STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sederet Peran Ikonik Yoo Ah In Selain Menjadi Pemimpin Sekte di Serial Netflix Hellbound

Hijria Khatimi | Beautynesia
Sabtu, 27 Nov 2021 08:30 WIB
Sederet Peran Ikonik Yoo Ah In Selain Menjadi Pemimpin Sekte di Serial Netflix Hellbound

Yoo Ah In yang baru saja melakukan comeback lewat drama Hellbound, menjadi perbincangan dan mendapat berbagai pujian terkait peran ikoniknya sebagai pemimpin sekte. Dalam serial tersebut, ia berperan sebagai Jung Jin Soo yang mendirikan sebuah sekte bernama Kebenaran Baru atau New Truth.

Aktingnya yang totalitas, dinilai berhasil menghidupkan karakter Jung Jin Soo yang misterius, kejam, namun penuh kharisma. Selain di drama original Netflix tersebut, Yoo Ah In juga pernah memerankan sederet peran ikonik lainnya. Dari drama hingga film, simak daftarnya berikut ini, Beauties!

1. Veteran

Yoo ah in
Peran ikonik yoo ah in/Foto: zapzee.net

Kalau kamu menyukai akting Yoo Ah In sebagai tokoh antagonis di Hellbound, maka film yang satu ini patut untuk kamu saksikan juga, Beauties. Pasalnya, di film ini ia juga berperan sebagai villain bernama Jo Tae Oh.

Jo Tae Oh merupakan seorang jutawan yang arogan dan memiliki karakter yang bermasalah. Berbagai masalah yang ditimbulkannya, membuat seorang detektif bernama Seo Do Cheol memutuskan untuk menyelidikinya.

Di film ini, kamu akan melihat bagaimana Jo Tae Oh dengan lihainya menghindar dari semua tuduhan, dan bagaimana sang detektif terus berusaha menangkapnya.

2. Voice of Silence

Peran ikonik yoo ah in
Peran ikonik yoo ah in/Foto: Koreaboo.com

Pada film yang rilis di tahun 2020 ini, Yoo Ah In berperan sebagai pria bisu bernama Tae In. Ia dan temannya yang bernama Chang Bok ditugaskan untuk merawat seorang gadis kecil yang menjadi korban penculikan.

Dalam Voice of Silence, aktor berusia 35 tahun ini bahkan tidak mengucapkan satu dialog pun. Meski berakting tanpa dialog, ia justru berhasil membawa pulang penghargaan dari 41st Blue Dragon Film Awards sebagai Best Actor.

3. Chicago Typewriter

Peran ikonik yoo ah in
Peran ikonik yoo ah in/Foto: Dramabeans.com

Drama yang tayang di tvN ini, menampilkan Yoo Ah In yang berperan sebagai seorang penulis bernama Han Se Joo. Kisahnya menjadi semakin menarik setelah ia menemukan sebuah mesin tik tua, yang membuatnya bisa terhubung ke masa penjajahan Jepang.

Nah, kalau kamu ingin melihat Yoo Ah In tampil dalam gaya dan suasana vintage, drama satu ini wajib banget kamu tonton, Beauties!

4. Jang Ok Jung

Peran ikonik yoo ah in
Peran ikonik yoo ah in/Foto: Asianwiki.com

Aktor kelahiran 6 Oktober 1986 ini, juga pernah berperan sebagai seorang raja, lho. Dalam drama sageuk ini, ia memerankan Raja Sukjong yang dikisahkan jatuh cinta dengan pelayan bernama Jang Ok Jung.

Jang Ok Jung yang diperankan oleh Kim Tae Hee, merupakan seorang perempuan yang kecantikannya sangat terkenal. Karena Raja Sukjong sangat mencintainya, ia pun akhirnya diangkat dari posisi pelayan menjadi seorang selir.

Namun sayangnya, hal tersebut justru berujung kepada konflik. Akibat perseteruan yang muncul, nyawa Jang Ok Jung pun berada dalam bahaya.

Itulah beberapa peran ikonik yang pernah diperankan oleh Yoo Ah In. Dari berbagai film dan drama yang pernah dibintanginya, manakah yang jadi favorit kamu, Beauties?

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE