sign up SIGN UP

Mengubah WhatsApp Pribadi ke WhatsApp Bisnis, Bagaimana Caranya?

Cynthia Claudia | Beautynesia
Rabu, 25 Aug 2021 12:00 WIB
Mengubah WhatsApp Pribadi ke WhatsApp Bisnis, Bagaimana Caranya?
caption

Bagi Beauties yang sedang merintis usaha, kamu bisa mengubah akun WhatsApp pribadi ke WhatsApp Bisnis. WhatsApp Bisnis akan memudahkan kalian dalam berkomunikasi dengan pelanggan ketika berjualan maupun menawarkan jasanya.

Untuk mengubah ke WhatsApp Bisnis juga cukup mudah. Kamu cukup registrasi menggunakan nomor baru atau nomor lama yang sudah terdaftar di Whatsapp. Jadi, nomor yang kamu biasanya pakai untuk Whatsapp juga bisa digunakan.

Selanjutnya, ikuti tips Whatsapp Bisnis berikut dan cara mengubah WhatsApp pribadi ke Whatsapp Bisnis:

1. Membuat Cadangan Akun WhatsApp

Whatsapp Bisnis
Whatsapp Bisnis/ Foto: Pexels/ Alok Sharma

Ketika kamu ingin beralih ke WhatsApp Bisnis, ingat untuk membuat cadangan chat terlebih dahulu supaya riwayat pesan dengan pelanggan masih bisa tersimpan. Caranya adalah berikut:

  • Buka Whatsapp
  • Pilih ikon titik tiga lalu pilih setelan.
  • Pilih chat, cadangkan chat, lalu cadangkan atau cadangkan sekarang¬†

2. Download Aplikasi WhatsApp Bisnis

Whatsapp Bisnis
Whatsapp Bisnis/ Foto: Pexels/Anton

Download aplikasi WhatsApp Bisnis dahulu melalui PlayStore bagi pengguna Android dan Apple App Store bagi pengguna IPhone.

3. Menerima Ketentuan Layanan Sebelum Menggunakan WhatsApp Bisnis

Pahami ketentuan layanan WhatsApp Bisnis yang ditunjukkan di layar handphone, lalu pilih setuju dan melanjutkan ke tampilan selanjutnya untuk menerima ketentuan layanan.

4. Registrasi Nomor Telepon

Cara selanjutnya adalah registrasi WhatsApp menggunakan nomor handphone-mu. Biasanya, aplikasi WhatsApp Bisnis akan otomatis memahami nomor WhatsApp yang telah digunakan.

5. Menggantikan Akun

Whatsapp Bisnis
Whatsapp Bisnis/ Foto: Pexels/ Anton

Pastikan Aplikasi WhatsApp bisnis tetap terbuka dan nomor teleponmu dalam keadaan aktif sampai proses penggantian akun selesai dilakukan. Meskipun proses ini dilakukan secara otomatis, namun kamu akan diminta untuk memulihkan akun dari cadangan penyimpanan.

Kamu hanya perlu memilih lanjut atau pulihkan ketika diminta untuk memilih dari cadangan penyimpanan.

6. Memberikan WhatsApp Izin Akses Kontak

Tujuan langkah ini adalah memastikan kontak dari handphone-mu ditambahkan ke WhatsApp Bisnis sehingga kamu bisa memahami dari siapa kontakmu yang telah memakai Whatsapp Bisnis.

Kamu juga bisa memberikan WhatsApp Bisnis akses ke galeri untuk mengakses video, foto, dan file lainnya di dalam handphone-mu.

7. Mulai Membuat Akun & Profil Bisnis

Tahap selanjutnya adalah kamu diminta untuk memasukkan informasi mengenai nama usahamu, kategori usahamu, lalu pilih profil untuk bisnis.

Setelah selesai, kamu akan diminta untuk menambahkan informasi mengenai usaha/ bisnismu seperti alamat, deskripsi, jam buka, no. telepon, dan lain-lain.

8. Mulai Chat dengan Pelanggan

Di tahap ini kamu sudah selesai mengatur akun WhatsApp Bisnismu dan kamu sudah siap untuk mulai chat dengan pelanggan.

Berikut trik WhatsApp Bisnis yang bisa kamu ikuti, Beauties. Terus ikuti update terbaru dari Beautynesia mengenai trik Whatsapp lainnya yang bermanfaat, ya! 

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id