sign up SIGN UP

Kiat Menjalani Kehidupan Kampus dengan Bahagia untuk Para Mahasiswa, Biar Lebih Bersemangat!

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Senin, 05 Sep 2022 04:30 WIB
Kiat Menjalani Kehidupan Kampus dengan Bahagia untuk Para Mahasiswa, Biar Lebih Bersemangat!
caption

Kehidupan kampus bisa sangat menyenangkan ataupun membosankan, semua itu tergantung pada diri sendiri, karena kampus sangatlah berbeda dengan fase sekolah sebelumnya.

Mulai dari jadwal perkuliahan yang tidak menentu, pertemanan yang harus dibentuk sendiri dengan lebih berusaha karena tidak ada yang namanya teman sebangku, dan tidak ada guru yang mengingatkan bahwa tugas harus dikumpulkan.

Lalu, bagaimana caranya supaya kehidupan di kampus menyenangkan? Nah, untuk Beauties yang baru menjadi mahasiswa baru, ini dia caranya supaya 4 tahun Beauties di kampus berjalan sangat bahagia.

Bangun Hubungan Pertemanan yang Sefrekuensi

Hubungan pertemanan
Hubungan pertemanan/ foto: unsplash/ Helena Lopes

Pertemanan tentu saja sangatlah penting untuk mewarnai keseharian Beauties selama kehidupan perkuliahan. Teman yang bukan hanya baik saja, tapi juga sefrekuensi bisa membuat kehidupan kuliah semakin asyik dan heboh.

Dikutip dari Inspiring Tips, juga mengatakan bahwa teman yang memiliki minat yang sama akan selalu ada disamping kalian dan menghibur ketika sedang kesusahan. 

Buat Target yang Masuk Akal

Target
Membuat target/ foto: freepik/ Cookie_studio

Menjadi mahasiswa adalah waktu yang tepat untuk mengembangkan diri dan menyusun banyak target yang ingin dicapai selama kuliah. Akan tetapi jangan lupa untuk menyusun target yang masuk akal, tidak muluk-muluk, sehingga tidak memberikan beban dalam pikiran.

Mengutip dari The Haven at College, dengan menetapkan tujuan yang ingin dicapai akan mempermudah Beauties untuk menyusun langkah-langkah untuk menggapainya. Jangan lupa untuk menyadari kelemahan dan kelebihan diri sendiri agar bisa membuat target yang realistis dan dapat digapai.

Ikuti Banyak Kegiatan Positif

Kegiatan positif
Ikutan kegiatan positif/ foto: unsplash/ Toa heftiba

Mengisi waktu senggang dengan kegiatan positif, seperti ikut kegiatan seminar, volunteer, organisasi atau perkumpulan sosial lainnya bisa memberikan banyak keuntungan, seperti membangun relasi baru atau mendapatkan pandangan baru tentang hidup. Sehingga kehidupan di kampus tidak membosankan hanya untuk urusan akademis saja. 

Nikmati Kebebasan Tapi Jangan Lupa Atur Waktu dengan Baik

Kebebasan manajemen waktu
Kebebasan manajemen waktu/ foto: unsplash/ Ben duchac

Saat sudah masuk dalam kehidupan kampus apalagi yang merantau dan menjadi anak kos, pastinya kebebasan hidup ada di dalam genggaman kalian. Dikutip dari Huffpost, kuliah adalah jembatan dari masa kanak-kanak menuju kehidupan dewasa. Inilah waktunya untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan menjadi diri sendiri demi mendapatkan kehidupan yang bahagia dan sehat.

Hiduplah sesukanya dan nikmati kebebasan yang telah dimiliki, tapi jangan sampai lupa untuk mengatur waktu dengan baik agar kewajiban untuk belajar tidak ditinggalkan.

Itu dia Beauties, empat hal yang bisa dilakukan untuk membuat kehidupan kampus menjadi bahagia dan tidak membosankan. Buatlah kenangan indah sebanyak-banyaknya selama menjadi mahasiswa dan semoga terus bahagia!

--

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id