sign up SIGN UP

Super Junior Resmi Comeback dengan Lagu Mango, Para Anggota Tampil Kian Menawan!

Siti Aida Fatimah | Beautynesia
Jumat, 15 Jul 2022 23:00 WIB
Super Junior Resmi Comeback dengan Lagu Mango, Para Anggota Tampil Kian Menawan!
caption
Jakarta -

Salah satu grup yang memperkenalkan K-Pop hingga ke seluruh dunia yakni Super Junior resmi menyapa penggemar dengan lagu terbaru mereka yakni Mango yang dirilis pada Selasa, (12/7) lalu.

Pada kali ini, Super Junior menyapa penggemar dengan merilis mini album mereka yakni SUPER JUNIOR The 11th Album Vol.1 [The Road : Keep on Going] juga merilis lagu pre-release yang termasuk ke dalam mini album mereka, Don’t Wait.

Tracklist SUPER JUNIOR The 11th Album Vol.1 [The Road : Keep on Going]  / Foto : twitter.com/SJOfficial
Tracklist SUPER JUNIOR The 11th Album Vol.1 [The Road : Keep on Going] / Foto: twitter.com/SJOfficial

Pada comeback kali ini, Super Junior menyuguhkan lima lagu dengan Mango sebagai lagu utama. Adapun keempat lagu lainnya yakni Don’t Wait, My Wish, Everyday, dan Always.

Salah satu member yakni Eunhyuk berpartisipasi dalam pembuatan lagu Always sebagai penulis lirik lagu dan lagu utama mereka dibuat oleh Gustav Nyström.

Gustav Nyström sendiri merupakan produser sekaligus songwriter dan telah membuat membuat beberapa lagu, di antaranya Psycho milik Mia Rodriguez dan She milik Wiwona Oak.

Teaser Grup Super Junior / Foto : twitter.com/SJOfficialTeaser Grup Super Junior / Foto: twitter.com/SJOfficial

Tak hanya sampai di sana, Aiki dari Hook juga ikut berpartisipasi dalam koreografi. Memalui lagu Mango, Super Junior membuktikan popularitas dengan sederet prestasi yang ditorehkan.

Di antaranya album SUPER JUNIOR The 11th Album Vol.1 [The Road : Keep on Going] debut nomor 1 pada di Worldwide iTunes Album Chart, nomor 2 pada European iTunes Album Chart, serta debut pada nomor 61 di Worldwide Apple Music Album Chart.

Lagu Mango juga debut di nomor 19 Worldwide iTunes Song Chart dan berhasil memuncaki iTunes Album Chart di 23 serta berada pada Top 10 iTunes Top Albums di 33 wilayah.

Tidak hanya sampai disana, album SUPER JUNIOR The 11th Album Vol.1 [The Road : Keep on Going] berhasil terjual sebanyak 78.817 pada hari pertama di Hanteo Chart.

Music Video dari Mango juga berhasil masuk trending ke-56 di YouTube Music dan trending di beberapa negara seperti nomor 10 di Singapura, 10 di Taiwan, 18 di Bolivia, 20 di Hongkong, 23 di Peru dan 26 di Korea Selatan.

Teaser Grup Super Junior / Foto : twitter.com/SJOfficialTeaser Grup Super Junior / Foto: twitter.com/SJOfficial

Di Tiongkok pun, album terbaru Super Junior ini mendapatkan perhatian yakni menduduki peringkat pertama pada Digital Best Seller (Daily), peringkat kedua Album Chart (Daily) dan peringkat ketiga Album Chart (Weekly) di QQ Music Chart.

Prestasi yang ditorehkan oleh Super Junior pada album terbarunya membuktikan bahwa popularitas mereka semakin bertambah. Hal ini dibuktikan selain dari prestasi yang diperoleh, Super Junior akan mengadakan tur dunia bertajuk SUPER JUNIOR WORLD TOUR - SUPER SHOW 9 : ROAD dan Indonesia akan menjadi salah satu negara yang dikunjungi.

Sudah siap menyambut kedatangan Super Junior di Indonesia, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id