sign up SIGN UP

Remaja 14 Tahun Punya Penghasilan Rp1,4 Miliar Sebulan, Ternyata Ini Pekerjaannya?

Tim Redaksi Wolipop | Beautynesia
Selasa, 21 Jun 2022 12:30 WIB
Remaja 14 Tahun Punya Penghasilan Rp1,4 Miliar Sebulan, Ternyata Ini Pekerjaannya?
Ini Remaja 14 Tahun yang Punya Penghasilan Rp1,4 Miliar Sebulan/Foto: africa.com
Jakarta -

Namanya menghasilkan cuan, tak peduli ia usia berapa pun. Banyak dari mereka yang telah memulai bisnis atau mulai bekerja sejak usia muda. 

Seperti salah satu kisah remaja asal Amerika Serikat ini. Truth Jones namanya, remaja yang masih berusia 14 tahun ini mengungkapkan jika dirinya bisa menghasilkan 100 ribu USD atau sekitar Rp,1,4 miliaran.

Bahkan, ia mengaku telah mendapatkan pundi-pundi rupiah sejak dirinya Sekolah Dasar. 

Truth Jones Bekerja sebagai Penulis sampai Pembicara Motivasi

Truth JonesTruth Jones/ Foto: Instagram Truth Jones

Ternyata, dalam video yang dirilis, terungkap jika keseharian Truth adalah bekerja sebagai penulis, investor, sekaligus pembicara motivasi. Yang mana, dari sinilah pundi-pundi rupiah ia dapatkan. 

Saat ini pun, ia sudah membutuhkan mentor untuk mencari properti investasi pertamanya lho! Ia pun menceritakan bagaimana uang tersebut bisa masuk banyak ke kantongnya. 

"Ketika aku berusia delapan tahun aku ada waktu luang, lalu mulai menulis buka pertamaku berjudul 'The Win Within; dan itu mengenai tiga hal iman, keluarga, dan football dan itu dipublikasi dan menghasilkan 5 ribu USD (Rp74 jutaan) dalam waktu kurang dari 90 hari," ujar Truth Jones.

Dari jumlah uang pertama yang dimilikinya tersebut, Truth pun bertekad untuk terus mengembangkannya. Lalu, di usia sembilan tahun, ia mulai mengenal pasar saham dan kemudian mendalaminya.

Sempat Diragukan Sang Ibunda

Truth JonesTruth Jones/ Foto: Instagram Truth Jones

Tak selalu mulus. Jalan yang dipilih oleh Truth Jones ini sempat diragukan oleh sang ibunda. Namun ternyata, keputusannya untuk tetap lanjut dan mendalami adalah yang paling tepat dan terbaik.

"Awalnya aku pikir dia terlalu mudah untuk mengerti. Tapi dia kembali lagi padaku dan mulai berbicara mengenai istilah dan jargon di pasar saham. Dia bertanya apakah dia bisa membuka akun broker dan sejak saat itu aku tahu dia serius," kata Ibunya, Janel.

Karena hal ini, akhirnya Truth pun punya banyak kekayaan. Apa saja kekayaannya, baca selengkapnya di sini.

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id