sign up SIGN UP

Disandera Pria yang Dikenal Online, Perempuan Ini Berhasil Selamat dengan Minta Tolong Lewat Aplikasi Pesan Antar Makanan

Nadya Quamila | Beautynesia
Jumat, 24 Jun 2022 11:45 WIB
Disandera Pria yang Dikenal Online, Perempuan Ini Berhasil Selamat dengan Minta Tolong Lewat Aplikasi Pesan Antar Makanan
caption
Jakarta -

Sebuah peristiwa menegangkan dan mengancam nyawa baru-baru ini dialami oleh seorang perempuan di New York. Ia berhasil selamat dari penyanderaan setelah mengirimkan sebuah catatan meminta tolong saat memesan makanan ke kafe melalui aplikasi pesan antar makanan.

Sebuah kafe bernama The Chipper Truck di Yonkers, New York, membagikan kisah tersebut di halaman Facebook. Mereka berhasil menyelamatkan seorang perempuan yang telah disandera selama 5 jam pada Rabu (22/6) pukul 5 pagi waktu setempat.

"Dia memesan pengiriman melalui Grubhub [aplikasi pesan antar makanan] ke restoran kami dan menambahkan catatan ini," tulis restoran tersebut di Facebook, dilansir dari Insider.

"Tolong panggil polisi, dia akan menelepon saya. Ketika Anda mengantarkan pesanan, datang dengan kerucut dan tolong jangan membuatnya begitu jelas," tulis perempuan yang disandera di bagian 'petunjuk tambahan' dari pesanannya ke kafe Chipper Truck.

Disandera Pria yang Dikenal Online, Perempuan Ini Berhasil Selamat dengan Minta Tolong Lewat Aplikasi Pesan Antar Makanan!Catatan di instruksi tambahan dari perempuan yang disandera/ Foto: Facebook/The Chipper Truck Cafe

Dilansir dari ABC News, perempuan tersebut disandera di sebuah apartemen di bagian Eastchester di Bronx. Ia disandera dan diserang secara seksual oleh seorang pria yang ia temui secara online.

Korban dan pelaku bertemu secara langsung untuk pertama kalinya setelah selama ini hanya berkomunikasi secara online. Namun naas, pertemuan tersebut berubah menjadi bentuk kekerasan. Menurut polisi, pelaku tidak membiarkan korban menggunakan teleponnya, kecuali untuk memesan makanan. Kesempatan tersebut langsung digunakan korban untuk meminta pertolongan.

Dilaporkan CBS News, korban memesan sandwich dan burger keju yang disertai dengan catatan meminta tolong tersebut. Awalnya, karyawan kafe tersebut sedikit kebingungan dengan instruksi tambahan yang diberikan perempuan tersebut. Ia pun sempat menelepon pemilik kafe dan bertanya apa yang harus dilakukan.

Disandera Pria yang Dikenal Online, Perempuan Ini Berhasil Selamat dengan Minta Tolong Lewat Aplikasi Pesan Antar Makanan!Disandera Pria yang Dikenal Online, Perempuan Ini Berhasil Selamat dengan Minta Tolong Lewat Aplikasi Pesan Antar Makanan!/ Foto: Dok. ABC News

Kemudian sang pemilik kafe langsung menginstruksikan karyawan tersebut untuk mengikuti instruksi yang tertulis di pesanan. Pemilik kafe meminta karyawannya untuk segera memanggil polisi.

"Saya sering mendengar hal ini terjadi tetapi tidak pernah berpikir itu akan terjadi pada kami. Syukurlah kami terbuka dan dapat membantunya," tulis kafe Chipper Truck.

Seorang juru bicara Departemen Kepolisian Kota New York mengatakan petugas tiba untuk menyelamatkan perempuan itu pada pukul 06:20.

The Chipper Truck CafeThe Chipper Truck Cafe/ Foto: Dok. ABC News

Polisi mengatakan pelaku penyanderaan adalah seorang pria berusia 32 tahun bernama Kemoy Royal dan ditangkap pada pukul 6:27 pagi. Pelaku didakwa dengan pemerkosaan, pencekikan, tindakan seks kriminal, pemenjaraan yang tidak sah, ancaman, penyerangan, kepemilikan senjata secara kriminal, dan pelecehan seksual.

Sementara korban, yang dikabarkan seorang perempuan berusia 24 tahun, langsung dibawa ke rumah sakit untuk dirawat karena luka-luka yang dialaminya.

Alice Bermejo, pemilik kafe Chipper Truck, tiba di lokasi setelah insiden tersebut. Ia bangga bahwa karyawan kafe Chipper Truck langsung cepat tanggap dengan permintaan tolong dan berhasil menyelamatkan korban sandera. Atas peristiwa tersebut, Grubhub menawarkan kafe Chipper Truck investasi sebesar 5 ribu USD.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id