sign up SIGN UP

Sama-sama Crazy Rich, Ini Beda Gaya Parenting Antara Dato Tahir dan Harry Tanoe Dalam Mendidik Anak-anaknya!

Tim Redaksi HaiBunda | Beautynesia
Senin, 20 Jun 2022 13:45 WIB
Sama-sama Crazy Rich, Ini Beda Gaya Parenting Antara Dato Tahir dan Harry Tanoe Dalam Mendidik Anak-anaknya!
caption
Jakarta -

Hary Tanoesodibjo dan Dato Tahir adalah dua pengusaha asal Indonesia yang namanya kerap disebut-sebut sebagai crazy rich alias orang kaya. Kendati sama-sama orang kaya, keduanya tentu memiliki pola kehidupan yang berbeda. Termasuk dalam mendidik anak-anak mereka.

Melalui sebuah tayangan video di YouTube milik Grace Tahir, anak Dato Tahir, terungkap bagaimana Dato Tahir mendidik dirinya. Dalam video tersebut, ia juga bertemu dengan anak dari Hary Tanoesoedibjo, Valencia Herliani Tanoesoedibjo. 

Gaya Parenting Harry Tanoesoedibjo

Valencia TanoeValencia Tanoe. / Foto: Instagram.com/valenciatanoe

Mereka berdua menceritakan pengalaman bagaimana mereka terlahir dan tumbuh di keluarga crazy rich. Dimulai dari Valencia, perempuan 29 tahun ini rupanya dididik sama dengan empat saudaranya yang lain.

"Sebenarnya sama saja sih how he treat us. Dan ekspektasi dari segi orang tua ke anak-anak gitu bisa kerja. Dari kecil (anak) cewek kan biasanya disuruh kayak ya sudah lah nggak usah terlalu fokus sama kerjaan. Atau kayak gimana saya sekolah yang penting get married and that's it," kata Valencia dalam tayangan video YouTube tersebut.

Infografis Hary Tanoe kejar cuan dari batu baraHary Tanoe. / Foto: Infografis detikcom/M Fakhry Arrizal

Menurut Valencia, Hary Tanoesudibjo memperlakukan anak-anaknya yang laki-laki maupun perempuan atas dasar equality. "Tapi kalau dari keluarga gue, the way our parents treat us itu lebih equality, sih. Orang tua juga sadar bahwa kita anak perempuan, pasti dikasih otak juga untuk berpikir. Jadi bisa berkontribusi juga," sambung Valencia.

Kendati begitu, Hary Tanoesudibjo memiliki harapan agar kelima anaknya akan meneruskan bisnis keluarganya kelak. "Sebenarnya sih pasti harapan dari orang tua ada, ya. Bukan paksaan. Karena kan dari segi orang tua juga mereka kan melakukan semua ini untuk kita," kata Valencia.

Gaya Parenting Dato Tahir

grace tahirGrace Tahir. / Foto: Instagram.com/gtahirs

Berbeda dengan Valencia, Grace Tahir menyampaikan bahwa ia tidak menerima didikan seperti yang dilakukan Hary Tanoesoedibjo kepada Valencia.

"Kalo gue ke bokap gue pastinya respect dan menghargai. Tapi ada rasa takut juga. Kayak kita semua panik kalau misalnya dia telepon. Kalau dia telepon gue, 'Maaf, Val. gue harus angkat telepon bokap gue sekarang. Kelarin saja interview-nya," kata Grace.

Ya, Grace ternyata memiliki perasaan takut pada ayahnya, tapi di balik itu semua, Grace tahu bahwa ayahnya adalah sosok yang baik. Simak gaya parenting Dato Tahir selengkapnya di SINI.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id