sign up SIGN UP

Punya Bisnis Coffee Shop? Ikuti Tips Fengshui Ini Agar Customer Betah dan Mampir Terus

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Jumat, 03 Dec 2021 23:15 WIB
Punya Bisnis Coffee Shop? Ikuti Tips Fengshui Ini Agar Customer Betah dan Mampir Terus
caption
Jakarta -

Berbisnis memang perlu kesabaran, terutama bagi kamu yang lagi berkecimpung di dunia Coffee Shop. Setiap bulan ada saja kedai kopi baru yang buka dengan konsep fresh dan menu yang enak. Persaingan pun jadi semakin ketat sehingga kamu perlu mengatur strategi. 

Di dalam ilmu fengshui pun juga ada beberapa nasihat bagi kamu yang ingin membuka bisnis kedai kopi, lho. Melansir dari Well Good, berikut ini strategi yang bisa dipraktekkan supaya customer betah dan ingin mampir terus. 

Segera Bersihkan Meja Sesaat Setelah Customer Pergi

bersihkan meja
bersihkan meja/Foto:pexels.com/pixabay

Kotoran di atas meja bisa membawa energi negatif untuk Coffee Shop kamu. Oleh karena itu, segera bersihkan meja sesaat setelah customer pergi. Minta bantuan karyawan untuk mengelap meja hingga bersih dan menyemprotkan pengharum ruangan supaya kembali higienis. Energi positif pun bisa memancar kembali. 

Jangan Membiarkan Meja Sepi Tanpa Dekorasi

meja tanpa dekorasi
meja tanpa dekorasi/Foto:pexels.com/pixabay

Memang sangat bagus menerapkan konsep minimalis ke dalam coffee shop kamu. Konsep ini bisa bikin kedai kopi terlihat lebih rapi dan luas. Namun, ingat untuk tidak terlalu berlebihan menerapkan konsep ini. Kamu tetap perlu memasang beberapa dekorasi untuk menarik pelanggan. 

Misalkan saja, ketika menata meja kamu perlu menaruh sedikit bunga atau asbak. Membiarkan meja terlalu sepi tanpa dekorasi di atasnya bisa membuat customer kurang bergairah karena tidak adanya benda yang bisa mendatangkan energi positif pada mereka. 

Singkirkan Buku yang Tidak Pernah Dibaca

buku-buku
buku-buku/Foto:pexels.com/pixabay

Bila coffee shop kamu menyediakan buku bacaan, pastikan untuk menyingkirkan buku-buku yang nggak pernah dibuka atau dibaca pelanggan sama sekali. Buku yang pernah dibuka oleh pelanggan menandakan adanya energi positif dari buku tersebut yang bisa mendorong ketertarikan untuk berlama-lama di kedai kopi kamu. 

Sebaliknya, ketika suatu buku tidak pernah dibuka bisa berarti di dalamnya terkandung energi negatif. Daripada hanya jadi pajangan, mendingan singkirkan buku tersebut. 

Nyalakan Lilin Aromaterapi 

Supaya customer ingin kembali mampir ke kedai kopi kamu, cobalah nyalakan lilin aromaterapi. Harumnya bau serta nyala api kecil dari lilin bisa menarik dewa keberuntungan datang. Kebaikan pun akan selalu datang. 

Taruh Sebanyak Mungkin Tanaman

menaruh tanaman
menaruh tanaman/Foto:pexels.com/daria

Tak hanya bisa bikin Coffee Shop kamu lebih fresh, tamanan sendiri bisa mendatangkan energi kebaikan pada setiap orang yang melaluinya. Menaruh tanaman di kedai kopi pun bisa membuat mood lebih stabil sehingga customer lebih nyaman dan happy

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya? DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id