sign up SIGN UP

Deretan Aktor Korea Ini Ternyata Memulai Karirnya dari Model! Ada 'Pacar' Baru Song Hye Ko, Jang Ki-Yong!

Tyas Arini | Minggu, 07 Nov 2021 23:30 WIB
Deretan Aktor Korea Ini Ternyata Memulai Karirnya dari Model! Ada 'Pacar' Baru Song Hye Ko, Jang Ki-Yong!
caption

Aktor Korea memang memiliki pesonanya tersendiri. Wajah tampan dan kemampuan akting yang ciamik bikin penonton betah menonton K-drama atau K-movie.

Eits, ternyata beberapa aktor terkenal ini justru memulai debutnya sebagai model, lho! Kira-kira siapa saja aktor yang dulunya ini model, ini ya? Simak listnya di bawah, ya, Beauties!

1. Jang Ki-Yong

Jang Ki-Yong
Jang Ki-Yong / foto: instagram.com/juanxkui

Aktor tampan dan berpostur tinggi, Jang Ki-Yong ini memang memulai debutnya sebagai model terlebih dahulu. Di umur 20 tahun, Jang Ki-Yong memulai karir modelnya melalui S/S General Idea Collection Show di Seoul Fashion Week tahun 2012.

Korea Model Association memasukkan nama Jang Ki-Yong sebagai salah satu rookie model terbaik. Bahkan pria kelahiran tahun 1992 ini memenangkan the Fashion Model Award oleh Asian Model Award pada tahun 2014.

Karir aktingnya dimulai saat membintangi drama Come and Hug Me (2018) yang membuatnya memenangkan Best New Actor - Television oleh Baeksang Arts Awards. Ki-Yong kemudian mendapatkan male lead di Search: WWW (2019). Di tahun ini, Jang Ki-Yong membintangi film Netflix, Sweet & Sour, dan drama My Roomate is Gumiho.

Untuk dramanya mendatang, Jang Ki-Yong akan berperan sebagai 'pacar' Song Hye-Kyo di Now, We Are Breaking Up yang segera tayang November ini.

2. Ahn Bo-Hyun

Ahn Bo-Hyun
Ahn Bo-Hyun / foto: instagram.com/bohyunahn

Siapa sangka yang dulunya 'musuh' Park Seo-Joon di drama Itaewon Class, ternyata memulai karirnya sebagai model? Ahn Bo-Hyun memulai debutnya sebagai model terlebih di tahun 2007. Walau begitu, butuh waktu yang lama untuk Bo-Hyun terjun di dunia akting. Pria kelahiran 1988 ini memulai karir aktingnya di tahun 2014.

Walau termasuk baru, Ahn Bo-Hyun mendapatkan peran pendukung di drama hits seperti Descendants of the Sun (2016) dan Dokgo Rewind (2018). Ia pun mendapatkan second lead male di drama Her Private Life (2019). Aktingnya mulai diakui kritikus ketika ia membintangi drama Itaewon Class (2020) di mana ia mendapatkan nominasi Baeksang Arts Awards untuk Best New Actor – Television

Tahun 2021 merupakan tahun yang sibuk untuk Ahn Bo-Hyun. Pasalnya ia harus berperan sebagai 'pacar' Kim Go-Eun di drama adaptasi webtoon, Yumi's Cell dan 'partner' Han So-Hee di drama Netflix, My Name.

3. Lee Jong-Suk

Lee Jong-Suk
Lee Jong-Suk / foto: instagram.com/jongsuk0206

Lee Jong-Suk memulai karir modelnya dari remaja. Di umur 15 tahun, Lee Jong-Suk debut sebagai runway model, membuatnya menjadi model pria termuda di Seoul Collection program untuk Seoul Fashion Week. Sejak saat itu, tawaran fashion show tidak berhenti datang untuk Jong-Suk.

Karir aktingnya mulai terlihat ketika ia membintangi drama School (2013). Pada tahun yang sama, Jong-Suk membintangi drama  I Can Hear Your Voice. Tidak pernah absen tiap tahun, Lee Jong-Suk mendapatkan male lead di drama Doctor Stranger (2014), Pinocchio (2014), W (2016), While You Were Sleeping (2017), The Hymn of Death (2018) hingga yang terakhir Romance Is a Bonus Book (2019).

4. Nam Joo-Hyuk

Nam Joo-Hyuk
Nam Joo-Hyuk / foto: instagram.com/skawngur

Setelah pindah dari Busan ke Seoul, Nam Joo-Hyuk memenangkan kontes Top Model yang disponsori oleh K-Plus yang selanjutnya menjadi model agensinya. Nam Joo-Hyuk memulai debutnya sebagai model untuk SONGZIO Homme 2014 S/S collection.

Untuk karir aktingnya dimulai saat ia mendapatkan perhatian melalui perannya di Who Are You: School 2015. Selanjutnya di tahun 2016, Nam Joo-Hyuk mendapatkan supporting role di Cheese in the Trap dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.

Nam Joo-Hyuk mendapatkan male lead pertamanya melalui Weightlifting Fairy Kim Bok-joo (2016). Kemudian berlanjut ke drama Moon Lovers (2016), The Bride of Habaek (2017), The Light in Your Eyes (2019), The School Nurse Files (2020) dan drama hits Start Up (2020).

Forbes memasukkan nama Nam Joo-Hyuk di Forbes 30 Under 30 berkat kesuksesan atas sebagai model dan aktor.

5. Hwang In-Yeop

Hwang In-Youp
Hwang In-Youp / foto: instagram.com/hi_high_hiy

Hwang In-Yeop masuk ke dunia entertainment baru di tahun 2017. Ia pun memulai debutnya sebagai runway model di bawah agensi YGK Plus. Pada tahun 2019, Hwang In-Yeop memulai debut aktingnya melalui supporting role di drama The Tale of Nokdu.

Tahun 2020 menjadi tahun yang baik untuk Hwang In-Youp. Ia mulai mendapatkan ketenaran berkat perannya sebagai Goo Ja-Sung di drama 18 Again yang juga dibintangi oleh aktor Squid Game, Wi Ha-Joon.

Namanya semakin populer ketika Hwang In-Yeop menjadi second lead male, Han Seo-Jun di drama adaptasi webtoon, True Beauty. Tidak hanya itu, Hwang In-Youp juga menyumbangkan suaranya untuk soundtrack True Beauty, yang berjudul It Starts Today.

Tidak hanya 5 aktor di atas, ada Lee Soo-Hyuk, Kim Woo-Bin dan Ahn Jae-Hyun, yang juga memulai debutnya sebagai model. Kira-kira perlu artikel aktor Korea yang mulai debut sebagai model part 2, nggak nih? Nantikan ya, Beauties!

-------------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id