sign up SIGN UP

Disebut Makin Gemuk Hingga Makin Tua, 5 Artis Ini Pernah Alami Body Shaming oleh Media

Cynthia Claudia | Beautynesia
Sabtu, 21 Aug 2021 10:30 WIB
Disebut Makin Gemuk Hingga Makin Tua, 5 Artis Ini Pernah Alami Body Shaming oleh Media
caption

Tidak sedikit artis atau penyanyi Hollywood perempuan yang dikritik habis-habisan karena penampilannya. Kehadiran mereka yang selalu tampil di layar kaca diharapkan untuk memenuhi suatu ‘standar kecantikan’.

Karena terpengaruhi komentar pedas mengenai body shaming dari media, kesehatan mental beberapa dari mereka pun terganggu karena diharapkan dapat menciptakan stereotip yang benar. Siapa saja deretan celebrity atau penyanyi perempaun Hollywood yang pernah mengalami body shaming dalam media?  

Britney Spears

Britney Spears
Britney Spears/ Foto: Facebook/ britneyspears

 

Penyanyi Toxic tersebut ternyata pernah dikomentari netizen terkait masalah ukuran pakaiannya. Banyak dari mereka yang berkomentar bahwa ukuran outfit Britney sekarang melambung hingga ukuran 10 setelah selesai menonton konsernya.

Komentar terkait body shaming ini dilontarkan para haters dalam media. Seseorang yang namanya disamarkan menyebutkan bahwa perkataan pedas ini akan berdampak buruk bagi sekumpulan fans Britney yang membacanya jadi sebaiknya dihentikan.

Taylor Swift

Taylor Swift
Taylor Swift/ Foto: Facebook/ Taylor Swift

Perkataan netizen mengenai body shaming Taylor Swift juga cukup menyakitkan. Penyanyi Back to December tersebut menyatakan di sebuah documentary bahwa orang-orang berspekulasi terhadap dirinya yang sedang hamil karena ukuran perutnya yang lebih besar dari ukuran biasanya.

Sejak kemunculan spekulasi tersebut, Taylor pun menjaga makannya sehingga mengalami gangguan makan tapi tidak benar-benar mengungkapkan kejelasannya. Ia pun sempat terlihat sangat kurus dan lesu seperti sedang sakit ketika mengalami gangguan makan ini.

Kejadian ini pun mempengaruhi kesehatan mental Taylor Swift dimana ia terlihat bekerja keras untuk menyingkirkan stereotip tersebut.

Tyra Banks

Tyra Banks
Tyra Banks/ Foto: Facebook/ Serget Prosvetov

Artis Hollywood sekaligus seorang model tersebut pernah mengalami kejadian dimana namanya disebut-sebut dalam tabloid karena berat badannya meningkat secara drastis. Foto dalam tabloidnya menunjukkan bahwa Tyra Banks sedang memakai baju renang.

Ketika mengikuti sebuah talk show, ia menekankan bahwa paparazi sembarangan dalam mengambil angle foto dirinya. Mereka cenderung memilih angle dimana dirinya terlihat lebih “besar” dari sesungguhnya.

Ia pun melontarkan perasaannya “Emangnya kenapa jika berat badanku naik?” Benar-benar keterlaluan ketika paparazzi sengaja mengambil angle tertentu semau mereka demi mendapatkan pemasukan.”

Scarlett Johansson

Scarlett Johansson
Scarlett Johansson/ Foto: Facebbok/ Scarlett Johansson Italia

Body shaming yang dialami Scarlett Johansson juga dipaparkan dalam sebuah tabloid. Tabloidnya menunjukkan foto artis Hollywood tersebut yang memakai bikini dari belakang dan diambil dari jarak jauh, ketika ia tidak menengok ke kamera.

Dalam artikel tabloid tersebut, Scarlett Johansson dikatakan sangat gemuk, berlemak, dan ukurannya sudah jauh berbeda dibandingkan dulu ketika masih muda. Terutama bagian pahanya dikatakan penuh dengan cellulite atau timbunan lemak yang membuat kulitnya bergelombang dengan lesung-lesung kecil.

Kate Winslet

Kate Winslet
Kate Winslet/ Foto: Facebook

Pemeran utama Titanic tersebut pernah disebut dalam media sebagai artis Hollywood yang memiliki perubahan drastis pada ukuran tubuhnya. Perubahan ini dilihat dari ukuran pinggul dan bagian pantat artis Hollywood tersebut ketika usianya beranjak makin tua.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id