STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Mengenal James Viscount Severn, Cucu Bungsu Ratu Elizabeth II yang Jarang Tersorot Kamera

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Sabtu, 24 Sep 2022 13:30 WIB
Mengenal James Viscount Severn, Cucu Bungsu Ratu Elizabeth II yang Jarang Tersorot Kamera

Meskipun prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II telah selesai, tetapi pembicaraan seputaran penguasa Inggris terlama ini tetap masih ramai diperbincangkan oleh publik. Mulai dari sang ratu sendiri, hingga anak dan cucu-cucunya.

Belakangan, cucu bungsu mendiang Ratu Elizabeth II, James, Viscount Severn sukses menjadi sorotan. Pasalnya, putra bungsu dari Pangeran Edward ini sangat jarang terlihat di depan publik. Saat kematian Ratu Elizabeth II saja, James baru terlihat saat menjaga peti mati nenek tercintanya di Westminster Hall beberapa waktu lalu. 

Nah, buat Beauties yang penasaran dengan cucu termuda Ratu Elizabeth II, yuk kenalan lebih jauh dengan James, Viscount Severn lewat ulasan di bawah ini. 

Cucu Termuda Ratu Elizabeth II

mengenal cucu termuda Ratu Elizabeth II
James Viscount Severn/Foto: instagram.com/james_viscount

Lahir dengan nama lengkap James Alexander Philip Theo Mountbatten-Windsor, Viscount Severn adalah putra bungsu Pangeran Edward dan Sophie, Countess of Wessex sekaligus cucu termuda di garis suksesi Ratu Elizabeth II. 

Awalnya, James berada pada urutan ke delapan dalam garis suksesi. Namun, setelah sepupu-sepupunya memiliki anak, remaja berusia 14 tahun ini berada pada urutan ke 13 dalam garis suksesi Kerajaan Inggris. 

Tidak Menggunakan Gelar Kerajaan

James tidak menggunakan gelar kerajaan
adik Lady Louise/Foto: instagram.com/james_viscount

Meskipun terlahir sebagai cucu Ratu Elizabeth II yang mana merupakan orang yang paling berkuasa di Inggris, James, Viscount Severn tidak menggunakan gelar kerajaan seperti His Royal Highness maupun Pangeran. 

Sebelumnya, baik Pangeran Edward maupun Countess of Wessex tidak menjelaskan mengapa mereka memilih untuk tidak memberikan gelar kerajaan pada kedua anaknya. Namun, dilansir dari Express UK, Countess of Wessex akhirnya menjelaskan bahwa ia dan sang suami berusaha mengajarkan pada kedua anak mereka untuk hidup lebih mandiri dengan mencari nafkah sendiri di masa depan. 

Meskipun demikian, baik James maupun kakaknya, Lady Louise dapat memilih apakah mereka ingin menggunakan gelar kerajaan atau tidak saat keduanya sudah berusia 18 tahun. 

Menjalani Kehidupan Pribadi yang Sangat Tertutup

James adalah putra bungsu Pangeran Edward
Putra bungsu Pangeran Edward/Foto: instagram.com/james_viscount

Berbeda dengan sepupunya yang lain, seperti Pangeran William, Pangeran Harry, Putri Beatrice, dan Putri Eugenie yang selalu menjadi sorotan kamera, James dan kakaknya, Louise sangat jauh dari sorotan kamera. Makanya, tidak banyak publik yang tahu soal kehidupan pribadi mereka.

Bahkan, meskipun James dan Louise terlahir sebagai anggota royal family, keduanya cukup jarang tampil di publik. 

Sangat Dekat dengan Ratu Elizabeth II

James sangat dekat dengan sang nenek
Cucu bungsu Ratu Elizbeth II/Foto: instagram.com/james_viscount

James bersama kakaknya dibesarkan di Bagshot Park, Surrey dan sangat sering mengunjungi sang nenek. Dilansir dari Royal Central, ketiganya sering menghabiskan waktu minum teh dan berkuda bersama. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(raf/raf)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE