sign up SIGN UP

Grup Kasidah Legendaris Nasida Ria Sukses Tampil di Jerman, Netizen: Bangga!

Atiek Ishlahiyah Alhamasy | Beautynesia
Rabu, 22 Jun 2022 07:15 WIB
Grup Kasidah Legendaris Nasida Ria Sukses Tampil di Jerman, Netizen: Bangga!
caption

Grup kasidah legendaris Nasida Ria menorehkan prestasi terbaru. Nasida Ria baru saja tampil di sebuah acara di Jerman bertajuk Documenta Fifteen pada Sabtu (18/6) lalu. 

Nasida Ria adalah grup kasidah yang berdiri sejak tahun 1975 dan semua anggotanya merupakan perempuan. Hingga saat ini Nasida Ria masih eksis dan tidak kalah oleh beberapa genre musik yang saat ini sedang booming. Sejak tahun 1975 sudah banyak sekali genre musik yang masuk, namun Nasida Ria tetap bertahan dengan karya dan juga ciri khasnya.

Documenta Fifteen, Kassel Jerman/ foto: www.dw.com
Documenta Fifteen, Kassel Jerman/ foto: www.dw.com

Hal ini terbukti dari pencapaian Nasida Ria pada tanggal 18 Juni lalu di Kassel, Jerman. Nasida Ria tampil di luar negeri dengan membawakan genre musik kasidah yang memang menjadi identitasnya.

Acara yang diselenggarakan ini adalah acara bergengsi yang diadakan 5 tahun sekali di Jerman. Acara itu merupakan pameran seni rupa kontemporer. Tentu keterlibatan Nasida Ria membuat masyarakat Indonesia merasa bangga.

Bisa dibilang tidak hanya generasi muda saja yang bisa go internasional, namun Nasida Ria juga bisa. Mereka membuktikan bahwa mereka mampu bersaing.

[Gambas:Instagram]

Dilihat dari akun Instagram resmi @nasidariasemarang, mereka membagikan momen ketika sedang tampil di Jerman. Meskipun mungkin musik yang mereka bawakan terdengar asing di telinga warga asing yang datang, namun terdengar sorak sorai para penonton yang menikmati penampilan dari Nasida Ria.

Banyak orang Jerman yang ternyata sangat menikmati musik dengan genre kasidah yang di bawakan. Mereka merasa bahwa kasidah adalah musik yang unik dan menyenangkan.

Nasida Ria Old Photo/Foto: Instagram @nasidariasemarang
Nasida Ria Old Photo/Foto: Instagram @nasidariasemarang

Sebagai masyarakat Indonesia, tentu kita harus turut bangga atas hal ini, Beauties! Pencapaian membawa dan juga mengenalkan musik kasidah lokal terbang ke kancah internasional adalah hal yang membanggakan.

Dengan tampilnya Nasida Ria ke Jerman, generasi muda yang awalnya kurang tau mengenai kasidah pun kini jadi lebih tahu. Hashtag di sosial media mengenai Nasida Ria pun sangat kompak dan beragam seperti #MariKitaQasidahkanJerman dan #JermanBerNasidaRia.

[Gambas:Instagram]

Karena antusiasme yang besar, masyarakat Jerman beserta pihak acara juga sangat berterimakasih atas partisipasi semua pengisi acara, termasuk kepada Nasida Ria. Semoga sebagai generasi muda kita bisa menjaga, melestarikan, dan semakin bangga dengan prestasi yang ditorehkan musisi Tanah Air, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id