STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Divonis Sama-sama Bersalah, Ini 5 Fakta Menarik Kasus Johnny Depp dan Amber Heard yang Belum Kamu Tahu!

Cica Rahmania | Beautynesia
Kamis, 02 Jun 2022 13:45 WIB
Divonis Sama-sama Bersalah, Ini 5 Fakta Menarik Kasus Johnny Depp dan Amber Heard yang Belum Kamu Tahu!

Kasus perseteruan Johnny Depp dan Amber Heard menemui titik terang. Pengadilan Virginia, Amerika Serikat, memutuskan bahwa Johnny Depp memenangkan tiga klaim atas gugatannya. Dari kemenangannya tersebut, Depp mendapat uang ganti rugi US$ 10,35 juta atau Rp 150,6 miliar.

Kendati begitu, Amber Heard bukan hanya satu-satunya orang yang salah dalam perkara ini. Pengadilan juga memutuskan Johnny Depp juga bersalah atas tuduhannya kepada Heard yang mengatakan mantan istrinya tersebut berbohong atas kasus KDRT.

Kronologi Persidangan Kasus Johnny Depp dan Amber Heard/Foto: CNNKronologi Persidangan Kasus Johnny Depp dan Amber Heard/Foto: CNN/ Foto: Debby Diah Ekawati Erawan

Perseteruan mantan pasangan tersebut memang terbilang pelik. Setiap persidangan selalu ada fakta baru yang terungkap yang bisa didapatkan oleh publik. Dari sekian banyak fakta yang ada, Beautynesia telah menghimpun lima fakta paling menarik yang terungkap di persidangan. Apa saja?

Penata Rias Menutupi Memar Amber Heard

Saksi-saksi dikumpulkan untuk menemukan titik terang perkara ini. Salah satunya ialah teman sekaligus mantan penata rias Amber Heard, Melanie Inglessis. Pada 16 Desember 2015, Inglessis merias Heard untuk hadir di acara James Corden dan ia menemukan memar di wajah temannya itu.

"1.000 persen, tanpa diragukan lagi. Mata kanan memiliki sedikit luka, di dekat tulang pipi," kata Inglessis soal memar di wajah Heard. Lebih lanjut, menurut Inglessis, Amber mengalami luka di wajahnya, dikutip dari The Cut.

FAIRFAX, VA - JUNE 01: Actress Amber Heard departs the Fairfax County Courthouse on Wednesday, June 1, 2022 in Fairfax, VA. The jury in the Depp vs. Heard case awarded actor Johnny Depp $15 million in his defamation case against Heard. (Kent Nishimura / Los Angeles Times via Getty Images)Amber Heard. (Kent Nishimura / Los Angeles Times via Getty Images)/ Foto: Los Angeles Times via Getty Imag/Kent Nishimura

Untuk mengalihkan perhatian orang yang melihat, Inglessis memberikan bibir merah yang sangat gelap pada Amber Heard.

Kondisi Mental Johnny Depp 

Kemenangan Johnnya Depp bukan berarti pria berzodiak Gemini tersebut 100% baik-baik saja, baik dari perilaku maupun kondisi mental. Pasalnya, teman Depp, Bruce Witkin, mantan agennya Tracey Jacobs, dan mantan manajer bisnisnya Joel Mandel mengatakan Depp punya perilaku yang semakin mengkhawatirkan.

US Attorney Camille Vasquez (C) arrives during the $50 million Depp vs Heard defamation trial at the Fairfax County Circuit Court in Fairfax, Virginia, on April 12, 2022. (Photo by Brendan Smialowski / POOL / AFP) (Photo by BRENDAN SMIALOWSKI/POOL/AFP via Getty Images)Johnny Depp. (Photo by BRENDAN SMIALOWSKI/POOL/AFP via Getty Images)

Untuk memperkuat bukti, Ellen Barkin, mantan pacar Depp, mengatakan bahwa Depp pernah melemparkan botol anggur ke kamar hotel ke arahnya saat mereka sedang syuting film. Barkin mencirikan Depp sebagai pria pencemburu dan pengendali. Selain itu, Depp juga penuntut dan pemarah ketika cemburu.

Depp Bikin Karier Heard Hancur?

Sejak gugatan balik Johnny Depp kepada Amber Heard, Heard merasa kariernya mengalami penurunan. Namun, hal tersebut dibantah oleh pihak Depp. Pengacara Hollywood, Richard Marks, menyebut penilaiannya tentang karier Heard "sangat spekulatif," dan Presiden DC Films, Walter Hamada, membantah bahwa dia akan menerima peran utama dalam Aquaman 2.

Amber HeardAmber Heard. / Foto: Instagram @amberheard

Kesaksian Kate Moss

Pihak Amber Heard sempat menuduhkan bahwa Johnny Depp memiliki perilaku yang kasar. Ia juga menuduhkan Depp telah mendorong Kate Moss, mantan pacar Depp pada 1994-1998, saat turun tangga saat liburan di Jamaika.

Kate MossKate Moss. / Foto: dok. Instagram/@skims

Mendengar tuduhan tersebut, tim Depp tidak terima dan mencoba mengonfirmasi tuduhan tersebut kepada Kate Moss sebagai pembelaan. Moss, yang bergabung melalui video dari Gloucester, Inggris, membantah bahwa Depp telah mendorongnya. Menurutnya, ia tergelincir di tangga setelah hujan badai dan Depp menolongnya. 

Keputusan Pengadilan

Pada 1 Juni, pengadilan memutuskan bahwa Heard telah mencemarkan nama baik Depp dalam opininya di tiga poin terpisah. Tulisan Heard di Washington Post dianggap merujuk pada Depp oleh pembaca awam, dan dibuat dengan sengaja dan dengan niat jahat. Ditambah dengan dua kesalahan lain, Amber dikenakan sanksi $15 juta sebagai ganti rugi kepada Depp.

Depp dan Heard Menikah Tahun 2015/Foto: CNNDepp dan Heard Menikah Tahun 2015/Foto: CNN

Sedangkan untuk pihak Depp, pengadilan menemukan bahwa Adam Waldman, pengacara untuk Depp, membuat pernyataan palsu yang memenuhi syarat untuk pencemaran nama baik dengan niat jahat. Atas dasar itu, pengadilan memberikan Heard $2 juta sebagai ganti rugi.

***

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE