sign up SIGN UP

Gak Sempat Mandi, Ini Tips Badan Tetap Wangi Seharian!

Diyah Wulandini | Senin, 29 Mar 2021 10:00 WIB
Gak Sempat Mandi, Ini Tips Badan Tetap Wangi Seharian!
caption

Selain bisa membuat badan lebih segar, mandi juga menetralkan kembali bau badan setelah dipenuhi keringat akibat aktivitas seharian. Enggak heran kalau parfum bakalan lebih nempel ketika kondisi tubuh masih segar.

Eits, enggak usah kecewa dulu, Ladies. Kamu masih bisa wangi meski enggak sempat mandi. Segudang aktivitas memang bakalan menyita waktu lebih banyak. Tapi, kamu enggak perlu merasa terganggu gara-gara keringat yang bisa menyebabkan bau badan.

Beberapa tips sederhana berikut bisa kamu terapkan di tengah kesibukan yang merajalela. Yuk, tetap tampil segar dan wangi meski sedang diterpa kesibukan di mana-mana. Check this out!

1. Menepukkan Tisu Basah

Tisu basah dengan aroma wangi yang segar dapat ditepukkan pada area tertentu untuk menghilangkan bau kurang sedap.
Menepukkan Tisu Basah/foto: freepik.com

Tubuh yang penat bisa langsung segar ketika kulit ditempelkan langsung dengan tisu basah. Tapi, bukan itu tujuan utamanya. Tisu yang lembap sekaligus berbau harum ini akan membantu kamu menghilangkan apek akibat keringat.

Aroma yang lembut dari dalam tisu mampu menjadi pengganti parfum, lho. Caranya cukup mudah, Ladies. Kamu hanya perlu menepukkan tisu pada bagian tubuh yang biasa terkena parfum. Mulai dari leher sampai pergelangan tagan.

Jangan lupakan juga area di sekitar telinga, ya. Tempat ini bakalan ampuh banget untuk menyimpan aroma harum. Jadi, kamu enggak perlu repot-repot mengulanginya berkali-kali.

2. Mengaplikasikan Bedak Tabur

Selain membuat riasan tampak sempurna, bedak tabur mampu mengahalang keringat penyebab bau badan.
Bedak Tabur/foto: freepik.com

Tidak cuma cocok untuk kulit wajah berminyak, kamu bisa menyiasati keringat dengan bedak tabur. Kamu bisa menggunakan merk apa saja, ya. Tapi, bakalan jauh lebih baik ketika mengaplikasikan bedak anti keringat.

Tepukkan bedak pada area tubuh yang berkeringat. Kandungannya yang mampu mengikat kelembaban bisa membantu mengontrol keluarnya keringat. Kalau mau hasil maksimal kamu bisa menggunakan panty liner sebagai alas bedak untuk ditempelkan pada baju.

3. Semprotkan Dry Shampoo

Tanpa perlu mandi rambut yang wangi tetap bisa didapatkan dengan menyemprotkan dry shampoo secara menyeluruh.
Rambut Wangi/foto: freepik.com

Mengeluarkan keringat pasti juga akan membuat rambut kamu lepek. Perlahan aroma kurang sedap bakalan terus mengganggu. Nah, untuk menghidarinya kamu bisa menyediakan dry shampoo di dalam tas agar bisa di-spray kapan saja.

Cukup dengan menyemprotkan secara merata pada bagian rambut kamu sudah mampu mengatasi rambut lepek. Sensasi wanginya juga enggak kalah dari shampoo yang biasa kamu gunakan ketika mandi, lho. Jadi, enggak salah membawanya ke mana-mana.

Selain mengatasi rambut yang lepek dan kusam, dry shampoo bakalan sangat membantu mengembalikan volume. Dijamin mahkota kamu bakalan jauh terlihat lebih segar. Orang-orang enggak bakalan tahu kapan terakhir kali kamu keramas di bawah shower.

[Gambas:Instagram]

4. Parfum di Area Tepat

Parfum dapat awet dipakai ketika disemprotkan pada titik-titik tertentu.
Menyemprotkan Parfum/foto: freepik.com

Yang paling penting dan enggak boleh di-skip adalah pemakaian parfum pada area khusus. Kamu bakalan rugi kalau menyemprotkannya langsung pada baju. Serat-serat kain belum tentu berhasil mengikat aroma sebaik kulit tubuh kamu.

Kalau mau parfum jadi lebih menempel seharian semprotkan pada titik-titik khusus. Area belakang telinga, leher, pergelangan tangan, siku, dan lutut bisa menjamin kamu tetap wangi meski baru mandi sekali saja.

Kamu juga bisa menambahkan sedikit pelembap pada area tersebut sebelum disemprotkan parfum, Ladies. Sudah bukan mitos lagi memakai parfum sanggup bertahan lama.

Jangan sampai kamu terjebak bau badan hanya karena keringat yang enggak sanggup diatasi. Meski enggak sempat mandi, kamu harus tetap tampil wangi dan percaya diri di tengah segudang kesibukan.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id