sign up SIGN UP

Penuh Prestasi dan Inspiratif, Ini 4 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Dian Sastro

Nur Izzati | Beautynesia
Rabu, 16 Mar 2022 11:45 WIB
Penuh Prestasi dan Inspiratif, Ini 4 Hal yang Bisa Kamu Pelajari dari Dian Sastro
caption
Jakarta -

Beauties, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Dian Sastrowardoyo. Dian Sastrowardoyo merupakan salah satu sosok perempuan cerdas dan inspiratif di Indonesia. Banyak prestasi mentereng yang ia raih dalam berbagai bidang. Film Ada Apa dengan Cinta (2002) menjadi awal mula kesuksesan Dian Sastro hingga kini sukses menjadi aktris papan atas.

Di balik semua kesuksesannya tersebut, terdapat kerja keras serta usaha yang telah dilakukannya. Sehingga semangat dan usahanya perlu dijadikan contoh untuk kaum perempuan.

Lantas, apa saja hal yang harus ditiru dan bisa dipelajari dari seorang Dian Sastro? Yuk, simak!

Ambisius dalam Karir dan Pendidikan

Ambisius dalam karir dan pendidikan/Foto: instagram.com/therealdisastr
Ambisius dalam karir dan pendidikan/Foto: instagram.com/therealdisastr

Tidak hanya sebagai aktris, Dian Sastro juga melebarkan sayapnya sebagai produser film. Ia sukses memproduseri film Guru-Guru Gokil (2020) bersama Shanty Harmayn dan rekan-rekannya. Dian juga menjadi pemeran pendukung sebagai guru kimia dalam film tersebut.

Tak hanya itu, Dian Sastro juga ikut terlibat menjadi salah satu sutradara di film omnibus Quarantine Tales (2020). Film tersebut terinspirasi dari kisah-kisah masa karantina akibat pandemi COVID-19. Dian mengangkat judul Nougat, yang menceritakan tentang tiga orang kakak beradik yang hanya bisa bertemu melalui virtual.

Meskipun sibuk berkarier dan mengurus keluarga, Dian Sastro tetap mementingkan pendidikan. Lulus sarjana dari Jurusan Filsafat Universitas Indonesia di tahun 2007 tak membuatnya langsung berpuas diri. Dian Sastro juga berhasil menyelesaikan program Magister Manajemen Universitas Indonesia di tahun 2014 dengan predikat cumlaude.

Memiliki Yayasan Pendidikan

Memiliki yayasan pendidikan/Foto: instagram.com/yayasandian
Memiliki yayasan pendidikan/Foto: instagram.com/yayasandian

Pada Desember 2009, Dian Sastro mendirikan sebuah yayasan non-profit yang bernama Yayasan Dian. Yayasan ini memiliki tiga fokus utama, yaitu memberi kontribusi positif dalam bidang pendidikan, pemberdayaan perempuan, dan budaya Indonesia.

Yayasan tersebut didirikan sebagai ucapan syukur Dian Sastro terhadap segala pencapaian yang telah ia terima selama hidup. Namun alasan utama ia mendirikan yayasan tersebut karena ia mendapat Piala Citra lewat perannya di film Ada Apa dengan Cinta (2002).

Kenapa gue awalnya bikin Yayasan Dian, kalau nggak salah deket-deket setelah gue dapet Piala Citra tahun berapa gitu. Gue merasa, kayaknya gue harus berterima kasih banget ini," kata Dian Sastro, dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.

Pesan sang nenek sebelum meninggal juga menjadi alasan Dian untuk merealisasikan yayasan tersebut. Sang nenek berpesan agar ia bisa menjadi orang yang berguna bagi banyak orang dan selalu bersyukur. 

Menjadi Ibu dan Istri yang Bertanggung Jawab

Menjadi ibu dan istri yang bertanggung jawab/Foto: instagram.com/therealdisastr
Menjadi ibu dan istri yang bertanggung jawab/Foto: instagram.com/therealdisastr

Dian Sastro juga menyadari bahwa dirinya harus tetap memenuhi kewajiban sebagai seorang istri dan ibu meski dibebaskan untuk tetap bekerja dan berkarya di dunia hiburan.

Sebagai seorang istri, gue tuh merasa walaupun nggak pernah diminta sama suami, gue merasa kalau menjadi istri yang jauh lebih baik masih bisa nyiapin makanan di rumah, meskipun gue sibuk, pungkasnya dalam kanal Youtube MrsAyuDewi.

Selain itu, Dian juga tak meninggalkan tanggung jawabnya untuk mengurus keperluan sekolah anak-anaknya. Ia berusaha untuk mengatur hidupnya agar tetap balance, baik sebagai ibu, istri dan perempuan karier. Tak heran, keluarga kecilnya jarang diterpa isu tak sedap.

Dian Sastro Selalu Meluangkan Waktu untuk Membaca

Dian Sastro tetap meluangkan waktu untuk membaca/Foto: instagram.com/biasalahanakmuda
Dian Sastro tetap meluangkan waktu untuk membaca/Foto: instagram.com/biasalahanakmuda

Sabtu (19/02) lalu, netizen dikejutkan dengan isi rumah Dian Sastro karena postingan instagram dari akun @biasalahanakmuda. Hal tersebut menjadi viral sebab isi rumah Dian Sastro dipenuhi koleksi piring-piring serta koleksi lainnya. Sebelumnya, Dian Sastro juga tak pernah menampakan isi rumahnya untuk diliput di media manapun.

Yang paling mengejutkan, di kamar mandi Dian Sastro terdapat beberapa buku dan nampak juga stabilo. Tak hanya itu, tempat kerjanya pun layaknya mini perpustakaan. Meskipun sibuk berkarier dan mengurus keluarga, Dian selalu meluangkan waktu untuk membaca.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id