sign up SIGN UP

Jadi K-Drama Terlaris, Ini 4 Fakta Mengejutkan dari Drama Vincenzo yang Perlu Kamu Tahu!

Zeyra Haya | Beautynesia
Rabu, 04 Aug 2021 17:30 WIB
Jadi K-Drama Terlaris, Ini 4 Fakta Mengejutkan dari Drama Vincenzo yang Perlu Kamu Tahu!
caption

Bagi kalian para pecinta K-Drama, tentunya sudah sangat tidak asing mendengar Vincenzo bukan? Sukses besar menarik perhatian penonton, drama bertabur bintang ini menjadi salah satu drama TvN dengan rating tertinggi.

Dengan alur cerita penuh plot twist dan sedikit bumbu komedi, drama ini dengan cepat mendapatkan perhatian baik di Korea Selatan maupun luar negeri. Selain skenario, aspek lain seperti profesionalitas pemain hingga grafik komputer yang mengesankan sukses memukau para penonton.

Vincenzo menjadi comeback drama bagi Song Joong Ki setelah sebelumnya sempat hiatus dari dunia akting. Tak hanya Song Joong Ki, drama ini turut diperankan oleh sederet bintang ternama seperti Jeon Yeo Bin, Taecyeon, Kim Yeo Jin hingga aktor muda Kwak Dong Yeon.

Song Joong Ki jadi Consigliere dalam drama Vincenzo/Foto: allkpop.com
(Song Joong Ki jadi Consigliere dalam drama Vincenzo/Foto: allkpop.com)

Drama Korea bergenre dark comedy ini menceritakan sosok karakter Vincenzo yang diperankan oleh Song Joong Ki, seorang penasihat hukum kelompok mafia Italia yang diadopsi oleh keluarga mafia sejak ia kecil. Suatu kejadian membuatnya harus kembali ke tanah kelahirannya Korea Selatan untuk menyelesaikan beberapa permasalahan. Tak disangka, ia malah bertemu pengacara ambisius bernama Hong Cha Young yang diperankan oleh Jeon Yeo Bin dan terlibat konflik dengan pengusaha yang keji.

Vincenzo dikemas secara apik berkat kolaborasi penulis naskah Park Jae Bum dan sutradara Kim Hee Won. Namun siapa sangka, drama Vincenzo memiliki beberapa fakta mengejutkan yang dapat membuat kalian terheran.

Beauties, berikut ini adalah fakta-fakta mengejutkan dari drama Vincenzo. Simak yuk, Beauties!

1. Tidak Syuting di Italia

Drama Vincenzo berhasil membuat Italia menggunakan teknologi CGI/Foto: allkpop.com
(Drama Vincenzo berhasil membuat Italia menggunakan teknologi CGI/Foto: allkpop.com)

Berlatar belakang cerita kehidupan mafia Italia, tentu saja membuat drama Vincenzo memiliki beberapa scene yang menunjukkan sang bintang utama Song Joong Ki, berada di Italia. Namun siapa sangka, ternyata Italia-nya buatan alias Green Screen!

Melansir dari allkpop.com, keadaan pandemi Covid-19 mengharuskan seluruh proses syuting dilakukan di dalam negeri. Oleh sebab itu, drama ini tidak difilmkan di Italia sekalipun banyak adegan berlatar tempat Italia. Pada kenyataannya, itu semua adalah karya grafis komputer.

Totalitas, drama Vincenzo tetap gunakan properti asli meski syuting dengan CGI/Foto: youtube.com/tvn Drama
(Totalitas, drama Vincenzo tetap gunakan properti asli meski syuting dengan CGI/Foto: youtube.com/tvn Drama)

Adegan-adegannya begitu mulus sehingga tidak banyak penonton yang menyadari bahwa itu semua adalah Character Generic atau CG. Banyak yang mengira bahwa syuting mungkin dilakukan di tempat yang mirip dengan Italia dengan pekerjaan grafis komputer yang minim. Namun, yang mengejutkan semua orang, banyak adegan yang sepenuhnya digital.

2. Melakukan Adegan Asli Tanpa Stuntman

Totalitas tanpa batas! Song Joong Ki lakukan adegan berbahaya dalam Vincenzo/Foto: youtube.com/ tvn Drama
(Totalitas tanpa batas! Song Joong Ki lakukan adegan berbahaya dalam Vincenzo/Foto: youtube.com/ tvn Drama)

Drama Vincenzo yang merupakan drama dengan genre action tentu saja memiliki banyak adegan aksi yang membahayakan. Namun siapa sangka, semua adegan aksi tersebut dilakukan langsung oleh para pemain terutama Song Joong Ki.

Seperti pada adegan truk menabrak Vincenzo dan Hong Yu Chan di sebuah restoran, adegan tersebut benar-benar dilakukan. Song Joong Ki dan Yoo Jae Myung diikat menggunakan tali akrobatik lalu ditarik saat truk menabrak kearah restoran.

Bakar gedung beneran! begini totalitasnya proses syuting drama Vincenzo/Foto: youtube.com/ tvn Drama
(Bakar gedung beneran! begini totalitasnya proses syuting drama Vincenzo/Foto: youtube.com/ tvn Drama)

Adegan berbahaya lainnya adalah adegan pembakaran gudang pabrik kimia Babel yang benar-benar dilakukan dengan membakar bensin dan menyemburkan api buatan ke arah gedung.

3. Mendatangkan Langsung Guru Bahasa Italia

Song Joong Ki kursus bahasa Italia untuk memaksimalkan peran Vincenzo/Foto: youtube.com/ tvn Drama
(Song Joong Ki kursus bahasa Italia untuk memaksimalkan peran Vincenzo/Foto: youtube.com/ tvn Drama)

Song Joong Ki yang memerankan karakter penasihat mafia yang menghabiskan hampir seluruh hidupnya di Italia tentu saja memiliki banyak dialog menggunakan bahasa Italia. Mengutamakan profesionalitas, faktanya Song Joong Ki sampai mengambil kursus bahasa Italia. Pun sepanjang proses syuting, Song Joong Ki ditemani oleh guru bahasa Italia nya. Keren banget ya, Beauties!

4. Masuk List Drama Termahal

Selain rating tertinggi, drama Vincenzo juga masuk list drama termahal/Foto: allkpop.com
(Selain rating tertinggi, drama Vincenzo juga masuk list drama termahal/Foto: allkpop.com)

Drama Vincenzo menjadi salah satu drama non-fiksi yang menghabiskan biaya produksi yang fantastis. Set properti yang menakjubkan hingga teknologi CGI yang digunakan pada proses syuting drama ini menjadikan drama 20 episode ini memakan banyak biaya produksi. Diperkirakan biaya produksi drama Vincenzo mencapai 20 miliar won Korea atau setara dengan 250 miliar rupiah. Wow! Fantastis sekali ya Beauties.

Itulah beberapa fakta mengejutkan dari drama Vincenzo. Apa kamu sudah menonton drama nya?

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id