sign up SIGN UP

Miris! 4 Artis Indonesia Ini Sempat Jadi Korban Kekerasan Saat Pacaran

Phanie Fauziah | Jumat, 29 Oct 2021 07:30 WIB
Miris! 4 Artis Indonesia Ini Sempat Jadi Korban Kekerasan Saat Pacaran
caption

Baru-baru ini ramai pembahasan kekerasan saat pacaran pasca skandal Kim Seon Ho diperbincangkan. Meskipun perbuatannya tidak dibenarkan, tapi banyak yang mendukung seiring spekulasi yang menguat baru-baru ini.

Memang kembali lagi, masalah dalam hubungan akan selalu ada saja. Tapi, tentunya tergantung bagaimana kita dan pasangan menyikapi masalah tersebut.

4 Artis yang Alami Kekerasan Saat Pacaran

Terlepas dari itu, ternyata ada beberapa artis Indonesia yang mengalami kekerasan saat pacaran. Kira-kira siapa saja ya artis yang mendapat kekerasan saat pacaran?

Daripada penasaran kita cek faktanya yuk, Beauties!

1. Andien Aisyah

Andien Aisyah
Andien Aisyah Alami Kekerasan Saat Pacaran/Instagram/andienaisyah

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi bersuara emas ini? Selalu berpikiran positif dan rukun dalam rumah tangganya, Andien Aisyah ternyata pernah menjalani toxic relationship. 

Ia mengalami kekerasan saat pacaran selama sembilan bulan, ia mengalami kekerasan mulai dari dipukul, dicakar, hingga disayat oleh pisau. Tapi, hal tersebut terjadi waktu pacaran saat kuliah dulu.

2. Ardina Rasti

Ardina Rasti
Ardina Rasti Alami Kekerasan Saat Pacaran/Instagram/ardinarasti6

Kala itu pemberitaannya cukup menghebohkan ya, Beauties. Ardina Rasti sempat mengalami kekerasaan saat pacaran bersama artis Eza Gionino pada tahun 2013.

3. Kesha Ratuliu

Kesha Ratuliu
Kesha Ratuliu Alami Kekerasan Saat Pacaran/Instagram/kesharatuliu05

Keponakan dari Mona Ratuliu ini juga sempat mengalami kekerasan saat pacaran. Meskipun enggan menyebutkan nama sang mantan, namun ia mengatakan sangat trauma dalam beberapa waktu, bahkan sempat mendapatkan bantuan dari profesional untuk mengobati rasa traumanya.

4. Aurelie Moeremans

Aurelie Moeremans
Aurelie Moeremans Alami Kekerasaan Saat Pacaran/Instagram/aurelie

Mantan kekasih dari Marcello Tahitoe ini juga sempat mengalami kekerasaan saat pacaran di usianya yang masih belia kala itu yaitu 18 tahun. Ia dipaksa untuk menikah di usia dini dengan sang mantan yang tidak lain aktor Roby Tremonti.

Wah, apapun bentuknya kekerasan saat pacaran memang tidak dibenarkan ya, Beauties. Tindakan ini merupakan bentuk dari toxic relationship yang harus kita jauhi.

Jika hubungan tersebut kita pertahankan dengan penuh keterpaksaan, tapi atas dasar cinta, alangkah lebih baiknya diakhiri ya, Beauties daripada merusak fisik dan mental. Setiap pasangan memang memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing dan kita harus saling menerima, tapi jika hubungan tersebut tidak sehat secara lahir dan batin untuk apa kita pertahankan, bukan?

Apapun yang terjadi, hargai dan cintai diri sendiri dengan menghindari sebuah hubungan yang toxic. Kita tentunya berhak memiliki pasangan yang tulus mencintai kita tanpa merusaknya.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id