sign up SIGN UP

Sebuah Tren Bisnis Baru dan Ladang Cuan, Ini Deretan Artis yang Punya Tanah di Metaverse

Fina Prichilia | Rabu, 12 Jan 2022 18:15 WIB
Sebuah Tren Bisnis Baru dan Ladang Cuan, Ini Deretan Artis yang Punya Tanah di Metaverse
caption
Jakarta -

Semakin populer dan diminati, kini ramai banyak orang melirik metaverse sebagai ladang cuan berikutnya.

Bahkan dilaporkan, sejumlah artis internasional telah membeli tanah serta mendirikan bisnis di sana, Beauties. Siapa saja? Berikut dirangkum dari CNBC:

Snoop Dogg

Dirinya membangun tempat digital dari rumah nyatanya Diamond Bar California. Tempatnya itu akan jadi tempat untuk mengadakan pesta eksklusif untuk anggota, serta untuk konser.

Tapi nggak cuma itu, ada juga fasilitas membuat permainan dan pengalaman sendiri pada plot Snoopverse.

Oh ya menurut laman Rolling Stone, kalau kamu mau jadi tetangga Snoop Dogg di Metaverse, kamu perlu merogoh kocek sebesar USD450 ribu atau setara Rp6,4 miliar.

Membeli Tanah Virtual di MetaverseMembeli Tanah Virtual di Metaverse/ Foto: Mindra Purnomo/detikcom

Huang Heshan

Awalnya, Huang membuat rumah virtual untuk proyek seni, Beauties. Tetapi kepopuleran properti digital membuatnya menjual obyek tersebut menjadi uang sungguhan. Proyeknya, TooRichCity, adalah kota virtual yang dipimpin pria botak setengah baya.

JJ Lin

Penyanyi asal Singapura, JJ Lin diketahui membeli tanah di Decentraland. Dirinya memegang tiga plot yakni Prime Gallery 1, Prime Gallery 2, dan Nearest to Genesis Plaza.

Dikutip dari laman 99.co, ketiganya dibeli lewat non-fungible token (NFT) platform OpenSea senilai masing-masing 6000 MANA (kripto Decentraland) atau setara 41 ribu dolar Singapura.

Universal Music Group/GeniesUniversal Music Group/Genies/ Foto: Universal Music Group/Genies

Sederet Perusahaan Internasional Juga Tak Ketinggalan

Beberapa perusahaan internasional juga diketahui telah membeli tanah di dunia virtual ini. Sebut saja Adidas, Rolling Stone melaporkan bahwa perusahaan ini membeli 144 plot di platform Sandbox.

Adidas juga mengonfirmasi hal ini dengan dibuktikan lewat cuitnya di Twitter. "Apa yang harus kita bangun bersama di @TheSandboxGame?"

Selain itu, diketahui ada Samsung, PWC Hong Kong, Prager Metis International, juga Atari.

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id