sign up SIGN UP

Nggak Main-main! Gelang Akses Sidang Johnny Depp-Amber Heard Laku Terjual Hingga Rp72 Juta!

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 16 Jun 2022 11:45 WIB
Nggak Main-main! Gelang Akses Sidang Johnny Depp-Amber Heard Laku Terjual Hingga Rp72 Juta!
caption
Jakarta -

Meskipun persidangan antara Johnny Depp dan Amber Heard telah usai, namun antusiasme masyarakat nampaknya masih belum reda. Baru-baru ini dikabarkan bahwa sebuah gelang yang merupakan tanda akses persidangan Johnny Depp melawan Amber Heard dalam kasus pencemaran nama baik terjual dalam lelang. Tak main-main, gelang akses tersebut laku terjual seharga Rp72 juta!

Gelang akses sidang Johnny Depp-Amber Heard itu dilelang oleh seorang pengguna secara online di situs eBay. Gelang berwarna biru itu dilelang mulai dari harga 4.999 USD atau kurang lebih setara Rp72 juta.

(COMBO) This combination of pictures created on June 1, 2022 shows US Actor Johnny Depp (L) attending the trial at the Fairfax County Circuit Courthouse in Fairfax, Virginia, on May 24, 2022 and US actress Amber Heard looking on in the courtroom at the Fairfax County Circuit Courthouse in Fairfax, Virginia, on May 24, 2022. - US actress Amber Heard said she was disappointed Johnny Depp dan Amber Heard/ Foto: POOL/AFP via Getty Images/JIM WATSON

"Saya ada di sana [persidangan Johnny Depp-Amber Heard] dan Anda mendapatkan ini dari sumber orang pertama yang terverifikasi," tulis penjual dalam keterangan lelang, dikutip dari People.

"Ini adalah bagian dari sejarah budaya selebritas. Gelang itu tidak mewah atau dibuat khusus, itu adalah gelang kertas khas yang Anda lihat di acara-acara. Sheriff menandai ini untuk tujuan mereka sendiri untuk mengidentifikasi siapa yang diizinkan masuk ruang sidang," tambahnya.

Dalam foto yang diunggah penjual, terdapat tulisan 5J yang merupakan ruangan sidang tempat persidangan digelar, yaitu ruang J di lantai 5. Sementara angka "98" merupakan lokasi duduk pemilik akses.

Gelang Akses Persiidangan Johnny Depp dan Amber HeardGelang Akses Persiidangan Johnny Depp dan Amber Heard/ Foto: Dok. eBay

Gelang akses tersebut pun menarik minat masyarakat dan laku terjual. Tercatat, gelang biru ini laku nyaris 5 ribu USD atau setara lebih dari Rp72 juta (US$1=Rp14.433). 

Tak hanya itu, gelang akses berwarna merah juga terlihat dijual dengan harga yang fantastis, yakni sekitar 4.500 USD atau setara Rp64 juta. Ada juga gelang akses berwarna oranye dari ruang sidang yang laku terjual dengan harga 500 USD atau setara Rp7,2 juta.

gelang persidangan Johnny  DeppGelang persidangan Johnny Depp/ Foto: Dok. eBay

Setelah bergulir cukup lama, pengadilan Amerika Serikat akhirnya memutuskan bahwa Johnny Depp memenangkan gugatan. Ia telah memenangkan seluruh tiga klaim pencemaran nama baik dalam kasusnya melawan Amber Heard. Dari kemenangannya tersebut, Depp mendapat uang ganti rugi 10,35 juta USD atau Rp150,6 miliar.

Namun, Johnny Depp juga dinyatakan bersalah oleh pengadilan dengan terbukti mencemarkan nama baik Amber Heard. Juri meminta Johnny Depp membayar ganti rugi kepada istrinya tersebut sebesar 2 juta USD atau sekitar Rp29,4 miliar.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id