STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Selain Kerja Keras, Ini 5 Kebiasaan yang Dilakukan Perempuan Sukses di Tempat Kerja! Berani Coba?

Nadya Quamila | Beautynesia
Rabu, 12 Oct 2022 14:30 WIB
Selain Kerja Keras, Ini 5 Kebiasaan yang Dilakukan Perempuan Sukses di Tempat Kerja! Berani Coba?

Berkat adanya perjuangan soal kesetaraan gender, kini perempuan juga bisa meraih haknya untuk bekerja. Semakin banyak perempuan yang telah menunjukkan kemampuan dan potensinya dalam dunia kerja, bahkan berhasil menduduki posisi penting hingga menjadi pemimpin perusahaan.

Berada di puncak kesuksesan, tentu bukanlah hal yang mudah. Selain kerja keras, rupanya ada pula kebiasaan sehari-hari yang dilakukan perempuan karier di tempat kerja yang bisa membantu mereka meraih kesuksesan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 kebiasaan perempuan sukses di tempat kerja yang bisa kamu tiru. Yuk, simak!

Menghindari Multitasking

Ilustrasi bekerja/Foto: Freepik.com/jcompIlustrasi bekerja/Foto: Freepik.com/jcomp

Masih banyak yang menganggap bahwa dengan menerapkan multitasking atau mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus dalam satu waktu merupakan hal yang efektif. Namun, multitasking sebenarnya tidak disarankan karena bisa menurunkan tingkat produktivitas, lho.

Perempuan sukses sebisa mungkin menghindari multitasking dan fokus pada satu tugas di satu waktu. Hal ini membantu mereka untuk bekerja lebih cepat, efisien, dan dapat menyelesaikan tugas dengan maksimal.

Memiliki Rutinitas Harian

Portrait business Asian woman smile and use tablet checking information on parcel shipping box before send to customer. Entrepreneur small business working at home. SME business online marketing.Ilustrasi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Akacin Phonsawat

Sebagian orang mungkin lebih suka menjalankan aktivitas berdasarkan insting dan apa yang ia butuhkan di saat itu. Sebenarnya tidak ada yang salah dari hal tersebut asal bisa disesuaikan. Namun, perempuan karier yang sukses cenderung lebih suka memiliki jadwal dan rutinitas harian yang sudah terencana.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dapat membantu mereka untuk menyelesaikan tugas dan pekerjaan dengan lebih cepat dan mudah. Hal ini juga membantu mereka untuk tidak melupakan hal-hal penting, bahkan termasuk merawat diri usai bekerja seharian.

Berani Berkata Tidak

Beauties, apakah kamu sulit mengatakan tidak, entah itu di ataupun luar pekerjaan? Perlu kamu ketahui, tidak ada yang salah dengan mengatakan tidak pada sesuatu yang memang bukan tanggung jawabmu atau sesuatu yang tidak bisa kamu lakukan dengan baik. Perempuan karier yang sukses tahu bagaimana cara beristirahat untuk menghindari kelelahan, salah satunya dimulai dengan mengatakan tidak pada hal-hal yang tidak mampu mereka lakukan. 

Tidak Malu Bertanya

Ilustrasi bertanya/ Foto: Freepik.com/primagefactoryIlustrasi bertanya/Foto: Freepik.com/primagefactory

Tentu di dalam pekerjaan, ada hal-hal baru yang mungkin tidak kamu ketahui. Namun terkadang, mungkin kamu merasa malu atau sungkan untuk bertanya, entah karena takut mengganggu atau takut dianggap tidak kompeten.

Namun sebenarnya, dengan mengajukan pertanyaan menunjukkan bahwa kamu benar-benar mempelajari tugas yang harus kamu kerjakan, lho. Perempuan sukses bertanya dengan tujuan untuk membuka diri pada peluang untuk terus belajar dan bertumbuh.

Tahu Kapan Waktunya Istirahat 

Ilustrasi bersantaiIlustrasi bersantai/ Foto: Freepik/benzoix

Di dunia yang serba cepat seperti saat ini, gaya hidup hustle culture alias bekerja non-stop dan hanya sebentar beristirahat semakin populer. Namun di sisi lain, gaya hidup seperti ini hanya akan menyulitkan di kemudian hari, karena risiko kesehatan dan burnout yang menanti.

Sayangnya, terkadang pekerja yang meluangkan waktu untuk istirahat dan melakukan self-care sering dianggap egois. Tidak, hal ini bukan egois, melainkan kebutuhan esensial seorang manusia. Bukan hal egois untuk merawat diri, beristirahat setelah 8 jam bekerja, dan melakukan hal-hal yang bisa menenangkan pikiran. Self-care juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan performa seorang pekerja, lho!

Itulah beberapa kebiasaan perempuan karier sukses di tempat kerja. Tertarik mencoba, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE