sign up SIGN UP

Nggak Cuma Johnny Depp, 5 Selebriti Ini Juga Pernah Alami Kekerasan dalam Hubungan

Retno Anggraini | Beautynesia
Minggu, 22 May 2022 18:00 WIB
Nggak Cuma Johnny Depp, 5 Selebriti Ini Juga Pernah Alami Kekerasan dalam Hubungan
caption

Menilik kasus Johnny Depp dan Amber Heard, kekerasan dalam rumah tangga rupanya jauh lebih rumit daripada yang disadari banyak orang. Kekerasan ini tidak hanya sebatas pada fisik, tapi juga mental. Korban kekerasan sendiri enggan bersuara karena merasa terancam, bahkan beberapa menyalahkan diri mereka sendiri.

Tapi, tidak dengan beberapa selebriti ini. Mereka tidak sungkan untuk membuka suara perihal pengalaman mereka saat menjalani hubungan yang abusive. Melansir Everyday Health, berikut 5 selebriti yang pernah jadi korban kekerasan dalam hubungan. Yuk, simak kisahnya!

Christina Aguilera

Christina Aguilera
Christina Aguilera/Foto: Instagram.com/xtina

Dalam sebuah wawancara dengan W Magazine, Christina mengungkapkan saat kecil dirinya diperlakukan secara kasar oleh ayahnya. Hubungannya dengan Jordan Bratman membantunya terlepas dari bayang-bayang traumatis masa kecil.

Ketika bercerai dengan Bratman pun, Christina tetap berteman dengan mantan suami dan berbagi hak asuh anak-anak mereka. Meski begitu, Christina bersyukur karena dari pengalaman masa kecilnya, dia bisa membantu banyak korban kekerasan dalam rumah tangga untuk membuka suara.

Dwayne Haskins

Dwayne Haskins
Dwayne Haskins/Foto: Instagram.com/dh_simba7

Korban kekerasan dalam rumah tangga tidak hanya menjadikan perempuan sebagai korban, pria juga mengalaminya. Faktanya, 1 dari 4 pria pernah mengalami kekerasan fisik akibat pasangan rumah tangga mereka, seperti Dwayne Haskins.

Pada Juli 2021, mantan pesepakbola Ohio State Buckeyes itu pernah bertengkar dengan istrinya di kamar hotel mereka. Ketika mereka bertengkar, konflik pun meningkat. Menurut laporan polisi, sang istri telah meninju bagian mulut Dwayne dan menyebabkannya kehilangan beberapa gigi.

April Hernandez-Castillo

April Hernandez-Castillo
April Hernandez-Castillo/Foto: Instagram.com/aprillhernandez

Aktris ini pernah muncul dalam acara TV Law and Order: Special Victim Units dan Prodigal Son, serta pernah muncul dalam film berjudul Freedom Writers. Sayangnya, kesuksesan April tidak bisa menghapus bayang-bayang masa lalunya yang kelam. Kekasih April di masa lalu telah melecehkannya secara fisik dan juga emosional.

Seperti banyak korban kekerasan dalam hubungan, April tidak berani buka suara saat itu. Dia merasa malu dan takut memberitahu siapa pun, yang akhirnya membuat April mau tidak mau bertahan dengan hubungannya yang kasar selama hampir satu dekade. Saat ini, April telah memiliki hubungan yang bahagia bersama suaminya, Jose. 

Rihanna

Rihanna
Rihanna/Foto: Instagram.com/badgalriri

Kisah cinta Rihanna dengan Chris Brown memiliki banyak cerita. Pada tahun 2009, Chris Brown pernah mendorong Rihanna keluar dari mobil. Tidak hanya itu, Rihanna juga mengalami kekerasan oleh Brown saat malam sebelum penghargaan Grammy tahun itu.

Brown mengancam akan kembali memukulnya ketika sampai di rumah. Namun, Rihanna meminta tolong pada asistennya untuk menghubungi polisi dan menangkap Brown. Sayangnya, Rihanna mencabut gugatan pada Brown dan mereka kembali bersama.

Pada tahun 2013, Rihanna memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan Brown karena dia menyadari bahwa dia tidak bisa mengubah Brown menjadi lebih baik. Bekas luka emosional yang dialami Rihanna membuatnya sering khawatir apakah orang di sekitarnya memiliki niat yang buruk atau tidak.

Tyler Perry

Tyler Perry
Tyler Perry/Foto: Instagram.com/tylerperry

Meski menjadi salah satu pria paling sukses di Hollywood, masa kecil Tyler Perry tidak sebahagia masa sekarang. Ayahnya pecandu alkohol dan sikapnya sangat kasar. Di usia 10 tahun, Tyler pernah mengalami pelecehan seksual dari ibu temannya. Selain itu, sang nenek juga memandikannya dengan amonia untuk menghilangkan alergi yang dialaminya.

Berdasarkan pengalaman ini, Tyler memberitahu orang-orang bahwa pelajaran terpenting yang dia dapatkan adalah memaafkan orang-orang yang pernah menyakitinya.

Itulah 5 selebriti yang juga pernah mengalami hubungan yang abusive, entah bersama pasangan atau keluarga. Sebagai korban kekerasan, jangan pernah takut untuk buka suara dan melaporkan apa yang sebenarnya terjadi!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id