STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Langgeng dan Jauh dari Gosip Miring, Ini 9 Artis Cantik yang Dulunya 'Ratu Sinetron' di Tahun 90-an Bersama Pasangan

Tyas Arini | Beautynesia
Jumat, 19 Aug 2022 06:30 WIB
Langgeng dan Jauh dari Gosip Miring, Ini 9 Artis Cantik yang Dulunya 'Ratu Sinetron' di Tahun 90-an Bersama Pasangan

Beauties di sini merupakan generasi 90-an? Pasti familiar donk dengan sinetron yang sering tampil di layar kaca? Beberapa artis yang main di sinetron tersebut pun menjadi idola banyak orang.

Para 'ratu sinetron' era 90-an kini sudah menjalin rumah tangga dengan suaminya. Mereka pun hidup langgeng dan bahagia bersama pasangan. Rumah tangga mereka juga jarang diterpa gosing miring. Beberapa penggemar menyebut mereka sebagai relationship goals. Siapa saja mereka?

1. Maudy Koesnaedi

Maudy Koesnandi dengan Erik Meijer
Maudy Koesnaedi dengan Erik Meijer / foto: instagram.com/maudykoesnaedi

Maudy Koesnaedi mengawali karirnya sebagai None Jakarta tahun 1993. Ia pun mendapatkan ketenaran ketika membintangi ketika mendapatkan peran sebagai Zaenab di sinetron Si Doel Anak Sekolahan bersama dengan aktor dan produser Rano Karno, yang tayang di RCTI. 

Kini Maudy Koesnaedi sudah menikah dengan Frederik Johannes Meijer atau yang dikenal sebagai Erik Meijer, sejak tahun 2001. Bersama dengan pria berdarah Belanda ini, Maudy dikaruniai seorang putra bernama Eddy Maliq Meijer yang lahir pada tahun 2007. 

2. Vira Yuniar 

Vira Yuniar
Vira Yuniar dan Teuku Ryan / foto: instagram.com/virayuniar81

Vira Yuniar pertama kali memulai kariernya dengan mengikuti pemilihan covergirl Majalah Aneka Yess! pada tahun 1995. Vira pun berhasil menjadi juara 1. Setelah itu, perempuan cantik berdarah Minang ini memulai debut sinetron Abad 21 bersamaan dengan Lulu Tobing. 

Pada tahun 2004, Vira Yuniar resmi menikah dengan Teuku Ryan dan dikarunia 2 orang anak, yaitu Cut Sjalinni Ryan dan Teuku Prayaa Alcany Ryan. Pada Juli 2009, Vira dikabarkan sempat mengajukan cerai terhadap suaminya, namun pada tahun 2011 pasangan ini memutuskan untuk kembali bersama. 

3. Jihan Fahira 

Jihan Fahira
Jihan Fahira dan Primus Yustisio / foto: instagram.com/jihanfahirareal

Jihan Fahira juga memulai karirnya dengan mengikuti pemilihan GADIS Sampul pada tahun 1993. Perempuan keturunan Sunda ini pun menjadi finalis dan meneruskan karir modeling-nya. 

Pada September 2004, Jihan Fahira menikah dengan Primus Yustisio, setelah berpacaran kurang lebih 2 tahun. Dengan aktor Panji Manusia Millenium, Jihan Fahira dikaruniai 4 orang anak, yaitu Lana Devina Yustisio, Sami Muhammad Abduh Yustisio, Tara Azkia Alona dan Aisyil Maryam Yustisio.

4. Devi Permatasari 

Devi Permatasari dan Chandra
Devi Permatasari dan Chandra Priatna / foto: instagram.com/devips

Devi Permatasari yang kini menjadi politikus, dulunya adalah 'ratu sinetron' di era 90-an. Ia mulai dikenal ketika membintangi sinetron Singgasana Brama Kumbara (1995). Ia pun tetap eksis di layar kaca dan ikut berperan dalam sinetron Anak Jalanan (2016) dan Anak Langit (2017).

Devi Permatasari menambatkan hatinya kepada Chandra Priatna pada tahun 1998. Pasangan ini pun dikarunia seorang putri bernama Saleshia Amani Fatiha. Pada Maret 2022 ini, Devi mengunggah perayaan pernikahan ke-24 bersama suami yang diunggah lewat Instagram. 

5. Marini Zumarnis 

Marini Zumarnis dan Denny Wardhana
Marini Zumarnis dan Denny Wardhana / foto: instagram.com/marinizumarnisreal

Marini Zumarnis terjun ke dunia model sejak bangku SMA. Sejak itu, perempuan keturunan Bugis dan Minangkabau ini dihujani dengan tawaran pekerjaan. Pada tahun 1995, nama Marini melejit setelah berperan dalam sinetron berjudul Lobi-Lobi. 

Dilansir dari detikcom, Marini Zumarnis menikah dengan Denny Wardhana pada tahun 1998, setelah sebelumnya mereka bertemu di tahun 1997. Pasangan ini kemudian dikaruniai seorang putra yang bernama Mohammad Daffa Wardhana.

6. Dian Nitami 

Dian Nitami dan Anjasmara
Dian Nitami dan Anjasmara / foto: instagram.com/bu_deedee

Perempuan dengan nama lengkap Dian Meutia Lestari Nitami ini merupakan aktris, model dan presenter ternama. Dian Nitami kerap mendapatkan beragam peran di sinetron dan film sejak tahun 1986.

Dian Nitami menikah dengan Anjasmara, pemeran Cecep di sinetron Si Cecep. Setelah menikah dengan Anjasmara pada tahun 1999. Pasangan ini dikaruniai 2 orang anak, yaitu Kirana Zahrani Asmara dan Arka Setya Andipa Asmara. Mereka juga mengangkat 3 anak asuh, yaitu Amanda Annette Syariff, Luther Syariff, dan Yopi Ramdani.

7. Diah Permatasari 

Diah Permatasari dan Anton Sutopo
Diah Permatasari dan Anton Sutopo / foto: instagram.com/dps_diahpermatasari

Diah Permatasari memulai karirnya dari modelling dan ia meraih juara kedua pemilihan Wajah Femina pada tahun 1989. Semenjak itu, Diah kerap membintangi sinetron dari Wiro Sableng (1999), Warkop: Cewek Ok Cowok Ok (2004) hingga film terbarunya Oma the Demonic (2022).

Diah menikah dengan seorang makelar properti bernama Anton Sutopo, yang memiliki nama asli Anton Wahyu Jatmiko. Diah dan Anton menikah setelah berpacaran 7 tahun. Pernikahan mereka memiliki keyakinan yang berbeda, di mana Dian seorang Muslim, sedangkan Anton seorang Katolik. Pasangan ini pun sudah dikarunai 2 orang anak. 

8. Bella Saphira 

Bella Saphira dan Agus
Bella Saphira dan Agus Surya Bakti / foto: instagram.com/bellasaphiraofficial

Nama Bella Saphira tentunya tidak asing bukan? Aktris keturunan Batak ini memulai karirnya dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 1988. Namanya semakin melambung ketika Bella Saphira membintangi sinetron Dewi Fortuna (1999) bersama Jeremy Thomas dan Diah Permatasari. 

Di tahun 2013, Bella Saphira menikah dengan Mayor Jenderal H. Agus Surya Bakti yang saat itu menjabat sebagai Deputi Bidang Pencegahan BNPT. Di tanggal 17 Agustus 2022 lalu, Bella Saphira merayakan ulang tahun suaminya bersama dengan keluarga terdekat.

9. Dominique Sanda

Dominique Sanda dan Reza Wahab
Dominique Sanda dan Reza Wahab / foto: instagram.com/dominique_sanda

Siapa yang masih ingat sinetron Tuyul & Mbak Yul? Tokoh Mbak Yul ini diperankan oleh Dominique Sanda. Setelah namanya melambung, Dominique sempat vakum di industri hiburan, kemudian kembali aktif main peran di berbagai film, salah satu film terbarunya, A Perfect Fit (2021)

Dominique Sanda menikah dengan Reza Ario Bima Wahab. Reza merupakan drummer dari grup musik Bragi. Kini pasangan ini hidup harmonis dengan 2 orang anak. 

Nah, itu dia 9 pasangan ratu sinetron di era 90-an! Kira-kira yang mana yang jadi favoritmu nih, Beauties?

-----------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI! 

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.