BILLBOARD
970x250

Rating Tak Sesuai Ekspektasi, Deretan Drakor Ini Harus 'Tamat' Lebih Cepat dari Rencana

Sierra Ayuningtyas Muktisari | Beautynesia
Rabu, 31 May 2023 11:30 WIB
Drakor Lainnya yang Harus Tamat Lebih Cepat:

Beauties, apakah kamu merupakan salah satu pencinta serial drama Korea? Well, tayangan asal negeri Ginseng tersebut kerap kali menyita perhatian publik dengan merilis berbagai genre, menampilkan aktor dan aktris terkenal, hingga plot cerita menarik.

Bahkan, tak sedikit pula drama Korea yang memperoleh rating tinggi hingga hadir dengan beberapa season saking populernya. Kendati demikian, tak semua drama Korea "bernasib" serupa, Beauties.

Pasalnya, beberapa drama Korea justru memperoleh rating yang tak sesuai ekspektasi, bahkan harus tamat lebih cepat dari rencana awal. Hal tersebut bisa disebabkan berbagai faktor seperti persaingan antar drama Korea yang tayang dalam waktu nyaris bersamaan, pemilihan platform resmi untuk menonton, dan masih banyak lagi.

Berikut ini Beautynesia telah merangkum beberapa drama Korea yang sayangnya harus tamat lebih cepat dari rencana.

Snowdrop (2021)

Snowdrop / Foto : asianwiki.comSnowdrop/ Foto: asianwiki.com

Snowdrop menjadi drama Korea yang paling banyak dinantikan bahkan sebelum penayangan resminya, namun juga menjadi serial yang menerima cukup banyak kritikan lantaran plot cerita yang dinilai mendistorsi sejarah Korea Selatan.

Drama ini mengisahkan politik hingga romansa antara pria Korea Utara yang diam-diam menjadi mata-mata, dengan seorang perempuan Korea Selatan yang bertemu pertama kali lewat acara kencan buta.

Sayangnya, drama ini pun 'tamat' lebih cepat di mana tiga episode akhir Snowdrop ditayangkan sekaligus yang membuat drama ini berakhir lebih awal dibanding jadwal awalnya.

Pihak JTBC yang menayangkan drama Snowdrop juga menjelaskan untuk menayangkan episode akhir sekaligus untuk 'meredam' kekhawtiran publik mengenai plot drama seperti melansir Soompi.

Selain karena kritikan pemirsa terhadap plot cerita drama tersebut, rating drama ini hanya memperoleh angka tertinggi 3,8%. Kendati demikian, Snowdrop tetap menayangkan seluruh dramanya yang berjumlah 16 episode dan tersedia di platform Disney+ Hotstar.

Drakor Lainnya yang Harus Tamat Lebih Cepat:
A Piece of Your Mind

A Piece of Your Mind (2020)

Dibintangi Jung Hae In, drama ini dinilai terlalu bertele-tele sehingga terpaksa dipangkas episodenya.Dibintangi Jung Hae In, drama ini dinilai terlalu bertele-tele sehingga terpaksa dipangkas episodenya./ Foto: Adinda Rizki Putriandaswita

Menampilkan genre melodrama, A Piece of Your Mind mengisahkan seorang AI Programmer dan pendiri M&H Company. Ia kemudian jatuh cinta dengan seorang insinyur rekaman musik klasik. Sayangnya, drama ini memangkas sebanyak empat episode untuk mempercepat jalan cerita, Beauties.

Melansir Allkpop, pihak tvN yang menayangkan drama tersebut memutuskan drama ini tamat dengan 12 episode di mana sebelumnya direncanakan hadir dengan 16 episode. Hal tersebut dilakukan untuk ‘memenuhi’ standar pemirsa yang telah menyaksikan A Piece of Your Mind

Drama tersebut pun memperoleh rating yang terbilang rendah dengan perolehan tertinggi hanya lebih dari 2%. Selain itu, pemirsa menilai A Piece of Your Mind memiliki plot yang cenderung lambat dan dianggap bertele-tele. Untuk kamu yang belum menyaksikan, A Piece of Your Mind tersedia di platform Viu.

Moorim School: Saga of The Brave (2016)

Moorim School: Saga of The BraveMoorim School: Saga of The Brave/ Foto: imdb.com

Moorim School: Saga of The Brave atau Moorim School merupakan drama Korea yang menggabungkan genre fantasi, aksi, dan romansa serta menjadi salah satu drama Korea yang banyak diperbincangkan lantaran menampilkan berbagai aktor dan aktris muda terkenal, Beauties.

Sayangnya, Moorim School memiliki rating yang hanya bertahan sekitar 3,5% hingga 5,1%, di mana angka tersebut terbilang rendah untuk drama yang tayang di TV Nasional.

Melansir AsianWiki, drama ini juga memiliki rating NR yang artinya tak berada di peringkat Top 20 TV ProgramsMoorim School pun terpaksa harus ‘memangkas’ episode yang awalnya direncanakan tayang dengan 20 episode, namun menjadi 16 episode.

Hal tersebut juga bisa terjadi karena adanya konflik biaya produksi antara KBS dan perusahaan produksi JSPictures seperti melansir Dramabeans. Drama ini bisa kamu saksikan secara legal di platform Viki.

Nah, itu dia beberapa drama Korea yang tamat lebih awal dari rencana. Meskipun rating yang diperoleh mungkin tak sesuai ekspektasi, namun drama-drama tersebut memiliki keunikan plot dan karakteristiknya tersendiri, Beauties.

Di antara beberapa judul tersebut, kamu sudah nonton yang mana saja, Beauties?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE