STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Siasat dalam Menata Rumah di 2022 Berdasarkan Metode Fengsui Flying Star, Biar Cuan Terus!

Dewi Maharani Astutik | Beautynesia
Senin, 21 Mar 2022 08:45 WIB
Siasat dalam Menata Rumah di 2022 Berdasarkan Metode Fengsui Flying Star, Biar Cuan Terus!

Salah satu ilmu fengshui yang terkenal dan cukup banyak digunakan adalah fengshui flying star. Ilmu fengshui flying star ini menjelaskan pengaruh dari keadaan tata surya, tepatnya bintang-bintang, terhadap orang yang tinggal dalam sebuah rumah.

Tiap tahun, bintang-bintang yang diwakili dengan angka 1 hingga 9 ini akan berputar. Sembilan angka ini digambarkan dalam sebuah peta fengshui yang disebut bagua dengan satu angka berada di poros dan angka lainnya berada sesuai dengan arah mata angin.

Tanaman dalam rumah bisa memengaruhi fengsui/Foto: Pexels/Designecologist
Tanaman dalam rumah bisa memengaruhi fengshui/Foto: Pexels/Designecologist

Perlu diperhatikan bahwa setiap bintang ada yang mewakili kebaikan dan keburukan. Oleh karena itu, penataan rumah pun harus menyesuaikan agar bisa menetralisasi pengaruh negatif dari bintang yang buruk dan meningkatkan pengaruh positif dari bintang yang baik.

Untuk lebih jelasnya, simak uraian yang diberikan oleh pakar fengshui Dr. Akino W. Azzaro melalui akun YouTube pribadinya berikut ini.

Bagian Tengah Rumah

Pada tahun 2022 ini, bintang nomor 5 yang melambangkan kesialan berada di tengah rumah. Bintang nomor 5 yang berelemen tanah ini biasa disebut dengan five yellow sehingga bisa dilihat sebagai tanah yang berapi atau magma bumi.

Elemen dari perabotan bisa memengaruhi fengsui/Foto: Pexels/Vecislavas Popa
Elemen dari perabotan bisa memengaruhi fengshui/Foto: Pexels/Vecislavas Popa

Untuk menetralisasi kesialan yang dibawa oleh bintang ini adalah dengan meletakkan elemen logam di tengah rumah. Salah satu elemen logam yang bisa dipakai adalah koin. Lebih baik lagi jika menggunakan koin kuno yang memiliki lubang berbentuk persegi di tengahnya.

Koin dengan lubang di tengah tersebut menggambarkan kesempurnaan yin dan yang. Letakkan sebanyak 6 koin untuk mengubah kesialan yang dibawa oleh bintang nomor 5.

Bagian Barat Daya

Bintang nomor 2 yang melambangkan penyakit berada di bagian ini. Jadi, lebih baik memindahkan tempat tidur dari bagian ini. Jika tidak memungkinkan, atasi dengan meletakkan holo atau labu yang mirip angka 8 di ruangan tempat tidur.

Bagian Barat

Hindari menyimpan barang berharga di bagian barat pada tahun 2022/Foto: Pexels/Designecologist
Hindari menyimpan barang berharga di bagian barat pada tahun 2022/Foto: Pexels/Designecologist

Bagian barat rumah diisi oleh bintang nomor 7 yang melambangkan kehilangan. Oleh karena itu, jika menyimpan uang atau barang berharga di bagian ini, lebih baik dipindahkan ke bagian lain.

Jika mustahil memindahkan lokasi tempat tidur, kita bisa meletakkan elemen air seperti botol atau cuka yang tutupnya dilubangi. Hal ini bertujuan untuk menetralisasi kekuatan bintang nomor 7 yang berelemen logam.

Bagian Selatan

Bagian yang diisi oleh bintang nomor 9 ini mewakili kemakmuran, harta masa depan, ataupun kesempatan memperoleh investasi. Jadi, lebih baik menyimpan uang dan barang atau surat berharga di bagian ini.

Karena bintang nomor 9 berelemen api, pengaruhnya bisa ditingkatkan dengan elemen api lainnya seperti karpet merah, lampu, dan benda yang mewakili elemen api lainnya.

Bagian Timur Laut

Bintang nomor 8 melambangkan pengetahuan/Foto: Pexels/Designecologist
Bintang nomor 8 melambangkan pengetahuan/Foto: Pexels/Designecologist

Bagian ini diisi oleh bintang nomor 8 yang melambangkan kesempatan, pengetahuan, dan orang-orang yang menggunakan kesadaran dibandingkan emosi. Kebetulan angka 8 ini adalah angka yang berkuasa selama 20 tahun sejak 2004.

Jadi, surat-surat seperti ijazah serta sertifikat pendidikan dan keterampilan bisa diletakkan di tempat ini. Untuk menguatkan pengaruh bintang berelemen tanah ini, kita bisa menggunakan lampu yang berelemen api.

Bagian Barat Laut

Bintang nomor 6 yang mewakili keberuntungan berada di bagian ini sehingga bisa menjadi lokasi tempat penyimpanan benda dan barang berharga lainnya.

Bagian Timur

Jangan bekerja di bagian timur pada tahun 2022/Foto: Pexels/Ken Tomita
Jangan bekerja di bagian timur pada tahun 2022/Foto: Pexels/Ken Tomita

Bagian ini ditempati oleh bintang nomor 3 yang melambangkan argumentasi. Lebih baik tidak meletakkan ruang kerja atau hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan di bagian ini karena bisa mengundang masalah yang berkaitan dengan hukum dan keterlibatan dengan orang-orang yang tidak puas dengan kita.

Untuk mengatasi pengaruh bintang nomor 3 yang berelemen kayu, kita bisa melemahkannya dengan elemen api yang diwakili oleh cahaya atau lampu.

Bagian Utara

Bagian ini dihuni oleh bintang nomor 1 yang mewakili karir. Bintang ini berelemen air dan bisa ditingkatkan dengan elemen logam. Seperti yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, koin merupakan barang berelemen logam yang bisa digunakan.

Bagian Tenggara

Seseorang yang sedang membangun hubungan asmara harus memperhatikan sisi tenggara/Foto: Pexels/Jessica Lewis Creative
Seseorang yang sedang membangun hubungan asmara harus memperhatikan sisi tenggara/Foto: Pexels/Jessica Lewis Creative

Orang yang sedang berusaha dalam urusan asmara, perlu memberikan perhatian lebih pada bagian yang diwakili oleh bintang nomor 4 ini. Elemen dari bintang ini adalah kayu yang bisa dihidupkan dengan air atau elemen kayu lainnya, seperti bunga dalam pot.

***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE