STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Di Usia 60 Tahun, Ternyata Ini Kebiasaan Makan Tom Cruise yang Membuatnya Tetap Tampan dan Awet Muda!

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 08:00 WIB
Di Usia 60 Tahun, Ternyata Ini Kebiasaan Makan Tom Cruise yang Membuatnya Tetap Tampan dan Awet Muda!

Siapa yang tak kenal Tom Cruise, aktor yang terkenal lewat film Top Gun dan Mission Impossible ini memang dikenal dan dikagumi oleh banyak orang. 

Tom Cruise yang kini telah berusia 60 tahun, namun tampak begitu awet muda dengan penampilannya sekarang. Ternyata, hal ini dikarenakan oleh kebiasaan makan Tom Cruise yang sehat. 

Kebiasaan makan yang sehat memang sangat penting untuk diterapkan. Tak hanya untuk tubuh yang sehat, namun juga untuk penampilan yang awet muda.

Mengutip dari detikfoodasupan makanan juga terkait dengan kondisi mikrobiota pada usus yang dapat mengendalikan kondisi tubuh. Mikrobiota yang terjaga dengan pola makan sehat dapat membantu menguatkan imunitas hingga menjaga sel-sel tubuh agar terlihat awet muda. 

Nah, berikut ini terdapat beberapa kebiasaan makan Tom Cruise yang membuatnya masih terlihat awet muda di usia 60 tahun. Simak!

1. Tom Cruise Mengonsumsi Makanan Panggang

Tom Cruise memiliki kebiasaan makan berupa mengonsumsi makanan panggang .
Makanan Panggang/ Foto: pexels.com/Nerfee Mirandilla 

Yups! Tom Cruise tidak mengonsumsi makanan yang digoreng! Menurut Men's Health, Tom Cruise memiliki kebiasaan makan makanan yang dimasak pada suhu rendah, terutama yang dipanggang.

Hal ini dikarenakan makanan yang dimasak dengan suhu tinggi dapat menyebabkan peradangan jaringan kronis dan mempercepat penuaan. Sementara itu, salah satu kebiasaan makan yang baik untuk orang di atas 50 tahun ialah berupa makanan anti-inflamasi, seperti salmon, dark chocolate, oat mentah, blueberry, jahe, bit, brokoli, minyak zaitun, tomat dan bayam. 

2. Tom Cruise Menghindari Karbohidrat

Tom Cruise menghindari makanan yang berkarbohidrat.
Makanan Berkarbohidrat/ Foto: pexels.com/Pixelme Stock Photography 

Sang aktor Tom Cruise saat ini telah  menjalankan diet 1200 kalori untuk menghilangkan karbohidrat. Menurut seorang ilmuwan nutrisi, Dr. Paul Clayton mengatakan kepada Men's Health, bahwa karbohidrat dapat mempercepat penuaan dengan menciptakan insulin, hormon penuaan. Apalagi makanan dengan indeks glikemik tinggi seperti bagel, pretzel, pasta dan sereal dapat menyebabkan penuaan. 

Meskipun kini Tom Cruise menghindari karbohidrat, namun tentu saja dulu dirinya pernah mengonsumsi karbohidrat. Buktinya Tom Cruise dulu pernah membagikan resep spaghetti carbonara ala dirinya, dan menyebut dirinya sebagai "Raja Carbonara". Namun seiring waktu, diet Tom Cruise tentu juga telah  mengalami banyak perubahan. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE