sign up SIGN UP

Sebelum Memiliki Pasangan, Ini 6 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Diri Sendiri

Diny Tiara Putri | Beautynesia
Sabtu, 28 May 2022 23:00 WIB
Sebelum Memiliki Pasangan, Ini 6 Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Diri Sendiri

Memiliki pasangan menjadi impian bagi hampir setiap insan di muka bumi. Tak jarang banyak orang berusaha mendapatkan pasangannya entah itu melalui relasi atau aplikasi kencan yang tersedia. Sayangnya, menjalin hubungan tak semudah membalikkan telapak tangan atau seindah cerita yang ada di film. Banyak sekali kita menemukan hubungan yang kandas karena ego masing-masing.

Melansir dari Meld Magazine, ada baiknya sebelum memiliki pasangan, kamu perlu memahami diri sendiri, nih, Beauties. Sebab tak dapat dipungkiri, diri kita bisa menjadi faktor utama dalam gagalnya suatu hubungan.

Maka dari itu memahami diri sendiri sangat diperlukan, karena hal tersebut menjadi kunci utama untuk sebuah hubungan yang sehat serta mengarah pada hal-hal baik, seperti rasa percaya diri yang meningkat, cinta pada diri sendiri, dan komunikatif dalam hubungan tersebut.

Ada enam hal yang harus kamu ketahui tentang diri kamu sebelum memiliki pasangan. Dirangkum dari Verily Mag, yuk simak!

Love Language

Ilustrasi Tanda Cinta/Pexels/RODNAE Productions
Ilustrasi Tanda Cinta/Pexels/RODNAE Productions

Hal pertama yang harus kamu ketahui tentang diri kamu sebelum memiliki pasangan atau memulai suatu hubungan adalah mengetahui bahasa cinta atau love language kamu pada orang lain. Setiap manusia tentu memiliki cara berbeda dalam mengungkapkan perasaan atau rasa cintanya.

Sayangnya, bahasa cinta yang menjadi hal penting dalam suatu hubungan masih sering diabaikan oleh setiap individu. Padahal, jika kamu mengetahui bahasa cinta kamu sendiri atau pasangan, hal itu dapat membantu hubungan menjadi mudah. Sebab dengan mengetahui bahasa cinta pasanganmu, kamu jadi tahu bagaimana pasanganmu mengekspresikan perasaannya padamu begitupun sebaliknya.

Diketahui bahwa terdapat lima bahasa cinta yakni, words of affirmation yang berpusat pada kalimat-kalimat positif seperti pujian, quality time artinya kamu lebih senang dan bahagia menghabiskan waktu bersama pasanganmu hanya berdua tanpa gadget, kemudian receiving gifts yang berarti kamu senang menerima kado dari pasangan dan merasa bahwa itu adalah cara pasangan kamu menunjukkan kasih sayangnya padamu.

Lalu, ada acts of service yang biasanya mereka tak banyak mengungkapkan dengan kata-kata melainkan lebih kepada sikap yang mereka tunjukkan kepada kamu. Terakhir physical touch artinya kamu senang ketika bersentuhan fisik dengannya seperti berpegangan tangan, memeluknya secara tulus, dan lainnya.

Hal yang Dapat Memicu Trigger Zone

Ilustrasi Perempuan Marah/Freepik/tirachardz
Ilustrasi Perempuan Marah/Freepik/tirachardz

Beauties, apa kamu pernah merasa kesal dengan sesuatu yang dikatakan atau dilakukan oleh pasanganmu? Padahal bukan masalah besar dan setelah marahmu reda, kamu tidak mengerti apa alasan kamu hingga marah besar. Kemungkinan hal ini adalah peristiwa emosional yang disebabkan oleh pemicu emosional dan tidak teridentifikasi.

Semua manusia memiliki pemicu emosional, situasi, atau kata-kata tertentu yang dapat menyebabkan diri mereka terluka serta marah. Pasanganmu mungkin tidak sengaja membangkitkannya dan terkadang kamu bereaksi marah akan hal tersebut.

Sebenarnya reaksi kamu dapat dikaitkan dengan masa lalu kehidupan kamu sendiri, entah itu pengalaman pahit seperti difitnah, diselingkuhi, dan lainnya. Maka dari itu ketahuilah hal-hal yang dapat memicu amarah atau membuat emosimu tidak terkontrol sebelum memiliki pasangan. Sebab jika kamu mengetahuinya maka kamu bisa menjaga konflik yang terjadi agar tidak meningkat.

Gairah serta Minat yang Diinginkan

Ilustrasi Perempuan dengan Kamera/Freepik
Ilustrasi Perempuan dengan Kamera/Freepik

Beauties, jika ada yang mengatakan bahwa memiliki pasangan maka kamu sudah tidak perlu apapun, maka itu salah, ya! Sebab, pasangan hanya salah satu dari keinginan yang ada dalam hidup kamu. Maka dari itu, kamu harus mengetahui gairah serta minat yang kamu inginkan. Dengan mengetahui dua hal tersebut, dapat membantu kamu agar tidak terlalu bergantung pada pasangan dan hidup kamu tidak hanya berpusat padanya.

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id