sign up SIGN UP

Mimpi Selingkuh Nggak Selalu Buruk, Bisa Jadi Kamu Sedang Alami 3 Kondisi Ini dalam Hubungan

Cica Rahmania | Beautynesia
Selasa, 28 Dec 2021 08:45 WIB
Mimpi Selingkuh Nggak Selalu Buruk, Bisa Jadi Kamu Sedang Alami 3 Kondisi Ini dalam Hubungan
caption
Jakarta -

Mimpi adalah bunga tidur. Setiap orang yang tertidur bisa saja bermimpi tanpa bisa diduga kapan mimpi itu akan datang dan mimpi apa yang akan terjadi. Kendati demikian, mimpi bisa membawa peringatan diri bagi si empunya, entah itu peringatan tentang masa depan maupun masa lalu.

Seperti yang terjadi pada saat kamu bermimpi tentang perselingkuhan. Meski memiliki arti yang berbeda-beda tergantung skenario mimpi, tetapi secara keseluruhan mimpi selingkuh mengungkapkan keadaan sebuah hubungan yang sudah atau pernah kamu jalani.

Menurut analis mimpi bersertifikat, Lauri Loewenberg, kepada Health Line, mimpi selingkuh adalah sesuatu yang kamu harus penasaran karena setiap hal dalam mimpi kita berarti sesuatu. Kemungkinan besar, alam bawah sadar kamu memberi tahu kamu atau mencoba menyelesaikan sesuatu.

Ketahui Arti Mimpi Menangis. Benarkah Akan Bawa Keberuntungan?/Foto: pexels.comIlustrasi mimpi. (Foto: pexels.com) / Foto: Zeyra Haya

Dihimpun dari Health Line, berikut ini penjelasan mimpi selingkuh menurut Loewenberg dan Aimee Barr, psikoterapis di Brooklyn, New York. Konon ada tiga keadaan dalam hubungan yang mungkin sedang kamu alami.

Ketidakpuasan Secara Emosional

Perselingkuhan tak melulu soal seks. Begitu juga mimpi selingkuh yang terjadi. "Ini bukan tentang penyatuan fisik dan lebih banyak tentang penyatuan psikologis atau emosional, yang diwakili oleh seks," kata Loewenberg.

Trik psikologis untuk kamu yang sulit tidur/ Foto: Freepik.comIlustrasi tidur. (Foto: Freepik.com) / Foto: Budi Rahmah Panjaitan

Lebih lanjut menurut Loewenberg, emosi yang kamu alami dalam mimpi itu sangat nyata dan datang dari tempat yang sangat nyata. Sedangkan rencana tindakan adalah untuk membedakan apa emosi yang dirasakan sebenarnya, seperti serasa bersalah, tidak aman, cemburu, bosan, cemas, marah, atau kewalahan.

Ketidakpuasan Secara Seksual

Kendati tak melulu soal seks, tetapi tidak menutup kemungkinan ada indikasi bahwa mimpi selingkuh mengungkapkan kehidupan seksual dan kamu mengalami kegelisahan tentang hal tersebut.

Insomnia atau gangguan tidurIlustrasi tidur. (Foto: Freepik.com/Jcomp)

Terapis pernikahan bernama Willard Harley, dalam bukunya, His Needs Her Needs, membahas panjang lebar bagaimana terpenuhinya kebutuhan emosional adalah dasar untuk kesuksesan hubungan. Menurutnya, pasangan yang secara efektif memenuhi kebutuhan emosional satu sama lain setiap hari melaporkan tingkat kepuasan yang tinggi, dan berlaku sebaliknya.

Dari penjelasan tersebut, Harley telah belajar bahwa kebutuhan hubungan yang tidak terpenuhi atau kebutuhan emosional adalah sumber perselingkuhan.

Perasaan yang Belum Selesai

Pengalaman buruk di masa lalu adalah salah satu pemicu datangnya mimpi buruk. Menurut Barr, jika pasangan kamu saat ini melakukan perbuatan buruk, hal itu merupakan indikasi bahwa kamu perlu terus membangun kembali kepercayaan itu.

Tak selalu baik, mimpi menangis karena dimarahi pertanda kamu akan dijauhi orang terdekat/Foto: pexels.comIlustrasi tidur. (Foto: pexels.com) / Foto: Zeyra Haya

Sedangkan jika pasangan masa lalu berselingkuh, mungkin kamu takut hal itu terjadi lagi. Lebih lanjut, untuk menyelesaikan perasaan yang belum selesai atau belum berdamai, Barr merekomendasikan untuk kamu pergi ke terapis untuk mendapat pertolongan mental.

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id