STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Sering Merasa Minder dan Tidak Percaya Diri? Ini 10 Cara 'Love Yourself' ala Artis Hollywood

Riswinanti Pawestri Permatasari | Beautynesia
Rabu, 02 Nov 2022 14:30 WIB
Sering Merasa Minder dan Tidak Percaya Diri? Ini 10 Cara 'Love Yourself' ala Artis Hollywood

Setiap hari, tak sedikit perempuan berperang melawan rasa rendah diri dan tidak dicintai. Hal ini ternyata juga dialami para artis dunia yang selalu dalam sorotan publik.

Namun apapun yang terjadi, hidup harus terus berjalan. Untuk kamu yang kini terjebak dalam perasaan minder dan tidak percaya diri, simak beberapa cara ala artis Hollywood dalam mencintai diri sendiri. Dilansir dari Bright Side, yuk simak!

1. Beyonce Knowles

Beyonce Knowles/Foto: Instagram.com/beyonce
Beyonce Knowles/Foto: Instagram.com/beyonce

“Nilai dirimu ditentukan oleh dirimu sendiri.”

Tanpa menyebut peran gandanya sebagai diva, pengusaha, istri, dan ibu 3 anak, Beyonce mengisyaratkan bahwa kesuksesan seseorang bergantung pada bagaimana dia menghargai dirinya sendiri dan seberapa keras usahanya meraih kesuksesan. Faktor lain seperti keberuntungan, kesempatan, dan lain-lain takkan bekerja tanpa keinginan dari diri sendiri.

2. Jameela Jamil

Jameela Jamil/Foto: Instagram.com/jameelajamil
Jameela Jamil/Foto: Instagram.com/jameelajamil

“Mulailah berkata 'tidak' sepanjang waktu.”

Aktris sekaligus presenter asal Inggris ini pernah ditanya pendapatnya tentang self-acceptance. Satu tips yang darinya adalah "cobalah bertindak sedikit egois dan belajarlah berkata tidak jika kamu memang tidak sejalan". Menjadi ‘yes person’ hanya akan mematikan karakter.

3. Adele

Adele/Foto: Instagram.com/adele
Adele/Foto: Instagram.com/adele

“Aku tidak bergaul dengan orang yang membahas kekuranganku.”

Adele mengakui bahwa ada beberapa hal dalam dirinya yang membuat minder. Namun agar dia tetap nyaman dan bangga menjadi diri sendiri, dia memilih untuk menghindari orang-orang yang terus menyebut dan membahas kekurangan atau hal yang membuatnya minder.

4. Jennifer Garner

Jennifer Garner/Foto: Instagram.com/jennifer.garner
Jennifer Garner/Foto: Instagram.com/jennifer.garner

"Jangan terlalu sering melihat cermin."

Bagi Jennifer Garner, mengurangi intensitas melihat cermin akan membantu mengurangi rasa cemas dan khawatir soal penampilan. Hal ini memberikan kontribusi besar untuk kesehatan mentalnya.

5. Lizzo

Lizzo/Foto: Instagram.com/lizzobeeating
Lizzo/Foto: Instagram.com/lizzobeeating

“Mulailah jujur pada apa yang kamu butuhkan.”

Sementara kebanyakan orang bertindak sesuai trend, Lizzo memilih melakukan sesuatu sesuai kata hatinya. Dia mengajak untuk mulai jujur tentang apa yang diinginkan dan dibutuhkan, serta memenuhinya dengan layak. Dengan demikian, siapapun bisa merasakan kebahagiaan dan kesuksesan yang diimpikan.

6. Kate Winslet

Kate Winslet/Foto: Instagram.com/kate.winslet.actress
Kate Winslet/Foto: Instagram.com/kate.winslet.actress

“Saya tidak percaya adanya kesempurnaan.”

Kate Winslet tahu bahwa dirinya tidak sempurna, namun dia tidak ingin mempermasalahkannya. Saat melihat ke cermin, dia tak pernah melihat dirinya sebagai sosok yang luar biasa, karena memang di dunia ini tidak ada yang sempurna. Namun bukan menjadikannya beban, dia lebih memilih bersyukur dan menerima diri apa adanya.

7. Anne Hathaway

Anne Hathaway/Foto: Instagram.com/annehathaway
Anne Hathaway/Foto: Instagram.com/annehathaway

“Tak perlu malu berat badan naik saat hamil (atau selamanya).”

Berat badan tidak ideal memang menjadi masalah perempuan di seluruh dunia. Namun saat berhadapan dengan situasi ini, Anne Hathaway selalu membisikkan pada diri sendiri bahwa kenaikan berat badan bukan sebuah bencana. Dia pun menikmati tubuhnya yang lebih berisi sejak memiliki anak.

8. Selena Gomez

Selena Gomez/Foto: TikTok/selenagomez
Selena Gomez/Foto: TikTok/selenagomez

“Mari kita kembali pada ukuran perut yang sebenarnya.”

Selena Gomez pernah mengunggah foto yang menunjukkan perutnya tampak buncit. Namun dengan semua komentar negatif yang muncul, Selena hanya mengatakan bahwa dia tak perlu melakukan apapun pada perutnya karena ukuran tersebut sangat normal, realistis, dan tak perlu dikhawatirkan.

9. Bebe Rexha

Bebe Rexha/Foto: Instagram.com/beberexha
Bebe Rexha/Foto: Instagram.com/beberexha

“Walaupun terkadang sulit, namun aku selalu mencintai tubuhku.”

Penyanyi cantik ini mengaku tidak tahu bagaimana cara membuat tubuhnya tampak langsing tanpa harus mengorbankan kesehatannya. Namun apapun yang terjadi, sekalipun hal itu kadang tidak mudah, namun dia selalu berusaha memberikan rasa cinta untuk tubuhnya.

10. Rihanna

Rihanna/Foto: Instagram.com/rihannaofficilal
Rihanna/Foto: Instagram.com/rihannaofficilal

“Aku tidak dibentuk layaknya gadis-gadis Victoria’s Secret, dan aku masih merasa cantik dan percaya.”

Walau selalu dikritik karena penampilan, Rihanna mengaku merasa dirinya cantik dan percaya diri. Dia juga mengatakan bahwa semua perempuan sebaiknya bisa mencintainya dirinya sendiri tanpa khawatir soal bentuk dan ukuran tubuh.

Itulah beberapa tips dan kalimat bijak pada selebriti Hollywood tentang bagaimana mencintai diri sendiri. Dengan pemikiran dan tindakan positif di atas, mereka tetap bertahan dan semakin terpacu untuk menunjukkan prestasi. Yuk, cintai diri sendiri, Beauties!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE