sign up SIGN UP

Fakta Menakjubkan! Warna Mata Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian Setiap Orang

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Kamis, 23 Dec 2021 21:30 WIB
Fakta Menakjubkan! Warna Mata Ternyata Bisa Ungkap Kepribadian Setiap Orang
caption
Jakarta -

Banyak yang bilang kalau sorot mata bisa menunjukkan isi hati seseorang. Apakah orang tersebut sedang sedih atau bahagia, bisa dilihat melalui sorotan mata. Well, kalau kamu mau tahu lebih mendalam tentang sifat asli lawan bicaramu, jangan cuma melihat sorot mata mereka saja. 

Melansir dari Essilor USA, kamu sebaiknya melihat warna mata seseorang juga bila ingin mengerti sifat asli mereka. Profesor Psikologi bernama Ramani Durvasula sudah meneliti tentang hal ini. Berikut ini adalah temuan seputar warna mata yang beliau teliti beserta artinya.

Coklat

mata coklat
mata coklat/Foto:unsplash.com/iiced

Pemilik warna mata coklat merupakan orang-orang yang cerdas dan mudah dipercaya. Mereka merupakan orang yang tahan berada di bawah tekanan karena kecerdasan mereka ini.  Tak hanya itu, mereka juga punya skill untuk mengintimidasi seseorang lewat tatapan mata mereka. 

Sayangnya, saking baiknya pemilik warna mata coklat, mereka jadi sering dimanfaatkan oleh orang lain. Kelemahan ini membuat mereka perlu dekat dengan sosok tegas yang mampu menasehati. 

Biru

mata coklat
mata biru/Foto:unsplash.com/kuzelevdaniil

Mereka yang memiliki mata berwarna biru merupakan orang-orang yang lembut dan baik. Pemilik warna mata biru juga menyukai kehidupan yang tenang seperti air laut. Sikap rendah hati pemilik warna mata biru juga patut diacungi jempol. 

Namun, ternyata sifat terlalu tenang pemilik mata biru juga bisa mengakibatkan mereka rugi. Oleh karena itu, mereka perlu mencari teman atau pasangan yang mampu memotivasi. 

Hijau

green eyes
green eyes/Foto:pexels.com/victorfreitas

Orang-orang yang memiliki warna mata hijau cenderung kreatif dan nggak suka kehidupan monoton. Mereka akan selalu mencari cara untuk mendapatkan tantangan baru. Zona nyaman adalah musuh terbesar bagi pemilik mata hijau. Sayangnya, terkadang mereka stress karena terlalu ambisius dalam mengejar sesuatu. 

Hitam

black eyes
black eyes/Foto:pexels.com/wildanzainulfaki

Pemilik warna mata hitam merupakan golongan orang yang pekerja keras, serta tidak mau berdiam diri. Hampir sama seperti pemilik mata warna hijau, mereka juga selalu mencari kesempatan baru. 

Kelemahan pemilik warna mata hitam adalah sifat moody mereka yang muncul tiba-tiba. Oleh karena itu, mereka perlu berteman dengan orang-orang yang punya pendirian teguh. 

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id