STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Nggak Perlu Malu! Ini 3 Tips untuk Lebih Nyaman dan Pede saat Jalan-jalan Sendirian

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 27 Jan 2022 23:30 WIB
Nggak Perlu Malu! Ini 3 Tips untuk Lebih Nyaman dan Pede saat Jalan-jalan Sendirian

Beauties, apakah kamu suka hang out sendirian ke mall atau nongkrong seorang diri di kafe? Yup, meluangkan waktu bersama diri sendiri memang menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Namun sayangnya masih ada stigma bahwa orang yang berjalan-jalan sendirian terlihat aneh, menyedihkan, dan dicap tidak punya teman. Padahal, anggapan ini keliru.

Sebagian orang mungkin menikmati berjalan-jalan sendiri karena lebih santai dan bebas menentukan pilihan. Tidak ada yang salah dengan jalan-jalan seorang diri. Namun sebagian lainnya mungkin masih ragu mencoba karena stigma tersebut dan belum merasa nyaman untuk berjalan-jalan seorang diri.

Nah, jika kamu termasuk tipe kedua, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba untuk merasa lebih nyaman dan pede saat jalan-jalan atau beraktivitas sendirian. Yuk, simak!

Orang Lain Hanya Peduli dengan Dirinya Sendiri

Mengurangi tekanan mental dengan me timeIlustrasi jalan-jalan sendirian/Foto: Pexels/Blue Bird/

Salah satu alasan utama mengapa kamu merasa tidak nyaman dan aneh ketika melakukan berbagai hal sendirian adalah karena kamu berpikir bahwa orang-orang di sekitar akan menghakimi atau menganggapmu aneh. Setuju, Beauties?

Faktanya, orang lain sebenarnya tidak peduli-peduli amat, kok, Beauties. Mereka sibuk dengan diri sendiri dan apa yang mereka lakukan saat itu. Mungkin ada momen di mana kamu merasa orang-orang memperhatikanmu saat kamu nongkrong sendirian di kafe. Namun percayalah, mereka mungkin hanya melihatmu sekilas tanpa menghakimi seperti yang kamu takutkan.

Menerima Perasaan Aneh yang Muncul

Melakukan me time agar tak merasa kesepian.Ilustrasi me time/Foto: freepik/lookstudio

Mungkin kamu sudah berusaha nyaman dengan beraktivitas sendiri, namun tak bisa dihindari perasaan aneh tersebut masih membayangi. Menurut Lane Moore, penulis buku 'How to Be Alone: If You Want To And Even If You Don't' kepada Bustle, tidak apa-apa jika kamu merasa canggung saat melakukan sesuatu sendirian.

"Beberapa dari kita melakukan sesuatu sendiri karena kita ingin, dan beberapa dari kita melakukan sesuatu sendiri karena kita harus melakukannya. Keduanya benar-benar valid, begitu juga perasaan kamu tentang hal itu, dan tidak selalu positif," ungkapnya.

So, jika kamu merasa canggung atau tidak nyaman berada di luar dan sendirian, biarkan dirimu merasakan perasaan itu. Memang sudah menjadi sifat manusia untuk menginginkan koneksi dan kehadiran orang lain, jadi apa yang kamu rasakan itu valid.

Pahami Keuntungan Beraktivitas Sendirian

Me Time Sambil Kuliah Online? Ke Cafe Ini Aja Yuk!/source:freepik.comIlustrasi me time/Foto: Freepik

Mungkin selama ini kamu terbiasa berada di keramaian dan pergi ke berbagai tempat dengan orang lain. Namun pasti ada masanya ketika orang yang biasa bersamamu tidak bisa menemanimu. Kamu pun harus melakukan segala sesuatunya sendirian.

Dengan memahami manfaat dari beraktivitas sendirian, ini bisa menjadi motivasimu untuk memulainya, Beauties. Misalnya, kamu bisa melakukan apapun yang kamu inginkan. Kamu tidak perlu menunggu persetujuan orang lain atau memastikan bahwa apa yang mereka inginkan terpenuhi. Singkatnya, kamu bisa lebih bebas berkegiatan dan ini bisa menjadi ajang untuk mengenal diri sendiri lebih baik.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE