STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Rahasia Pernikahan Bahagia: Bisa Dimulai Lewat 7 Tindakan Simple Ini, Sering Kamu Lakukan?

Galih Konain Tata | Beautynesia
Selasa, 09 Aug 2022 17:30 WIB
Rahasia Pernikahan Bahagia: Bisa Dimulai Lewat 7 Tindakan Simple Ini, Sering Kamu Lakukan?

Hubungan yang sehat dan bisa sukses dalam waktu jangka panjang adalah salah satu pencapaian yang luar biasa. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kompromi kedua belah pihak. Faktanya, untuk menciptakan hubungan yang langgeng bisa melalui tindakan sederhana, tapi berkualitas.

Hal-hal sederhana tersebut jika dilakukan secara konsisten akan mampu menciptakan fondasi untuk hubungan yang bertahan lama dan bahagia.

Melansir laman YourTango, berikut hal-hal sederhana namun penting diterapkan untuk membangun pernikahan yang penuh kasih. Simak yuk!

1. Kebersamaan 

Kebersamaan/ Foto: Pexels.com/ Spora Weddings
Kebersamaan/ Foto: Pexels.com/ Spora Weddings

Untuk sukses dalam hubungan pernikahan yang saling setia dan langgeng, nggak ada lagi kata aku atau kamu, tetapi kita. Dua orang harus mau berkompromi menjadi satu tim, tanpa kehilangan identitas masing-masing.

Kompromi adalah bagian dari kehidupan sehari-hari dalam hubungan pernikahan. Nggak ada yang bisa memiliki semuanya dengan caranya sendiri. Bagaimanapun, ego memang harus dihilangkan oleh kedua belah pihak.

2. Saling Menghormati

Seringnya, pasangan cenderung menghilangkan tindakan ini ketika sudah masuk dalam pernikahan. Padahal, pernikahan yang bahagia berfokus pada saling mencintai dan menghormati.

Menghormati pasangan bersamaan dengan pendapat-pendapat mereka adalah hal yang penting untuk membangun hubungan cinta jangka panjang.

3. Kejujuran

Kejujuran/ Foto: Pexels.com/ Pixabay
Kejujuran/ Foto: Pexels.com/ Pixabay

Pasangan harus mau berbicara tentang apa saja. Dalam hubungan pernikahan yang sukses, tidak ada rahasia dari masing-masing individu. Ketika dihadapkan pada permasalahan yang rumit, pasangan suami istri harus mau melakukan diskusi yang terbuka untuk menyelesaikan masalah bersama.

4. Keuangan

Dalam pernikahan yang sukses, keuangan juga harus dijelaskan secara terbuka. Tidak ada lagi kata, ini uangmu atau ini uangku, tetapi ini adalah uang kita.

Jangan pernah membeli barang, apalagi dengan harga mahal tanpa membicarakannya dengan pasangan. Penting bagi kamu dan pasangan untuk memahami masalah keuangan dalam rumah tangga.

5. Kesehatan

Kesehatan/ Foto: Pexels.com/ Rodnae Productions
Kesehatan/ Foto: Pexels.com/ Rodnae Productions

Menua bersama sampai maut memisahkan adalah keinginan semua pasangan yang menikah. Hal ini nggak terlepas dari gaya hidup sehat dari kamu dan pasangan. Kesehatan adalah konteks yang harus diperhatikan oleh setiap pasangan.

Kamu dan pasangan mungkin bisa berolahraga bersama, seperti jalan kaki di pagi hari berdua atau pergi ke pusat kebugaran bersama.

6. Romantis

Dalam sebuah hubungan yang sukses, kamu dan pasangan harus tetap menjaga keromantisan. Hal ini yang umumnya berangsur menghilang, terlebih jika kamu sudah memiliki anak. Padahal, sentuhan kasih tetap dibutuhkan untuk menjaga hubungan tidak jenuh dan membahagiakan.

7. Kejutan

Pengagum rahasia biasanya akan sering memberi kejutan tak terduga untukmu.Kejutan/ Foto: pexels.com/vjapratama

Pernikahan yang sukses itu mengasyikkan dan jarang membosankan. Hal ini tentu saja tak terlepas dari pemberian surprise spesial kepada pasangan. Memberikan hal-hal yang unpredictable nggak harus dengan barang mewah dan mahal kok, Beauties bisa memberikan pasangan barang-barang sederhana tapi berkesan.

Nah, itulah ke-tujuh hal sederhana yang pasti bisa dilakukan oleh pasangan menikah. Nggak perlu hal-hal besar untuk menciptakan hubungan yang bertahan lama.

Namun, pada kenyataannya, terlalu banyak pasangan yang nggak mengerti atau nggak berkenan untuk melakukan hal-hal tersebut untuk membuat pernikahan mereka berhasil. Selalu ada jalan menuju pernikahan yang sukses dan bahagia.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE