STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Perempuan Indonesia Ini Kaget Saat Pertama Kali ke Pesta Orang Amerika, Cerita Cuma Disuguhi Keripik!

Tim Redaksi Haibunda | Beautynesia
Senin, 03 Oct 2022 21:02 WIB
Perempuan Indonesia Ini Kaget Saat Pertama Kali ke Pesta Orang Amerika, Cerita Cuma Disuguhi Keripik!

Beauties, setiap negara memiliki budayanya sendiri-sendiri. Tentu saja, budaya satu dengan yang lainnya tak bisa disamakan. Seperti halnya yang dialami oleh perempuan asli Indonesia, Puri Viera. 

Perempuan asal Surabaya ini mengalami culture shock saat tinggal di luar negeri, yakni San Diego, California. Ia yang mengikuti tinggal sang suami, dibuat kaget sendiri saat mendatangi pesta orang Amerika. 

Berbeda dengan masyarakat Indonesia yang suka menggelar pesta atau acara kumpul secara besar-besaran, orang Amerika justru lebih suka mengadakan pesta yang sangat sederhana. 

Puri Viera Ingatkan Kalau ke Pesta Orang Amerika untuk Makan Nasi Dulu di Rumah!

Perempuan Asli Indonesia yang Tinggal di AmerikaPerempuan Asli Indonesia yang Tinggal di Amerika/ Foto: Instagram.com/@prettypuri17

Di laman Instagram pribadinya, @prettypuri17, ia bercerita jika ingin mendatangi pesta orang Amerika harus makan nasi dulu di rumah. 

"Kalo mau ke pesta orang bule pastikan makan nasi dulu di rumah," tulis Puri dalam salah satu videonya. 

Pasalnya, menurut Puri, orang Amerika menggelar pesta sangatlah sederhana. Dimana mereka hanya memakai perabotan simpel seperti gelas plastik dan akan selalu menyajikan minuman beralkohol untuk menyambut para tamu. 

Unhealthy food: high angle view of a cola soda glass and potato chips in a bowl shot on black slate table. Predominant colors are yellow and black. High resolution 42Mp studio digital capture taken with Sony A7rII and Sony FE 90mm f2.8 macro G OSS lensIlustrasi keripik dan minuman/ Foto: Getty Images/fcafotodigital

"Pertama kali ke pesta orang Amerika. Minumnya bir, wine, atau mixed drinks. Diminum pakai gelas plastik merah," kata Puri. 

Tak cuma ini, ia pun mengaku tak menemukan camilan yang mengenyangkan saat berada di pesta orang Amerika. Hal ini karena mereka hanyalah menyediakan camilan saja, seperti keripik dan salad.

"Makanannya keripik sama salad. Padahal sengaja nggak makan dari rumah," lanjutnya. 

Puri mengaku kaget dengan budaya pesta orang Amerika ini, yang ternyata sangat sederhana dan disuguhi minuman dan keripik saja.

Selain cerita pertama kali pergi ke pesta orang Amerika, ia pun pernah dilanda kebingungan ketika harus menyapa tetangga baru yang pindah rumah. Baca cerita selengkapnya di sini. 

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE