sign up SIGN UP

Foto Selfie Ghozali Everyday Dijual Raup Miliaran Rupiah, Ini lho Cara Jual NFT di OpenSea

Fina Prichilia | Kamis, 13 Jan 2022 14:30 WIB
Foto Selfie Ghozali Everyday Dijual Raup Miliaran Rupiah, Ini lho Cara Jual NFT di OpenSea
Ilustrasi NFT Strategist/ Foto: Pinterest/Forbes.com
Jakarta -

NFT atau Non-fungible token masih hangat dibicarakan di awal tahun. Belum lama ini viral foto selfie Ghozali Everyday yang laku dijual hingga raup miliaran rupiah. Fantastis!

Tidak sedikit orang yang memang sudah dapat cuan dari membeli NFT harga murah, lalu menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Siapa sangka, koleksi selfie Ghozali banyak diminati, dan kini koleksi termurahnya dijual seharga 0,28 ETH atau sekitar Rp13,5 juta.

Mengutip CNN, memang tidak ada batasan aset digital yang dapat dibeli maupun dijual di platform OpenSea, sebagai pasar jual beli NFT. Di antaranya mulai dari crypokitties, karya seni, sampai nama domain.

Tertarik bertransaksi di platform satu ini? Simak caranya di bawah ini, yuk!

Ghozali EverydayGhozali Everyday/ Foto: screenshot/detikINET

1. Diperlukan Akun yang Sudah Terdaftar

Untuk bisa bertransaksi di OpenSea, kamu perlu memiliki akun terlebih dulu, Beauties. Ya, cuma pengguna terdaftar dengan dompet terkonfigurasi yang bisa menjual NFT.

2. Cara Bertransaksi

Cara menjual NFT di OpenSea seperti dikutip dari Alphr, di antaranya kamu perlu masuk ke laman OpenSea.io dan log in ke akun kamu. Lalu klik pada foto profil di bagian kanan atas.

Selanjutnya pilih 'Profile', pilih NFT yang ingin dijual dari wallet kamu, kemudian pilih sell untuk diarahkan pada halaman penjualan. Oh ya, pilih jenis dan harga jualnya, Beauties. Kamu bisa menetapkan harga yang diinginkan, apakah itu tetap maupun lelang.

Galeri NFT Dibuka di Bali dari Superlative Secret SocietyGaleri NFT Dibuka di Bali dari Superlative Secret Society/ Foto: Sui Suadnyana/detikcom

Dengan lelang, kamu bisa memasukkan harga awal, waktu kedaluwarsa, dan ambang harga. Adapun durasi penjualan bisa berlangsung selama satu hari, tiga hari, maupun seminggu.

Setelah pengaturan penjualan selesai, tinggal klik 'Complete Listing'. Perlu kamu tahu nih, untuk pendaftaran penjualan pertama, kamu harus memverifikasi wallet kamu dengan cara menyelesaikan dua buah transaksi.

Pertama, untuk menginisiasi akun kamu untuk penjualan, sementara lainnya untuk memberi akses ke OpenSea saat penjualan berlangsung.

Setelah bayar fee, konfirmasi rincian penjualan dan post NFT yang ingin dijual di OpenSea. Usai mendaftar NFT yang ingin dijual, kamu bisa menggunakan kolom 'Activity' di sebelah kiri untuk melihat daftar aset digital yang sedang kamu jual.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id