sign up SIGN UP

2022 Masih Jomblo? Nggak Usah Khawatir, Yuk Lakukan 5 Kegiatan Positif Ini!

Riswinanti Pawestri Permatasari | Beautynesia
Minggu, 23 Jan 2022 19:30 WIB
2022 Masih Jomblo? Nggak Usah Khawatir, Yuk Lakukan 5 Kegiatan Positif Ini!
caption
Jakarta -

Munculnya pandemi COVID-19 membuat dua tahun belakangan ini memang jadi momen berat untuk semua orang. Karenanya, ketika tahun baru tiba, kamu perlu memberikan perayaan untuk dirimu sendiri yang telah berhasil melalui semuanya hingga titik ini. Tak terkecuali untuk kamu yang masih jomblo hingga sekarang.

Well, bagi sebagian orang, titel jomblo mungkin menyebalkan, menyakitkan, bahkan membuat penyandangnya ingin meratap. Padahal, ketimbang harus bersedih dan merenungi kesepian, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mempersiapkan kehidupan yang lebih baik. Buat kamu yang jomblo, coba lakukan hal-hal positif di tahun yang baru ini, yuk!

Sering-Sering Me Time untuk Menjaga Kesehatan Mental

Jomblo Bahagia/Foto: Pexels.com/Thought Catalog
Ilustrasi me time/Foto: Pexels.com/Thought Catalog

Pandemi, hilangnya harapan, masalah ekonomi, dan segala problematika yang muncul belakangan ini jelas bukan hal yang mudah untuk dihadapi. Banyak orang yang mengalami depresi karena masalah kompleks yang harus dihadapi. Oleh karena itu, jika kamu masih jomblo, saat ini justru menjadi momen terbaik untuk memulihkan kesehatan mental.

Kamu bisa memiliki lebih banyak waktu me time dan menikmati segala hal yang kamu suka tanpa intervensi dari orang lain. Kamu bisa mulai mengunjungi berbagai tempat favorit, melakukan hobi, dan menjalankan segala sesuatu yang bisa membantumu tetap ‘waras’ untuk menghadapi pandemi dan problematikanya yang belum kunjung usai.

Kembangkan Diri dan Potensi

Jomblo Bahagia/Foto: Pexels.com/George Dolgikh @ Giftpundits.com
Ilustrasi belajar/Foto: Pexels.com/George Dolgikh @ Giftpundits.com

Untuk para jomblo, sekarang adalah waktu yang tepat untuk bangkit. Kamu bisa mulai mengembangkan potensi diri dengan mengikuti kursus, petualangan, dan segala hal yang bisa membuatmu lebih siap menghadapi masa depan. Hitung-hitung mempersiapkan diri menyambut the right one, nih!

Perlebar Circle Pertemanan

Jomblo Bahagia/Foto: Pexels.com/Anastasia Shuraeva
Ilustrasi teman/Foto: Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Mumpung masih jomblo dan bebas berteman dengan siapa saja, kenapa tak mencoba memperluas circle pertemanan? Dengan demikian, kesempatanmu untuk mendapat pekerjaan, ilmu, dan pengalaman akan lebih luas. Siapa tahu kamu juga bisa bertemu jodohmu di lingkaran yang baru nanti!

Tingkatkan Karier

Ilustrasi semangat bekerja/ Foto: Freepik.comIlustrasi semangat bekerja/ Foto: Freepik.com

Seseorang yang memiliki pasangan harus mampu memecah fokus antara karier dan hubungan. Namun jika masih single, siapapun bisa lebih bebas mengejar impian tanpa risiko kena omel pacar. Terus lakukan usaha maksimal hingga sinarmu menerangi banyak orang, ya!

Fokus pada Investasi Masa Depan

Jomblo Bahagia/Foto: Pexels.com/maitree rimthong
Jomblo Bahagia/Foto: Pexels.com/maitree rimthong

Mumpung kamu masih jomblo, kamu bisa menggunakan semua uang dan harta bendamu untuk persiapan masa depan. Bangunlah usaha atau lakukan investasi yang akan membawa dampak baik untuk kehidupanmu di masa mendatang. Lalu, kamu bisa fokus mencari jodoh jika semuanya sudah tercapai.

Masih menyandang status jomblo di tahun 2022 ternyata bukan hal yang buruk, kok, Beauties. Dalam masa ini, kamu justru memiliki banyak kesempatan untuk meraih mimpi dan mempersiapkan dirimu untuk jadi orang yang lebih baik di masa depan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id