sign up SIGN UP

Genap 30 Tahun Usia Korea di Mei 2022, Simak Deretan Lagu IU yang Bertemakan Usia!

Dina Natasya | Beautynesia
Sabtu, 14 May 2022 22:00 WIB
Genap 30 Tahun Usia Korea di Mei 2022, Simak Deretan Lagu IU yang Bertemakan Usia!
caption
Jakarta -

Penyanyi Lee Ji Eun atau yang lebih akrab disapa IU akan melewati masa akhir usia dua puluhan tahun ini dengan memperingati hari ulang tahun ke-30 pada Senin, (16/5) mendatang.

Deretan lagu hits yang merajai tangga lagu diraih IU setiap merilis lagu baru adalah hasil dari kerja keras sejak berkarir di usia muda. Diantara lagu hits tersebut, ada beberapa lagu IU yang mengungkapkan perasaannya melewati usia di angka tertentu. Simak yuk, Beauties!

1. Twenty-three

Foto sampul mini album ke-4 IU yang bertajuk CAT-SHIRE
Foto sampul mini album ke-4 IU yang bertajuk CAT-SHIRE/ Foto: youtube.com/IUOfficial

Lagu bertema usia pertama yang dirilis IU adalah Twenty-three. Lagu berirama ceria yang diiringi dengan suara lembut IU tersebut dirilis sebagai lagu utama di dalam mini album ke-4 yang bertajuk CAT-SHIRE.

IU sukses menuliskan perasaan yang relatable terhadap Beauties yang baru menginjak atau melewati usia ke-23 melalui lirik Twenty-three. Ketika berada di usia ke-23, Beauties pasti merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan kehidupan dewasa dan ada kalanya masih ingin bersikap seperti anak-anak yang bebas.

2. Palette

Foto sampul full album ke-4 IU yang bertajuk Palette
Foto sampul full album ke-4 IU yang bertajuk Palette/ Foto: youtube.com/IUOfficial

IU membagikan pertumbuhan emosinya dalam lagu kolaborasi bersama G-Dragon yang terdapat dalam full album ke-4 bertajuk Palette. Semakin dewasa Beauties perlahan mengerti siapa jati diri sebenarnya dan menikmati hal-hal yang masih Beauties sukai di masa lalu hingga sekarang.

Namun di usia 25, tentu saja masih banyak kekhawatiran akan masa depan. Kekhawatiran yang dituliskan IU dalam lirik Palatte ditanggapi oleh G-Dragon melalui lirik rap yang penuh motivasi untuk tetap berani dan percaya diri dalam melewati hari-hari yang akan mengantarkan Beauties menuju waktu lebih dewasa.

3. Eight

Foto sampul Single IU ft Suga yang bertajuk Eight
Foto sampul Single IU ft Suga yang bertajuk Eight/ Foto: youtube.com/IUOfficial

Meskipun tidak menyebutkan usia secara spesifik, lirik dari lagu Eight mengekspresikan perasaan IU di usia 28 tepat dimana lagu kolaborasi bersama Suga BTS ini dirilis.

Lirik terjemahan dari "Under the orange sun, we dance together where there are no shadows" merefleksikan bahwa IU telah mendekati usia tiga puluhan dengan berada di bawah langit senja sebelum malam tiba.

Sementara lirik menari tanpa bayangan berarti sudah tidak ada kekhawatiran yang mengikuti. Lagu ini juga mengungkapkan jiwa muda tidak akan pudar meskipun usia bertambah.

4. Lilac

Foto sampul full album IU yang bertajuk Lilac
Foto sampul full album ke-5 IU yang bertajuk Lilac/ Foto: youtube.com/IUOfficial

Menjelang berpisah dengan usia dua-puluhan, IU merilis full album ke-5 LILAC yang memiliki judul lagu utama yang sama. Perasaan dewasa dari lagu LILAC tersampaikan melalui melodi manis dan lembut yang sejalan dengan penampilan anggun IU.

Setiap kenangan selama melewati usia dua-puluhan akan IU simpan dalam warna lilac yang mewakili lagu. IU mengungkapkan rasa syukurnya melalui lagu LILAC karena dapat melewati momen menuju dewasa dengan baik hingga bagian klimaksnya terasa indah bagaikan musim semi.

Deretan lagu di atas menunjukkan bahwa IU telah tumbuh bersama musik yang selalu mengiringi perasaannya untuk dibagikan bersama penggemar. Di antara lagu bertemakan usia yang dinyanyikan IU, mana nih yang paling relatable dengan Beauties sekarang? 

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id