sign up SIGN UP

Prestasi Terus Naik, Coba Ikuti Aturan Fengsui Untuk Menata Posisi Meja Belajar

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Selasa, 30 Nov 2021 21:30 WIB
Prestasi Terus Naik, Coba Ikuti Aturan Fengsui Untuk Menata Posisi Meja Belajar
caption
Jakarta -

Kesuksesan memang nggak sepenuhnya ditentukan oleh nilai. Akan tetapi, nilai belajar menunjukkan keseriusan kamu dalam menjalankan kewajiban ketika sekolah atau kuliah. Tentu, proses memperoleh nilai yang bagus memerlukan perjuangan ekstra. Hindari bermalas-malasan supaya target nilai impian kamu segera tercapai, ya. 

Tak hanya semangat belajar, fasilitas yang layak juga diperlukan untuk menunjang konsentrasi. Bahkan, peletakan fasilitas belajar juga mempengaruhi prestasi, lho. Ilmu fengsui menyarankan kamu untuk menata posisi meja belajar agar mudah menyerap ilmu. Melansir dari Tilen Space, ini dia aturan posisi meja belajar yang bisa kamu ikuti.

Meja Belajar Menghadap Pintu

meja belajar fengshui
meja belajar fengshui/Foto:pexels.com/vlada-karpovich

Mungkin selama ini kamu sudah akrab dengan penataan meja belajar ala Eropa yang menghadap ke tembok. Nah, menurut ilmu fengshui penataan seperti ini malah mengganggu konsentrasi belajar, lho, Beauties.

Pasalnya, rasa penasaran ketika ada seseorang yang mendekat ke pintu kamar malah mengacaukan konsentrasi. Letakkan saja meja belajar menghadap arah pintu supaya kamu tak perlu penasaran lagi siapa saja yang mendekat ke pintu. 

Jika Hadap Tembok, Pastikan Ada Jendela di Depannya

jendela/Foto:pexels.com
jendela/Foto:pexels.com/carlos-caamal

Ada juga jenis meja belajar yang perlu dipasang ke tembok agar bisa digunakan. Meja belajar model ini biasanya tidak memerlukan kaki meja. Nah, bila kamu punya meja belajar jenis ini, pasang saja dekat dengan jendela. Udara segar yang langsung mengalir melalui jendela akan memberikan semangat ekstra. 

Taruh Tanaman Di Dekat Meja Belajar

tanaman/Foto:pexels.com
tanaman/Foto:pexels.com/julia-kuzenkov

Menaruh tanaman hidup di sebelah meja belajar bisa memberikan perbaikan mood sehingga kamu semangat terus. Ilmu fengshui sendiri memercayai bahwa tanaman adalah sumber energi kehidupan yang perlu diperbanyak di dalam rumah. 

Semakin Sedikit Benda di Atas Meja Belajar, Semakin Tinggi Konsentrasi

meja belajar rapi
meja belajar rapi/Foto:pexels.com/cup-of-couple

Meja belajar hendaknya tidak terlalu ramai dari benda-benda kurang penting. Semakin sedikit barang di atas meja, semakin mudah pula bagi kamu untuk konsentrasi. Ilmu fengshui menyarankan kamu untuk membersihkan meja juga sesering mungkin supaya bebas dari debu penghalang energi baik. 

Cat Meja Belajar dengan Warna Tertentu

Meja belajar berwarna coklat memang memberikan energi kedamaian sehingga proses belajar bisa lebih tenang. Kamu pun sebenarnya juga bisa mengganti warnanya dengan cat hitam atau abu-abu bila ingin konsentrasi lebih tajam. Dua warna ini dipercaya bisa memberikan energi belajar yang sangat tinggi. 

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI! 

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id