Dilirik Sejak Sebelum Debut, aespa Tampil Memukau Jadi Brand Ambassador Givenchy
Girlgroup pendatang baru, aespa semakin mengukuhkan statusnya di belantara musik KPop sebagai monster rookie berkat berbagai prestasi yang luar biasa. Mulai dari capaian views di YouTube, 1st win perdana di music show, hingga penghargaan Rookie of The Year mereka capai lewat lagu debut Black Mamba. Dengan konsep grup yang inovatif dan lagu debut yang powerful, aespa mengundang banyak perhatian sejak awal karena visual dan bakat mereka.
Tak lama setelah debut, aespa tampil sebagai duta brand mewah asal Perancis yakni Givenchy! Hal ini pertama kali diumumkan pada Februari 2021, hanya selang tiga bulan semenjak debut aespa pada November 2020 lalu.
![]() aespa/ Foto: Instagram.com/aespa_official |
Rupanya, penunjukan ini telah dilakukan sebelum aespa debut, lho. Apa yang membuat Givenchy yakin memilih aespa sebagai brand ambassador mereka bahkan sebelum kepopulerannya diakui publik?
![]() aespa/ Foto: Instagram.com/aespa_official |
Menurut Matthew M. Williams, direktur kreatif Givenchy, aespa sempurna untuk brand mereka. Ketika pertama kali melihat aespa, ia bisa merasakan energi setiap member girlgroup asuhan SM Entertainment tersebut. Baik sebagai grup maupun individu, Karina, Giselle, Winter, dan Ningning memiliki gaya yang kuat dan cocok dengan Givenchy.
![]() aespa/ Foto: Instagram.com/aespa_official |
Pada acara World Cultural Industry Forum (WCIF) yang diadakan 1 Juli 2021, hadir pula Lee Hyo Wan, presiden Givenchy Korea. Ia mengungkapkan bahwa tim Givenchy Korea terpesona oleh para member aespa hingga berani mengambil langkah kerjasama dengan SM Entertainment. Mereka berhasil meyakinkan HQ (kantor pusat) untuk menandatangani kontrak tersebut meskipun aespa sangat baru di industri KPop dan bahkan belum debut kala itu.
![]() aespa/ Foto: Instagram.com/aespa_official |
Menurut Lee Hyo Wan, keputusan tersebut adalah taruhan yang aman. Terbukti, aespa melesat ke posisi puncak di berbagai tangga lagu musik. Selain itu, aespa sebagai grup maupun individu juga naik ke peringkat 10 besar dalam survei brand reputation dalam kurun waktu enam bulan setelah debut.
![]() aespa/ Foto: Instagram.com/aespa_official |
Bulan Juni 2021, aespa menempati peringkat pertama sebagai girl group terpopuler. Lalu secara berturut-turut, Karina berada di peringkat pertama, Winter di peringkat keempat, Giselle di peringkat kelima, dan Ningning di peringkat ketujuh sebagai member girl group terpopuler. Wah, selamat!
Sebagai brand ambassador Givenchy, para member aespa juga menjalani pemotretan dengan majalah Dazed Korea.
![]() Karina aespa/ Foto: Instagram.com/dazedkorea |
Visual Karina memukau banget, ya. Tahi lalat di dekat bibir dan dagunya jadi salah satu ciri khas, nih.
![]() Winter aespa/ Foto: Instagram.com/dazedkorea |
Winter aespa juga tampil memukau dengan sederet barang branded, dari Givenchy tentunya.
![]() Giselle aespa/ Foto: Instagram.com/dazedkorea |
Giselle, idol KPop asal Jepang ini pun tak kalah memesona dari member aespa yang lain.
![]() Ningning/ Foto: Instagram.com/dazedkorea |
Sementara itu, maknae aespa, Ningning yang berasal dari China tampak memukau dengan outfit bernuansa merah.
![]() aespa/ Foto: Sports Chosun via Soompi.com |
Di press conference single kedua mereka yakni Next Level, aespa juga tampil memesona dalam balutan outfit dari Givenchy. Tak perlu diragukan lagi, visual aespa memang sempurna untuk brand mewah.









