STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Nggak Cuma NFT, Emas Digital juga Ramai Dibahas! Tapi Aman Nggak sih buat Investasi?

Fina Prichilia | Beautynesia
Kamis, 13 Jan 2022 17:00 WIB
Nggak Cuma NFT, Emas Digital juga Ramai Dibahas! Tapi Aman Nggak sih buat Investasi?

Bicara investasi, seringnya nggak jauh-jauh dari emas. Ya, emas jadi salah satu instrumen investasi yang disukai kebanyakan orang.

"Harga emas memang cenderung lebih stabil dibandingkan instrumen lain," kata Direktur CELIOS Bhima Yudhistira Adhinegara dalam diskusi online, Kamis (13/1), seperti dikutip dari detikFinance.

Tapi hal tersebut baru familiar kalau emas yang dimaksud yakni secara fisik, baik itu emas batangan maupun perhiasan. Saat ini yang lagi ramai dibahas adalah emas digital, Beauties. Mungkin kamu juga jadi tertarik. Tapi apakah aman?

Salah satu pusat perbelanjaan di Bekasi menggelar pameran emas. Pameran ini berlangsuung hingga 30 Januari 2022 mendatang.Emas. / Foto: Rifkianto Nugroho

Emas Digital Dinilai Lebih Unggul

Bhima melanjutkan, emas digital saat ini memang sedang marak, juga lebih unggul dibanding emas fisik, Beauties. Alasannya karena proses transaksinya yang dapat lebih mudah serta cepat. Ini berlaku mulai dari pembelian sampai penjualan.

Bagaimana soal keamanan? Hal ini juga terjamin bila platform yang dipilih udah terdaftar di Bappebti.

"Emas konvensional atau emas fisik kan agak ribet, kalau mau tahu harganya harus ke toko dulu, emas digital bisa cek langsung di handphone bisa beli mulai dari Rp 5 ribu sudah bisa investasi," jelas dia.

Chatting WhatsAppIlustrasi mengecek harga emas digital. /Freepik.com/wayhomestudio/

Keuntungan Emas Digital

Untuk membeli emas fisik, kamu perlu membeli minimal 1 gram emas yang harganya ketahuan secara real time. Sehingga kemungkinan ada kenaikan atau penurunan dari uang yang sudah kamu kumpulkan.

Sementara pada emas digital, memungkinkan kamu membeli dengan modal minim. Misalnya mulai dari puluhan ribu rupiah, Beauties. Investasi emas itu sendiri dinilai cocok untuk mendapat keuntungan di waktu yang panjang, jadi sebaiknya jangan berharap dapat cuan di waktu singkat, ya.

Bagaimana, apakah kamu mulai tertarik dengan investasi emas digital?

[Gambas:Youtube]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE