Kembali dengan album spesial bertajuk “Don’t Fight the Feeling” pada tanggal 7 juni kemarin yang sekaligus menjadi perayaan ulang tahun ke-9, EXO berhasil memberikan yang terbaik di comeback kali ini. Inilah beberapa kilas balik pencapaian dan fakta menarik seputar comeback EXO pada album “Don’t Fight the Feeling”.
Melibatkan 7 Member dengan 1 Special Member
Meskipun Suho dan Chen tidak dapat mengisi comeback kali ini dikarenakan sedang menjalani wajib militer, EXO telah memberikan kejutan spesial untuk EXO-L, yaitu dengan bergabungnya Lay Zhang di album Don’t Fight the Feeling. Kehadiran Lay yang sudah vakum selama 3,5 tahun dari EXO ini tentu saja mengejutkan dan menyenangkan hati para EXO-L di meskipun penampilan Lay dilakukan secara virtual melalui teknologi CG atau grafika komputer.
Sehingga totalnya mereka beranggotakan 7 orang di album spesial ini, terdiri dari Kai, Sehun, Baekhyun, D.O, Chanyeol, Xiumin dan Lay. Meskipun sekarang Chanyeol dan Baekhyun juga sedang menjalankan wamilnya, namun karena persiapan album sudah dilakukan sejak beberapa bulan kemarin, mereka berdua masih memiliki waktu untuk berpatisipasi dalam persiapan album kali ini.
Berhasil Mencapai Lebih dari 1.2 Juta Pre-Order
Million Pre-Orders EXO | Sc : twitter.com/loeyparkyeol_ |
Pada 6 Juni, sehari sebelum perilisan album, sudah tercatat sebanyak kurang lebih 1,22 juta kopi-an untuk pre-order album comeback EXO kali ini. Angka sebesar ini berhasil menjadi angka tertinggi dalam catatan rekor EXO jika dibandingkan dengan album-album mereka sebelumnya.
Melakukan Promosi Melalui Perilisan Mini Game
EXO-Ship Saga | Sc : Twitter.com/viandramilctrs_ |
1 Juni kemarin, EXO juga merilis sebuah retro mini game dengan nama EXO-SHIP SAGA yang terinspirasi dari Space Invaders dengan konsep album terbaru mereka. Pada game ini, EXO-L diharuskan untuk mengendalikan pesawat luar angkasa dan menembak musuh untuk mendapatkan poin. Tentu saja bagi pemain dengan skor tertinggi akan mendapatkan hadiah spesial dari EXO. Sayangnya, game ini tidak tersedia lagi sekarang karena masa promosinya telah berakhir. Meskipun begitu, cara promosi album EXO kali ini bisa dikatakan unik dan sangat menghibur penggemarnya.
Trending di Youtube
Album comeback kali ini juga berhasil mencapai 13 juta views, 1 juta komentar dan 2 juta likes tercepat di youtube jika dibandingkan dengan artis SM Entertainment yang lain. Selain itu, MV “Don’t Fight the Feeling” juga sempat trending #1 di Youtube Music Videos Worldwide Trends bahkan beberapa lagu lainnya juga sempat trending di beberapa negara.
Trending on Youtube | Sc : twitter.com/EXOURCEID |
Menempati Posisi Tertinggi di Beberapa Music Chart
Dilansir dari Soompi, setelah dirilis tanggal 7 Juni kemarin, “Don’t Fight The Feeling” langsung menempati posisi tertinggi pada ‘Top Albums’ iTunes di 85 negara di dunia. Selain itu, album ini juga berhasil menempati posisi tertinggi pada “Digital Album Sales” di China’s QQ Music, Kugou Music dan Kuwo Music. Bahkan di QQ Music, album ini diberikan sertifikat Triple Platinum karena berhasil menembus penjualan sebesar 3 juta yuan hanya dalam waktu 2 jam 19 menit setelah perilisan album.
Berisikan Pesan Positif
Album "Don't Fight the Feeling" EXO | Sc : Youtube.com |
Selain konsepnya yang unik, ternyata lagu-lagu yang ada di album kali ini (mencakup Paradise, No Matter, Runaway, Just As Usual dan juga Don't Fight the Feeling) juga berisikan pesan positif yang mengajak para penggemarnya untuk semakin percaya diri dengan berani menjadi diri sendiri. Tidak hanya itu, EXO juga mengajak penggemarnya untuk tidak takut menghadapi apa yang ada di hadapan mereka dan terus semangat dalam mengejar mimpi masing-masing.