sign up SIGN UP

Ingin Satu Almamater Sama Kate Middleton? Ini Deretan Kampus dan Sekolah Langganan Para Bangsawan!

Tria Oktyana | Beautynesia
Jumat, 29 Jul 2022 18:00 WIB
Ingin Satu Almamater Sama Kate Middleton? Ini Deretan Kampus dan Sekolah Langganan Para Bangsawan!
caption

Pernah terbayang bagaimana rasanya bersekolah di kampus yang sama dengan para anggota royal family? Beberapa keluarga kerajaan seringkali memilih untuk mengeyam pendidikan secara private, namun seiringnya waktu juga banyak bangsawan mengambil sekolah umum. Salah satunya adalah Pangeran Charles yang merupakan bangsawan Inggris pertama yang mengambil sekolah formal dan mengambil kuliah di University of Wales dan Cambridge University. 

Dari banyaknya kampus ternama dunia, ada beberapa tempat yang memiliki julukan “langganan para bangsawan” saking banyaknya nama anggota kerajaan yang pernah sekolah di sini. Penasaran nggak? Intip nama-namanya di bawah ini iya. 

Georgetown University

kampus langganan keluarga kerajaan
Kampus langganan para bangsawan/Foto: Instagram/queenrania

Kampus ternama yang terletak di Washington DC, Amerika Serikat ini tidak hanya punya julukan langganan para bangsawan, namun juga “universitas pencetak para pemimpin”. Mantan Presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, Iván Duque Márquez, Presiden Kolombia, Laura Chinchilla, Presiden Kosta Rika hingga Presiden Filipina, Gloria Macapagal Arroyo tercatat merupakan lulusan kampus ini. 

Nama-nama bangsawan yang merupakan Georgetown juga tidak kalah banyak nih. Ada Raja Felipe VI dari Spanyol, Raja Yordania Abdullah II, sang Pangeran Mahkota Hussein dari Yordania, dan juga pangeran Turki bin Faisal Al Saud dari Arab Saudi. 

St Andrews University

kampus langganan keluarga kerajaan
Kampus langganan para bangsawan/Foto: Instagram/dukeandduchessofcambridge

University of St Andrews merupakan saksi pertemuan Duke dan Duchess of Cambridge lho, Beauties. Pangeran William dan Kate Middleton adalah alumni dari universitas yang terletak di Skotlandia ini. Pada awalnya keduanya memilih untuk belajar tentang sejarah seni, namun pada tahun kedua Pangeran William memutuskan untuk pindah jurusan ke geografi.

Nama-nama bangsawan lain yang pernah tercatat menimba ilmu disini adalah Raja James II. 

Gordonstoun School

kampus langganan keluarga kerajaan
Kampus langganan para bangsawan/Foto: Instagram/princessbeatriceroyal

Tiga generasi kerajaan Inggris pernah tercatat menjadi siswa sekolah yang berbasis di Skotlandia ini. Pengeran Philip, Pangeran Charles, Pangeran Edward, Pangeran William dan Peter Philips merupakan alumi dari boarding school ini. Saking banyaknya nama bangsawan Inggris yang pernah sekolah disini sampai ada anggapan sebagai sekolah pewaris kerajaan. Apakah nanti Pangeran George dan Pangeran Louis akan bersekolah disini juga? 

Exeter University 

kampus langganan keluarga kerajaan
Kampus langganan para bangsawan/Foto: Instagram/zara_tindall

Cucu tertua Ratu Elizabeth, Peter Philips diketahui merupakan lulusan dari Exeter University, Inggris. Begitu juga dengan sang adik, Zara Tindall yang mengambil jurusan fisioterapi. Banyak nama-nama terkenal yang pernah sekolah disini juga diantaranya adalah JK. Rowling, Thom Yorke, Abdullah Gul yang merupakan mantan Presiden Turki dan juga Menteri Dalam Negeri Indonesia, Tito Karnavian. 

Marlborough College

kampus langganan keluarga kerajaan
Kampus langganan para bangsawan/Foto: Instagram/princessbeatriceroyal

Sebelum bertemu dengan Duke of Cambridge, Kate Middleton tercatat sebagai lulusan Marlborough College. Ibu tiga anak ini juga memiliki prestasi yang membanggakan dengan mendapatkan A di bidang biologi, kimia dan seni. Selain Kate, Putri Eugenie juga pernah bersekolah disini. 

St. George

kampus langganan keluarga kerajaan
Kampus langganan para bangsawan/Foto: Instagram/princessbeatriceroyal

Sebelum bersekolah ditempat yang sama dengan Duchess of Cambridge, Putri Eugenie pernah belajar di St. George. Di mana sekolah ini juga merupakan tempat yang sama kakaknya, Putri Beatrice pernah bersekolah. Setelah lulus dari sini, Putri Beatrice melanjutkan belajar sejarah di Goldsmiths College London, sedangkan adiknya memilih mengambil English Literature, History of Art and Politics di Newcastle University. 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)

Our Sister Site

mommyasia.id