STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

BUZZ CORNER

Dari Hobi hingga Sukses Kolaborasi dengan Brand Parfum, Ini Sosok Content Creator Inspiratif Kana Az-Zahra

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 24 Nov 2022 09:30 WIB
Dari Hobi hingga Sukses Kolaborasi dengan Brand Parfum, Ini Sosok Content Creator Inspiratif Kana Az-Zahra

Profesi content creator di era digital saat ini semakin marak bermunculan. Berbagai konten kreatif di segala bidang, mulai dari fashion, beauty, kesehatan, hingga edukasi pun mewarnai media sosial.

Sebagian orang mungkin tergiur menjadi content creator karena cuan yang bisa dihasilkan. Namun lebih dari itu, menjadi seorang content creator berarti mampu mengembangkan passion yang dimiliki, beraktivitas dengan hal-hal yang menjadi kesukaan, serta jadi wadah untuk aktualisasi diri.

Namun, menjadi content creator bukan perkara hanya senang dan hobi membuat konten saja, Beauties. Di balik prosesnya, ada ketekunan, kegigihan, dan manajemen waktu yang harus diperhatikan. 

Kali ini, Beautynesia ingin mengajak kamu kenalan dengan salah satu content creator muda inspiratif asal Bandung, Kana Az-Zahra. Tidak hanya fokus di satu bidang, Kana membagikan berbagai jenis konten di media sosialnya, mulai dari fashion, beauty, journaling, hingga self development.

Yuk, kenalan dengan sosok Kana Az-Zahra dan perjalanannya menjadi seorang content creator!

Awal Mula Menjadi Content Creator

Kana Az ZahraKana Az Zahra/ Foto: Instagram/kanazhra

Kana mengaku membuat konten sudah menjadi hobinya sejak duduk di bangku SD. Kala itu, platform media sosial Tumblr sedang booming, dan Instagram baru saja muncul. Ketertarikannya bermula ketika ia gemar mengambil foto 'aesthetic' yang kemudian ia unggah di media sosial.

"Terus pas awal kuliah aku iseng bikin video-video YouTube tentang mix & match baju karena pada saat itu aku lagi suka nontonin fashion YouTuber kayak Jenn Im dan ToThe9s, jadi terinspirasi untuk bikin channel YouTube sendiri, ditambah aku tuh suka banget ngedit video. Dari situ mulai growing followersku di Instagram dan Youtube," ungkapnya kepada Beautynesia, Selasa (22/11).

Konsisten membuat konten, Kana pun mulai mendapatkan tawaran kerja sama dari berbagai brand untuk endorsement. Ketika pandemi COVID-19 melanda dunia, Kana pun semakin memantapkan hatinya menjadi seorang content creator.

"Makin seriusnya, sih, pas awal pandemi, aku rajin main TikTok karena bosen juga di rumah, dan akhirnya bisa sampe di titik sekarang," imbuhnya.

Kana mengaku salah satu alasannya menjadi content creator adalah karena ia memiliki ketertarikan yang besar dengan hal-hal yang memerlukan proses kreativitas, dan membuat konten adalah salah satunya.

Jenis Konten yang Dibagikan dan Cara Membagi Waktu

Bisa dibilang, semua orang sekarang bisa menjadi influencer ataupun content creator. Namun, membuat konten tidak hanya sekadar dengan tujuan membagikannya tanpa tujuan, Beauties. Seorang content creator harus bisa mempertanggungjawabkan apa yang ia bagikan, dan apakah bisa berdampak positif bagi orang lain. Prinsip tersebut pula lah yang dipegang kuat oleh Kana. 

"Aku bener-bener share aja apa yang aku suka dan lagi aku alamin. Jadi konten aku emang nggak fokus di satu topik aja. Aku juga share yang menurut aku, aku capable untuk itu, biar nggak misinformasi dan kalo ada sesuatu terjadi, aku masih bisa mempertanggungjawabkannya juga," paparnya.

[Gambas:Instagram]

Tidak hanya sebagai content creator, rupanya Kana juga sedang merintis sebuah bisnis. Lantas, bagaimana cara Kana dalam membagi waktu?

"Aku lagi ngerintis bisnis juga sebenarnya. Cara bagi waktunya, aku tiap awal bulan bikin monthly plan, terus tiap hari Minggu juga bikin weekly plan, dan tiap hari pasti bikin to-do list. Aku tiap minggu selalu membuat plan satu sampai tiga hari full khusus untuk bikin konten. Sisanya hari-hari yang lebih santai, misalnya ngedit konten di rumah, ngurusin bisnis, bahkan jadi punya waktu untuk pergi-pergi sama teman juga," ungkapnya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE