sign up SIGN UP

Indonesia Masuk dalam Daftar, Ini 6 Pesta Ulang Tahun Crazy Rich Asian yang Dianggap Paling Mewah

Retno Anggraini | Beautynesia
Kamis, 18 Aug 2022 20:00 WIB
Indonesia Masuk dalam Daftar, Ini 6 Pesta Ulang Tahun Crazy Rich Asian yang Dianggap Paling Mewah
caption

Satu hal yang kita tahu tentang crazy rich Asian adalah gaya hidup mewah yang mereka miliki. Dari tinggal di hunian mewah, memiliki mobil mewah, hingga memiliki jet pribadi, salah satu cara untuk menikmati hidup bagi mereka adalah dengan mengerahkan segala daya.

Tidak mengherankan jika perayaan ulang tahun mereka dirayakan secara mewah dan dihadiri banyak sosialita. Mulai dari hadirkan mesin pencapit raksasa hingga kue seharga Rp73,6 juta, berikut 6 pesta ulang tahun crazy rich Asian paling mewah yang pernah ada seperti yang telah dilansir dari South China Morning Post.

Kim Lim

Pesta ulang tahun Crazy Rich Asian termewah
Kim Lim dan sang putra/Foto: Instagram.com/kimlimhl

Baru-baru ini, miliarder asal Singapura, Kim Lim, merayakan pesta ulang tahun mewah dirinya sekaligus sang putra selama dua hari di The Barracks Hotel Sentosa. Kandy Karnival dipilih Kim Lim untuk tema pesta ulang tahunnya bersama sang putra yang kebetulan hanya berbeda tiga hari.

Sebanyak 250 tamu undangan hadir dalam pesta ulang tahun tersebut. Beberapa di antaranya merupakan sosialita dari Singapura, Thailand, dan Hong Kong. Tidak tanggung-tanggung, Kim Lim turut menghadirkan mesin capit raksasa. Selain itu, terdapat juga dinding balon setinggi 15 meter, 10 ribu mainan, inflatables Pokémon raksasa, dan kastil Pokémon sepanjang sembilan meter.

Christine Lim

Pesta ulang tahun Crazy Rich Asian termewah
Christine Lim/Foto: Instagram.com/limmchristine

Untuk merayakan pesta ulang tahunnya yang ke-18, Christine Lim yang merupakan putri Walikota Capas Filipina, Rey Catacutan, memilih konsep negeri dongeng yang sangat mewah. Dibutuhkan waktu selama dua tahun untuk mempersiapkan pesta tersebut. Dalam pestanya, Lim memakai enam gaun yang salah satu gaunnya terinspirasi dari Cinderella. Gaun tersebut dirancang oleh Mak Tumang.

Menurut People Asia, harga masing-masing gaun diperkirakan mencapai Rp265,07 juta. Pesta yang diselenggarakan di Clark Marriott Hotel tersebut dihadiri oleh 350 tamu dan dinyanyikan oleh aktor populer Filipina, Joshua Garcia. Tidak lupa dengan kue ulang tahun delapan tingkat senilai Rp73,6 juta dari Honey Glaze Cakes.

Patricia Kaunang

Sosialita asal Indonesia, Patricia Kaunang atau Patty Kaunang merayakan ulang tahunnya yang ke-60 dengan pesta kostum mewah di Grand Hyatt Jakarta. Dilaporkan Patty menghabiskan satu malam penuh untuk mempersiapkan pesta dan terbang bolak-balik antara Singapura dan Jakarta untuk menemui perencana acara dan berlatih menari.

Patty menyuguhkan pertunjukkan lagu dan tarian untuk tamunya dengan penari Tango pemenang penghargaan Ezequiel Gomez. Saat acara pemotongan kue, Patty dibawa menggunakan tandu Mesir oleh empat model pria yang memakai kostum. Tidak hanya itu, setiap tamu diberikan suvenir tiket pulang-pergi ke Paris dan kostum yang digunakan para tamu boleh dibawa pulang.

Mukesh Ambani

Pesta ulang tahun Crazy Rich Asian termewah
Mukesh Ambani bersama cucu pertama/Foto: Instagram.com/manav.manglani

Untuk merayakan ulang tahun cucu pertamanya, Mukesh Ambani menjamu para tamu dengan pesta mewah di bungalo Jamnagar miliknya. Lebih dari 120 tamu hadir dalam acara tersebut, termasuk politisi terkenal dan beberapa bintang Bollywood. Untuk tamu yang berasal dari luar Mumbai, Mukesh menjemput mereka dengan menggunakan jet pribadi.

Penyanyi papan atas Bollywood, Arijit Singh, juga turut menjadi tamu sekaligus pengisi acara. Dalam pesta tersebut, Ambani yang merupakan ayah Prithvi dan anak Mukesh mengumumkan bahwa mereka akan memberi makan 50 ribu orang di desa-desa terdekat dan mengadakan perayaan di 150 panti asuhan yang berada di sekitar Jamnagar.

Gabriel dan Christine Chu

Pesta ulang tahun Crazy Rich Asian termewah
Pesta ulang tahun Baby G/Foto: Instagram.com/christinechiu

Penggemar serial Bling Empire mungkin tidak asing lagi dengan sosok Gabriel dan Christine Chiu, dermawan super kaya sekaligus pemilik Beverly Hills Plastic Surgery Inc. Pada tahun 2019, pasangan ini menghabiskan Rp14,7 triliun untuk merayakan ulang tahun pertama putra mereka, Gabriel Chiu III alias Baby G.

Uang tersebut sebagian besar disumbangkan ke Cayton Children Museum di Santa Monica untuk membuat sayap yang didedikasikan untuk Chiu-Fun-For-All, sebuah sarana untuk memberikan akses masuk ke museum gratis bagi anak-anak kurang mampu. Para tamu yang menghadiri pesta akan menyaksikan karnaval dan menggambar potret diri. Mereka juga menyediakan mesin capit berisi produk Gucci untuk dimainkan para tamu.

Richard Muljadi dan Shalvynne Chang

Pesta ulang tahun Crazy Rich Asian termewah
Shalvynne Chang dan Lulu Bellucci/Foto: Instagram.com/ladybellucci

Pada tahun 2016, Richard Muljadi dan istrinya, Shalvynne Chang, merayakan pesta ulang tahun yang agung untuk dua anjing bulldog Prancis kesayangan mereka, yaitu Miss Coco da French dan Lady Lulu Bellucci. Tidak tanggung-tanggung, pasangan ini memberikan hadiah SUV Mitsubishi Pajero untuk kedua anjingnya. Richard dan sang istri mengadakan pesta bertema bahari di dermaga Pantai Mutiara Jakarta, sebelum naik kapal pesiar untuk menyaksikan matahari terbenam.

Meski terkesan mewah, faktanya beberapa Crazy Rich Asians di atas menggunakan perayaan tersebut sebagai momen yang tepat untuk berbagi ke sesama. Apa kamu punya impian memiliki pesta mewah juga, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id