sign up SIGN UP

Harta Rp37 Triliun, Ini 4 Kebiasaan Oprah Winfrey yang Bikin Sukses & Jadi Salah Satu Perempuan Terkaya di Dunia!

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Jumat, 23 Sep 2022 14:30 WIB
Harta Rp37 Triliun, Ini 4 Kebiasaan Oprah Winfrey yang Bikin Sukses & Jadi Salah Satu Perempuan Terkaya di Dunia!
caption

Beauties, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Oprah Winfrey. Ia salah satu perempuan yang terkenal dengan perannya sebagai host atau pembawa acara dari talkshow populer, The Oprah Winfrey Show.

Kesuksesan selebriti yang juga berprofesi sebagai pengusaha asal Amerika Serikat ini bahkan berhasil mengantarkannya ke posisi salah satu perempuan terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$2,5 miliar atau setara dengan Rp37,382 triliun.

Kesuksesan yang diraihnya itu bukanlah berasal dari keberuntungan semata, melainkan juga didukung oleh kerja keras, sifat pantang menyerah dan penuh keyakinan, serta kebiasaan-kebiasaan kecil yang dilakukannya sehari-hari. Dilansir dari Forbes, berikut adalah kebiasaan yang mengantarkan Oprah pada kesuksesan. Yuk, cari tahu!

Tidur Cukup

Oprah Winfrey/Foto: Instagram/oprahOprah Winfrey/Foto: Instagram/oprah

Waktu tidur yang cukup membuat tubuh berfungsi dengan baik. Tidur cukup memberikan manfaat untuk meningkatkan fokus, memperbaiki suasana hati, memulihkan energi, dan menajamkan pikiran. Namun, alih-alih tidur minimal 8 jam sehari sesuai dengan rekomendasi kesehatan, Oprah bisa memulihkan diri dengan hanya tidur selama 5 1/2 jam.

Meditasi

Meditasi adalah sebuah latihan memusatkan pikiran yang dapat memberikan banyak manfaat, yakni mengurangi stres, mengontrol kecemasan, meningkatkan kesadaran diri, mempertahankan fokus, hingga mencegah gangguan tidur.

Oprah Winfrey/Foto: Instagram/oprah
Oprah Winfrey/Foto: Instagram/oprah

Oprah juga melakukan meditasi secara rutin. Bahkan pada tahun 2017, ia berpasangan dengan Deepak Chopra untuk meluncurkan program meditasi 21 hari dalam bentuk audio digital. Setiap rekaman berisi sebuah mantra dan pertanyaan-pertanyaan yang dirancang untuk menstimulasi pola pikir reflektif atau introspektif.

Membangun Citranya Sendiri

Seperti halnya, figur terkenal pada umumnya, Oprah Winfrey juga pernah terlibat dengan banyak skandal karena popularitasnya. Rumor yang bisa mencoreng reputasinya itu sendiri datang dari orang-orang terdekat atau yang pernah dekatnya, salah satunya mantan pacarnya yang berusaha mengungkapkan pada media bahwa dirinya dan Oprah pernah memakai narkoba.

Oprah Winfrey/Foto: Instagram/oprah
Oprah Winfrey/Foto: Instagram/oprah

Pada awalnya, Oprah berusaha mengubur dan menutupi rumor buruk tentangnya dari media. Namun, pada akhirnya, Oprah menyerah dan membuat strategi PR yang baru. Ia mengundang seorang pecandu narkoba dalam salah satu acaranya dan dengan spontan mengakui masalah kecanduan di masa lalunya.

Caranya mengakui kesalahan alih-alih dipermalukan dengan adanya pemberitaan mengenai skandalnya adalah sebuah langkah cerdik untuk mengatasi masalah sekaligus membangun citra dirinya sendiri.

Menjadikan Kisahnya Bagian dari Talkshow

Seperti yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, Oprah pernah membawakan cerita tentang dirinya dalam sebuah episode di acara bincangnya. Hal ini bukanlah satu-satunya momen Oprah buka-bukaan mengenai dirinya di ruang publik.

Oprah Winfrey/Foto: Instagram/oprah
Oprah Winfrey/Foto: Instagram/oprah

Selain mewawancarai tamu acara bincangnya, Oprah juga sering menceritakan tentang perjuangan dietnya. Ia juga selalu memberikan motivasi kepada tamu maupun penggemar acaranya bahwa siapa pun bisa mengubah sesuatu yang tampaknya seperti takdir bagi mereka.

Ia selalu menjadikan dirinya sebagai contoh kasus di mana ia mampu meninggalkan masa lalu kelamnya dan menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Hal-hal seperti inilah yang membuat penggemarnya bisa relate dan bersimpati terhadap kehidupan orang-orang biasa.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id