STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Keren! Beyonce Jadi Artis yang Paling Banyak Masuk Nominasi Grammy Sepanjang Sejarah

Retno Anggraini | Beautynesia
Rabu, 23 Nov 2022 17:00 WIB
Keren! Beyonce Jadi Artis yang Paling Banyak Masuk Nominasi Grammy Sepanjang Sejarah
Beyoncé dinominasikan Grammy terbanyak sepanjang sejarah/Foto: Instagram.com/beyonce

Beyoncé tidak pernah berhenti dalam membuat sejarah. Kali ini, Beyoncé terpilih jadi artis yang paling banyak dinominasikan dalam Grammy sepanjang kariernya, yaitu 87 nominasi. Rekor ini mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh sang suami, Jay Z, dan menjadikannya artis solo perempuan pertama yang melampaui 80 nominasi. Melansir Glamour, album terbaru Beyoncé, Renaissance, membawa sang penyanyi dalam banyak nominasi Grammy 2023.

Beyoncé dinominasikan Grammy terbanyak sepanjang sejarah
Beyoncé/Foto: Instagram.com/beyonce

Beyoncé dilaporkan mendominasi sembilan nominasi Grammy 2023 di mana tiga diantaranya adalah nominasi paling bergengsi, yaitu Album of the Year, Song of the Year, dan Record of the Year. Renaissance dinominasikan dalam kategori Album of the Year dan Best Dance/Electronic Album. Lagu Break My Soul dinominasikan dalam kategori Song of the Year dan Best Dance/Electronic Recording.

Lagu Virgo's Groove dinominasikan dalam kategori Best R&B Performance, lagu Plastic Off the Sofa dinominasikan dalam kategori Best Traditional R&B Performance dan lagu Cuff It dinominasikan dalam kategori Best R&B Song. Beyoncé juga dinominasikan dalam kategori Best Song Written for Visual Media dan Best Remixed Recording.

Beyoncé dinominasikan Grammy terbanyak sepanjang sejarah
Beyoncé/Foto: Instagram.com/beyonce

Tidak hanya itu, adik perempuan Beyoncé juga membuat sejarah di mana Solange Knowles, baru-baru ini menjadi perempuan Afrika-Amerika pertama yang mengubah musik untuk balet NYC. Beyoncé pun memberikan dukungan kepada sang adik melalui media sosial. "Adikku tercinta, tidak ada kata-kata untuk mengungkapkan kebanggaan dan kekaguman yang aku miliki untukmu. Kamu adalah seorang visioner dan aku sangat mencintaimu," tulis Beyoncé.

Dalam pembuatan sejarah lainnya, Beyoncé merupakan perempuan kulit berwarna pertama yang dinominasikan untuk Album of the Year sebanyak empat kali sebagai artis utama seperti yang dilansir dari Elle. Dalam kategori tahun ini, Beyoncé akan bersaing dengan penyanyi populer lain, seperti Adele, Lizzo, Kendrick Lamar, Harry Styles, dan Bad Bunny. Dia juga dilaporkan sebagai perempuan kulit hitam pertama yang dinominasikan dalam kategori Dance/Electronic Album.

Beyoncé dinominasikan Grammy terbanyak sepanjang sejarah
Beyoncé/Foto: Instagram.com/beyonce

Lainnya, Beyoncé telah membuat sejarah tahun 2021 di mana dia memenangkan Grammy ke-28, memecahkan rekor penghargaan terbanyak yang dimenangkan oleh seorang penyanyi. "Sebagai seorang seniman, saya percaya itu adalah tugas saya dan semua tugas kita untuk merefleksikan waktu dan ini adalah waktu yang sulit," kata Beyoncé dalam pidato penerimaan malam itu.

"Jadi, saya ingin mengangkat dan mendorong semua raja dan ratu kulit hitam untuk terus menginspirasi seluruh dunia," lanjutnya. Malam penghargaan Grammy 2023 akan berlangsung pada Minggu, 5 Februari 2023. Acara akan disiarkan di CBS dan Paramount+.

Congratulations, Beyoncé!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE