STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Mau Raup Cuan dari Media Sosial Sebagai Influencer? Begini Caranya, Mudah kok!

Nadya Quamila | Beautynesia
Senin, 14 Nov 2022 12:00 WIB
Mau Raup Cuan dari Media Sosial Sebagai Influencer? Begini Caranya, Mudah kok!

Saat ini, media sosial tidak hanya berfungsi untuk bertukar pesan dan informasi saja, namun juga menjadi sarana untuk berkreasi dan menyalurkan kreativitas, terutama bagi anak-anak muda.

Profesi seperti content creator, influencer, KOL (Key Opinion Leader) pun marak bermunculan seiring popularitas media sosial yang melejit. Bukan tanpa alasan, selain bisa menjadi wadah untuk mengaktualisasikan diri, penghasilan yang didapat bisa bernilai fantastis, terutama jika bisa bekerjasama dan berkolaborasi dengan brand-brand besar.

Untuk membantu para influencer semakin dikenal dan bisa terhubung dengan banyak brand, Buzznesia hadir menjadi solusi. Melalui Buzznesia, influencer dan brand dapat berkolaborasi secara transparan dan efektif.

Apa Itu Buzznesia?

BuzznesiaBuzznesia/ Foto: Dok. Buzznesia

Buzznesia adalah bagian dari Beautynesia, yaitu sebuah platform kolaborasi antara influencer dan pemilik brand untuk menjalankan kerjasama pemasaran produk melalui media sosial. Buzznesia sendiri sudah bekerja sama dengan lebih dari 100 brand terkemuka sejak tahun 2019, salah satunya PT Paragon Technology and Innovation, yaitu salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Goods bidang kosmetik terbesar di Indonesia.

"Buzznesia adalah sebuah platform yang menghubungkan antara creator atau influencer dengan brand atau siapapun yang membutuhkan jasa influencer tersebut untuk memasarkan produknya atau jasanya," ungkap Desy Chairunnisa, Head of Influencer Management Team di Beautynesia, Selasa (8/11).

Influencer, content creator, hingga KOL bisa mendapatkan berbagai kesempatan untuk semakin dikenal dan meningkatkan penghasilan dengan berkolaborasi pada banyak campaign yang sedang dibutuhkan oleh brand.

Menjangkau Potensi di Seluruh Daerah di Indonesia

Tidak bisa dipungkiri, influencer dan content creator saat ini kebanyakan berpusat dan berada di kota-kota besar. Dengan hadirnya Buzznesia, para anak muda kreatif dan inspiratif yang hobi membuat content serta memasarkan produk di seluruh Indonesia bisa mendapatkan kesempatan yang sama.

"Buzznesia sangat berpotensi untuk menjaring content creator, influencer, dan KOL yang ada di seluruh Indonesia. Jadi di sistem Buzznesia, teman-teman yang ada di manapun, bisa dilirik dan berkolaborasi dengan brand-brand besar Tanah Air," papar Desy.

Keuntungan Bergabung di Buzznesia

Ikuti kompetisi J Trust Ambassador Hunt 2022 ‘Be The Future Influencers’Ilustrasi influencer/ Foto: Freepik/Freepik

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan influencer jika bergabung di Buzznesia. Salah satunya adalah menjadi VIP Member. Apa itu?

"Yang paling utama adalah mereka jadi VIP member dari brief yang datang ke Beautynesia. Mereka akan menjadi yang pertama mendapatkan notifikasi jika ada brief yang masuk dari klien," tutur Desy.

Tak hanya itu, kemungkinan untuk mendapatkan brief dalam jumlah yang tinggi juga sangat memungkinkan.

"Misal ada brief A di pagi hari, kemudian di sorenya ada brief B. Jadi potensi untuk mendapatkan brief itu sangat tinggi. Kesimpulannya, keuntungannya adalah prioritas mendapatkan akses brief secara cepat, dan jadi yang pertama," lanjutnya.

Sementara dari sisi brand atau klien, keuntungan yang didapat adalah lebih efisien dalam sisi biaya.

"Untuk brand jika berkolaborasi dengan Buzznesia, mereka bisa mengontrol sendiri, dalam artinya mereka bisa memilih lebih fleksibel dari ratusan atau ribuan influencer sesuai dengan kebutuhan, dan ini bisa membuat brand lebih efisien dalam cost," papar Desy.

Bagaimana Cara Bergabung di Buzznesia?

Ikuti kompetisi J Trust Ambassador Hunt 2022 ‘Be The Future Influencers’Ilustrasi influencer/ Foto: Freepik/Freepik

Siapa saja bisa bergabung di Buzznesia, Beauties! Kamu juga tidak perlu khawatir jika pengikut atau followers di media sosialmu masih sedikit, karena minimal followers untuk bisa bergabung di Buzznesia adalah 1.000.

"Minimal followers di angka 1.000, karena mereka masuk tier nano influencer. Masih banyak beauty brand butuh nano influencer karena mereka ini dirasa paling dekat dengan grup masyarakat sama seperti kita sehari-hari jadi bisa lebih relevan dan terpercaya," ungkap Desy.

Saat ini, Buzznesia sedang dalam tahap persiapan untuk proses pendaftaran bagi para influencers. Agar tidak ketinggalan infonya, kamu bisa pantengin website Beautynesia di beautynesia.id dan Instagram Beautynesia @beautynesia.id, ya!

Kamu juga tidak akan dipungut biaya apapun saat bergabung dengan Buzznesia. Malah, kamu yang akan mendapatkan benefit yang menguntungkan dari Buzznesia!

Tidak hanya itu berkolaborasi dengan brand, tapi kamu juga bisa menjadi bagian dari berbagai signature content media Beautynesia. Misalnya Queen of the Month, Me and My Bag, BeauPicks, dan profil kamu juga bisa masuk ke dalam rubrik Buzz Corner, lho!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE