sign up SIGN UP

Jelang Comeback aespa, SMCU Kembali Merilis Episode Terbaru!

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Jumat, 24 Jun 2022 06:45 WIB
Jelang Comeback aespa, SMCU Kembali Merilis Episode Terbaru!
caption
Jakarta -

Nama aespa semakin dikenal sejak kemunculan awalnya di akhir tahun 2020. Girl group K-Pop asal SM Entertainment ini seakan membawa warna baru bagi dunia K-Pop.

Terdiri dari empat anggota dengan visual, vokal, dan kemampuan menari yang tidak perlu diragukan lagi, aespa juga hadir dengan konsep yang unik dan segar.

Kemunculan aespa juga menjadi awal mula dikenalnya istilah SMCU atau SM Culture Universe. Konsep universe yang dibawa oleh SM Entertainment ini menyajikan banyak keunikan, mulai dari konsep ‘ae’ atau alter ego yang digambarkan dengan karakter avatar setiap anggota aespa, hingga istilah ‘kwangya’ yang kini dikenal sebagai nama lain dari SM.

Konsep aespa dengan karakter avatar yang disebut ae.
aespa dan ae-aespa/Foto: instagram.com/aespa_official

SMCU secara resmi dikenalkan pada tahun 2021 lalu, sebagai rangkaian comeback aespa dengan single Next Level. Beberapa hari sebelum perilisan single tersebut, SM meluncurkan episode pertama SMCU dengan judul ‘aespa ep. 1 Black Mamba-SM Culture Universe’ yang berhasil membuat para penggemar terkejut dan antusias.

Dalam video berdurasi 10 menit 29 detik itu, SM menyajikan rangkaian cerita yang menjadi latar belakang konsep aespa. Dengan mengambil judul sesuai single debut aespa Black Mamba, SMCU episode pertama menceritakan tentang dunia aespa yang hidup berdampingan dengan ae.

Alter ego atau ‘ae’ sendiri digambarkan berupa karakter digital yang hidup karena data-data yang diunggah ke sosial media atau internet.

SMCU episode perdana dengan judul black mamba seperti judul single debut aespa.
aespa SMCU episode 1 Black Mamba/Foto: youtube.com/aespa

Cerita dimulai dengan kemunculan P.O.S yang menjadi jalur bagi para ‘ae’ untuk bisa memasuki dunia manusia. Dalam dunia tersebut, sebagian manusia bisa dengan mudah mengenali ae-nya sendiri, sebagian yang lain bisa dengan aktif berinteraksi dengan ae mereka. Namun, terjadi fenomena SYNK OUT yang menyebabkan ae dan pemiliknya tidak bisa berkomunikasi.

Di akhir video, para ae yang kebingungan karena tidak bisa berinteraksi dengan dunia manusia, akhirnya meminta bantuan Naevis untuk menyelidiki masalah yang terjadi.

Kemunculan SMCU episode pertama tersebut menyedot banyak perhatian. Kualitas video yang dilengkapi dengan animasi, CGI menarik dan jalan cerita yang seru, membuat para penggemar penasaran dengan kelanjutan ceritanya.

Episode pertama ini juga menimbulkan banyak pertanyaan. Para penggemar mulai penasaran dengan jumlah episode dan jadwal tayang episode SMCU selanjutnya.

SMTOWN merilis poster dari SMCU episode kedua yang berjudul Next Level.
Poster SMCU episode 2/Foto: instagram.com/smtown

Rasa penasaran penggemar akhirnya terjawab, tepat pada Rabu, (15/6) lalu, SM Entertainment melalui Instagram resminya merilis poster untuk episode kedua dari SMCU.

Sama seperti episode pertama, ‘aespa ep.2 Next Level-SM Culture Universe’ ini menjadi bagian dari rangkaian comeback aespa dengan 2nd Mini Album.

SMCU kembali merilis episode terbarunya dengan judul Next Level.
aespa SMCU episode 2 Next Level/Foto: youtube.com/aespa

Episode kedua SMCU akhirnya dirilis pada Senin, (20/6), dengan durasi yang lebih panjang yakni 17 menit 20 detik. Melanjutkan cerita sebelumnya, episode kedua dibuka dengan fenomena SYNK OUT yang menyebabkan ae menghilang.

Dengan bantuan Naevis, ae-Karina yang berada di dunia bernama FLAT, akhirnya bisa menghubungi Karina. Naevis mengabarkan jika ada sesuatu di KWANGYA yang menyebabkan koneksi antara FLAT dan REAL WORLD terputus.

Dari sanalah Karina, Giselle, Winter dan Ningning memulai petualangan mereka di dunia yang tidak terbatas dan terus berubah-ubah bernama KWANGYA. Naevis mengirim seekor kupu-kupu yang menjadi penunjuk jalan bagi member aespa.

Saat mereka harus menaiki sebuah kereta, keempat member aespa akhirnya bertemu dengan black mamba. Sosok black mamba digambarkan sebagai virus yang menyebabkan masalah di KWANGYA.

Video diakhiri dengan kemunculan sosok hitam dalam kereta tersebut. Kira-kira, siapakah sosok hitam itu, ya?

Bagaimana, Beauties? Sudah cukup paham dengan konsep aespa dan SM Culture Universe? Ceritanya seru dan bikin penasaran, bukan? Kabarnya, season 1 dari SMCU aespa ini akan dilanjutkan dengan episode ketiga yang masih coming soon.

Apakah episode selanjutnya akan kembali dirilis tahun depan? Dan apakah idol hingga grup K-Pop lain yang berada di bawah naungan SM Entertainment juga akan memiliki cerita di SMCU seperti aespa? Sepertinya, hanya SM Entertainment yang bisa menjawabnya, ya, Beauties.

Aespa sendiri akan segera comeback pada Jum’at, (8/7) mendatang dengan title track Girls. Rangkaian comeback sudah dimulai sejak awal Juni dengan perilisan video lirik dari lagu illusion. Gimana, sudah siap menyambut kembalinya aespa, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id