Berlokasi di Jalan Ir Juanda No. 22 Bogor, harga tiket masuk secara individu yaitu mulai dari Rp.1.000 - Rp 10.000.

3. Curug Cilember

Wisatawan di Curug Cilember, Puncak BogorWisatawan di Curug Cilember, Puncak Bogor/ Foto: M Solihin/detikcom

Curug Cilember memiliki tujuh curug atau air terjun dengan jarak kurang lebih 150-450 meter. Curug Cilember merupakan satu-satunya sumber air yang mengalir di tujuh air terjun dengan ketinggian berbeda.

Setiap air terjun memiliki kolam dengan berbagai ukuran. Pengunjung bisa berenang di kolam ini atau bermain air. Lokasi berada di Jalan Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dengan harga tiket masuk Rp15.000/orang.

4. Hutan Pinus

Kawasan yang terkenal dengan hutan pinusnya ini terletak di Desa Karang Tengah, Bogor. Kawasan ini bersebelahan dengan sentul city.Hutan Pinus/ Foto: Al Fanny Panestika

Pemandangan hutan pinus masih alami dan asri. Suasana tenang selama perjalanan memberikan pengalaman dan kenangan yang menyenangkan.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Bogor yaitu Rp 5.000 di hari biasa dan Rp.7.000 saat weekend. Hutan Pinus berlokasi di Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Tepatnya berada di ketinggian 300 hingga 800 mdpl.

5. Taman Kupu-kupu

Ternyata ada Taman Kupu-kupu di Kalimalang, Cipinang, Jakarta Timur lho. Yuk kita lihat koleksinya.Ilustrasi Taman Kupu-kupu/ Foto: Agung Pambudhy

Taman kupu-kupu berlokasi di kawasan Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuk Taman Kupu-Kupu Sinar Wangi tergolong murah yakni, Rp10 ribu rupiah untuk dewasa dan Rp5000 untuk anak-anak.

Taman Kupu-Kupu buka setiap hari kecuali hari Jumat, mulai dari pukul 08.00-16.00. Taman ini berbentuk kubah atau belahan bumi dengan konsep rumah kaca dengan beberapa elemen kaca di pintu masuknya. Taman seluas 500 meter persegi ini adalah rumah bagi berbagai 12 spesies kupu-kupu.

Nah itu dia 5 destinasi wisata di Bogor yang wajib kamu kunjungi saat mendatangi kawasan Bogor. Tenang saja, tempat wisata tersebut tidak akan menguras kantong kamu. Semoga bermanfaat. Happy holiday!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id