STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Rizky Billar Diduga Lakukan KDRT Terhadap Lesti Kejora, Ini Pemicu Konflik dan Ancaman Hukumannya!

Rini Apriliani | Beautynesia
Kamis, 29 Sep 2022 21:00 WIB
Rizky Billar Diduga Lakukan KDRT Terhadap Lesti Kejora, Ini Pemicu Konflik dan Ancaman Hukumannya!

Rumah tangga pasangan selebritas muda, Lesti Kejora dan Rizky Billar dikabarkan sedang tak baik-baik saja. Lesti telah melaporkan sang suami, Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas dugaan KDRT.

Laporan tersebut pun dibenarkan oleh AKP Nurma Dewi selaku Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan. Kabarnya, Rabu malam Lesti baru saja melaporkan kasus yang dialaminya, yakni kdrt.

"Iya betul semalam, saudari LK sudah melaporkan kasus yang dialaminya," kata AKP Nurma Dewi saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2022).

"Laporan saudari LK adalah KDRT yang dialaminya, menurut beliau pelakunya adalah suaminya," lanjutnya.

Persoalan Perselingkuhan Jadi Pemicu Tindakan Kekerasan

Lesti Kejora dan Rizky BillarLesti Kejora dan Rizky Billar/ Foto: Instagram/@lestykejora

Mengutip detikHot, polisi mengatakan persoalan perselingkuhan menjadi pemicu tindakan kekerasan tersebut. Saat itu, Lesti mengetahui suaminya ini selingkuh. Ia meminta dipulangkan ke orangtua, tapi hal ini membuat Rizky Billar emosi hingga melakukan KDRT.

"Berawal korban Lesti ini, mengetahui suaminya, Rizky Billar ini selingkuh di belakang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi detikcom

"Rizky Billar emosi karena Lesti meminta dipulangkan saja ke orangtuanya, sehingga melakukan kDRT seperti yang dilaporkan," lanjutnya.

Menurut keterangan dari kepolisian, Billar emosi dan berusaha mendorong Lesti, ia lalu membantingnya ke kasur dan mencekik leher Lesti Kejora. 

"Terlapor emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban," 

"Korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang-ulang. Kemudian pada jam 10.00 WIB, terlapor berusaha menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali,"

Segera Kumpulkan Barang Bukti dan Saksi-saksi

Lesti Kejora & Rizky BillarLesti Kejora & Rizky Billar/ Foto: Instagram @rizkybillar @lestykejora, YouTube

Dari pelaporan ini, akan ditindak lanjuti lebih jauh lagi. Bukti untuk laporan kasus KDRT adalah hasil visum korban (Lesti Kejora) yang masih akan diproses. Barulah, usai bukti terkumpul akan didatangkan saksi-sakit terdekat.

"Ya visum, pasti kita akan melakukan visum karena yang dilaporkan adalah KDRT. Jadi untuk bukti dan faktanya adalah visum,"

"Secepatnya, setelah kita mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi juga harus kita periksa," ujar AKP Nurma Dewi, seperti yang dikutip dari detikHot.

Jika Terbukti, Rizky Billar Terancam Hukuman Maksimal 15 Tahun Penjara

Lesti Kejora dan Rizky BillarLesti Kejora dan Rizky Billar/ Foto: Instagram/@lestykejora

Kekerasan tentu tak bisa dibenarkan, baik saat masih pacaran atau sudah resmi menikah.

Karena hal ini, menurut Pasal 10 UUD KDRT Nomor 23 tahun 2004, korban berhak mendapat perlindungan, pelayanan kesehatan, penanganan khusus, pendampingan oleh pekerja sosial, dan pelayanan bimbingan rohani.

Adapun jika dari hasil bukti visum dan saksi terkait kasus Lesti Kejora ini, jika Rizky Billar terbukti bersalah maka ia terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara, seperti yang telah diterangkan dalam Pasal 44 UUD KDRT Nomor 23 Tahun 2004, yakni:

  1. Setiap orang yang melakukan perbuatan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga sebagaimana dimaksud dalam Pasal 5 huruf a dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp 15.000.000,00 (lima belas juta rupiah).
  2. Dalam hal perbuatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) mengakibatkan korban mendapat jatuh sakit atau luka berat, dipidana dengan pidana penjara paling lama 10 (sepuluh) tahun atau denda paling banyak Rp 30.000.000,00 (tiga puluh juta rupiah).

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE