STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Masih Aktif Sampai Sekarang, 6 Girl Group K-Pop Ini Ternyata Tidak Memiliki Leader!

Adinda Rizki Putriandaswita | Beautynesia
Rabu, 05 Oct 2022 15:32 WIB
Masih Aktif Sampai Sekarang, 6 Girl Group K-Pop Ini Ternyata Tidak Memiliki Leader!

Grup K-Pop memang terkenal akan pembagian posisinya yang adil, di mana hampir semua member memiliki peranan masing-masing dalam grup, mulai dari leader, main vocal, main dancer, sampai title maknae.

Semua posisi ini berlaku bagi boy group maupun girl group. Tetapi, ternyata ada juga beberapa girl group yang ternyata tidak memiliki leader lho, Beauties! Girl group tanpa leader ini sebenarnya memang bukan hal yang baru, karena girl group yang pertama kali memiliki sistem tanpa leader ini adalah Miss A yang debut di tahun 2010 lalu.

Nah, berikut ini ada deretan girl group K-Pop yang masih aktif tetapi tidak memiliki leader di dalam grupnya! Bahkan ada grup terkenal juga, lho! Siapa sajakah mereka? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Brave Girls

Mengalami beberapa kali pergantian member, girl group Brave Girls sampai saat ini tidak memiliki leader di dalam grupnya
Girl group Brave Girls tidak memiliki leader di dalam grupnya/ Foto: twitter.com/BraveGirls

Girl group yang berhasil meraih popularitas yang dahsyat berkat lagunya yang tiba-tiba viral dan populer, yaitu Brave Girls, memang telah beberapa kali mengalami pergantian member sepanjang grup tersebut aktif.

Kini, girl group asuhan Brave Entertainment tersebut masih aktif berpromosi dengan formasi empat member dan tanpa adanya leader.

Cherry Bullet

Leader Cherry Bullet memutuskan untuk meninggalkan grup, dan sampai sekarang belum ada member lain yang ditunjuk sebagai leader
Ditinggal leader, sampai saat ini belum ada member Cherry Bullet yang mengisi posisi tersebut/ Foto: twitter.com/cherrybullet

Girl group asuhan FNC Entertainment ini pada awalnya memiliki leader, yaitu Mirae. Tetapi, tidak lama setelah melaksanakan debut, sang leader memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan agensi dan meninggalkan grupnya karena alasan pribadi.

Dan sampai saat ini, diketahui Cherry Bullet belum menunjuk member lain untuk mengisi posisi leader, menggantikan Mirae yang keluar dari grup.

PURPLE KISS

Sudah turun temurun dijadikan konsep di agensi, PURPLE KISS juga tidak memiliki leader resmi dalam grupnya
PURPLE KISS mengikuti konsep perusahaan yang tidak menunjuk leader dalam grup/ Foto: twitter.com/RBW_PURPLEKISS

Sepertinya memiliki grup tanpa leader sudah menjadi tradisi di agensi RBW Entertainment, karena, sama seperti senior di agensinya, yaitu ONEUS, girl group PURPLE KISS sampai saat ini belum memiliki leader resmi dalam grup mereka.

Sepertinya, agensi lebih suka dengan metode tidak adanya leader dalam grup untuk menjaga grup yang ada tetap adil dan lebih menyatu.

Billlie

Meskipun Moon SuA terlihat menonjol seperti seorang leader, tetapi sebenarnya Billlie tidak memiliki leader resmi dalam grupnya
Moon SuA bukanlah leader dari girl group Billlie/ Foto: twitter.com/Billlieofficial

Girl group baru asuhan Mystic Entertainment, yaitu Billlie tengah mendapatkan banyak perhatian dari para penggemar K-Pop karena lagunya yang enak didengar dan bakat dari masing-masing member yang berkualitas tinggi.

Salah satu member yang menjadi pusat perhatian adalah Moon Sua yang merupakan adik kandung dari Moonbin ASTRO. Meskipun Moon Sua terlihat seperti seorang leader dalam grup tersebut karena kharismanya dan popularitasnya sejak sebelum debut sebagai mantan trainee YG Entertainment dan adik dari Moonbin, pada kenyataannya Billlie tidak memiliki member yang resmi berperan sebagai leader.

VIVIZ

Masih menganggap Sowon, leader mereka saat masih menjadi GFRIEND, sebagai leadernya, girl group VIVIZ memutuskan untuk tidak memilih member manapun sebagai leader
Girl group VIVIZ memutuskan tidak ada leader dalam grup/ Foto: twitter.com/VIVIZ_official

SinB, Eunha, dan Umji merupakan tiga mantan member girl group populer, GFRIEND, yang memutuskan untuk pindah ke agensi yang sama, yaitu di BPM Entertainment. Kemudian, setelah dikonfirmasi pindah ke agensi tersebut, ketiganya telah resmi debut kembali sebagai girl group berisi tiga member dengan nama VIVIZ.

Uniknya, ketiganya memutuskan untuk tidak memilih satu sama lain sebagai leader karena mereka masih menganggap bahwa leader mereka adalah Sowon, yaitu leader GFRIEND yang kini aktif sebagai aktris dengan menggunakan nama aslinya. Sweet banget ya, Beauties!

BLACKPINK

Girl group terkenal, BLACKPINK, memiliki fakta mengejutkan di mana mereka tidak memiliki leader di dalam grupnya
BLACKPINK tidak memiliki leader di dalam grupnya/ Foto: twitter.com/BLACKPINK

Girl group asuhan YG Entertainment yang sangat terkenal di mancanegara dan popularitas member-nya yang sama tinggi, yaitu BLACKPINK, menjadi grup pertama dari agensi tersebut yang tidak memiliki leader di dalamnya.

Fakta yang mengejutkan sekali ya, Beauties? Pada saat mereka resmi debut, agensi menjelaskan bahwa mereka tidak memilih seorang leader karena mereka ingin agar para member untuk tetap dekat layaknya teman dan berdiskusi dengan satu sama lain untuk membuat keputusan dan hasil yang terbaik.

Itulah enam girl group K-Pop yang tidak memiliki leader di dalam grupnya dan masih aktif berkarier sampai sekarang ini. Mana girl group favoritmu nih, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE